1. Rencanakan sesuai kemampuan


Karena kamu memiliki budget yang lebih besar, berarti kamu bisa memilih untuk mengunjungi lebih banyak tempat atau menginap di hotel berbintang. Tapi tetap sesuaikan dengan kemampuanmu dan jangan sampai overbudget.
source: http://barcelonacheaphostel.com/

2. Jangan merasa bersalah


Jika memang kamu harus tinggal di hotel berbintang karena area hostel dirasa tidak aman, maka ambillah pilihan itu. Ingat, kamu telah bekerja keras untuk liburan ini dan kamu berhak mendapatkannya.
source: http://www.tripadvisor.co.uk/LocationPhotoDirectLink-g1096756-d2218994-i117939046-The_Spa_Hotel_at_Ribby_Hall_Village-Wrea_Green_Lancashire_England.html

3. Persiapkan gadgetmu


Salah satu hal yang membedakanmu dengan backpacker adalah gadget yang kamu bawa. Kalau kamu berencana membawa tablet, jangan sampai lupa bawa charger dan adaptor yang cocok.
source: http://www.businessinsider.co.id/amazon-summer-book-beach-reads-2014-6/

4. Utamakan waktu daripada uang


Kalau kamu hendak bepergian ke beberapa kota, pilih opsi terbang dengan pesawat untuk menghemat waktu dibandingkan bus yang memakan waktu berjam-jam.
source: http://www.flightnetwork.com/blog/tips-first-time-solo-traveler/

5. Rencanakan pengeluaranmu


Traveling ala flashpacker bukan berarti kamu akan bermewah-mewahan seterusnya. Jika kamu memilih untuk tinggal di hotel yang bagus, cobalah untuk makan di tempat yang lebih murah agar pengeluaranmu seimbang.
source: http://www.telegraph.co.uk/sponsored/technology/4g-mobile/mobilising-workforce/11061278/4g-for-fast-promotion.html

6. Catat pengeluaranmu!


Biarpun kamu memiliki uang berlebih, kamu tetap perlu mengontrol pengeluaranmu setiap harinya. Pisahkan juga uang berdasarkan jenis pengeluaran seperti transportasi, makanan dan akomodasi.
source: http://dailysocial.net/post/organisir-pengeluaran-selama-bekerja-di-luar-kantor-dengan-travees

7. Bawa sepotong baju bagus


Siapa tahu kamu akan menemukan restoran bagus yang ingin kamu coba, jadi bawahlah sepotong gaun yang pantas untuk dipakai ke restoran!
source: http://www.swide.com/food-travel/cool-restaurant/best-romantic-restaurants-to-celebrate-christmas-2012/2012/12/10

8. Tetap ramah dan rendah diri


Walaupun kamu membawa budget berlebih, tetap tanamkan sifat-sifat backpacker di dalam jiwamu. Kamu tetap harus rendah hati, hemat, ramah, semangat menjelajahi tempat-tempat baru dan jangan malu untuk berteman dengan sesama traveler.
source: http://flashpackerfamily.com/flashpacker-fashion-friday-interview-with-cest-christine/