Daun Salam

Daun salam kerap digunakan sebagai bumbu masakan. Namun, selain untuk masakan, daun salam juga bermanfaat untuk mengobati gatal akibat alergi pada kulit Minasan. Cara menggunakan daun salam adalah dengan membersihkan daun salam hingga bersih. Setelah bersih, tumbuk daun salam, tidak perlu terlalu halus, kasar saja sudah cukup. Kemudian letakkan pada kulit yang gatal akibat alergi.
source: http://www.makinsehat.com/2014/03/manfaat-daun-salam.html

Ramuan Jahe Kuning

Jahe kuning, minyak kayu putih, dan daun sirih dapat membantu Minasan untuk mengatasi alergi pada kulit Minasan. Cara menggunakannya juga mudah. Siapkan satu potong jahe kuning, 1 sendok makan minyak kayu putih, dan 6 lembar daun sirih. Cuci semua bahan tersebut hingga bersih kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu, usapkan pada bagian kulit tubuh yang alergi.
source: http://www.vemale.com/topik/tanaman-obat/42072-mengenal-jahe-merah.html

Campuran Minyak Goreng dan Garam

Minyak goreng dan garam merupakan bahan-bahan yang serung digunakan untuk memasak. Namun, minyak goreng dan garam ternyata memiliki manfaat yang lain, yaitu untuk mengobati gatal-gatal akibat alergi. Caranya pun mudah. Minasan hanya perlu mencampurkan minyak goreng dengan sedikit garam dan oleskan pada bagian kulit yang gatal akibat alergi.
source: http://www.garamku.com/?p=1759

Teh Hijau

Teh hijau memang kaya akan manfaat. Salah satu manfaat teh hijau adalah untuk mengurangi gatal-gatal akibat alergi pada kulit. Minasan cukup meminum teh hijau ini satu hingga dua gelas sehari untuk mengurangi gatal-gatal pada tubuh Minasan. Bisa diseduh langsung dengan air hangat dan dicampur dengan sedikit madu.
source: https://ayicuwie.wordpress.com/2012/06/21/5-manfaat-teh-hijau/

Cuka Apel

Cuka apel merupakan bahan masakan yang mungkin tak asing lagi bagi Minasan. Cuka apel terkenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satu manfaat cuka apel adalah untuk menghilangkan gatal-gatal yang disebabkan oleh alergi pada kulit. Cara menggunakannya cukup mudah. Minasan hanya perlu mencampurkan cuka apel dengan sedikit air lalu dioleskan pada kulit yang gatal akibat alergi.
source: http://reps-id.com/apple-cider-vinegar/