Lemon atau Jeruk Nipis

Lemon dan jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan bermanfaat untuk regenerasi kulit Minasan. Asam sitrat yang terkandung di dalamnya akan mengangkat sel kulit mati dan membantu pertumbuhan sel-sel baru. Minasan bisa mengiris lemon atau jeruk nipis lalu menggosokkannya secara lembut ke muka Minasan. Biarkan hingga kering lalu Minasan bisa membilasnya. Selain itu Minasan juga bisa membuat jus lemon kemudian menggunakannya sebagai masker di malam hari, lalu pagi hari Minasan bisa membilasnya sampai bersih. Perlu diketahui, saat melakukan proses ini wajah Minasan jangan langsung terkena sinar matahari sesudahnya karena kulit wajah Minasan saat itu cenderung sensitif. Hal ini dikarenakan adanya proses pengelupasan atau pengikisan sel kulit mati sedikit demi sedikit. Lakukan hal ini cukup 3x seminggu, jangan terlalu sering.
source: http://www.cantikalamiku.com/cara-menghilangkan-flek-hitam-bekas-jerawat-yang-alami/

Bengkoang

Mungkin sudah menjadi rahasia umum jika bengkoang dapat mencerahkan kulit Minasan. Oleh karena itu, untuk menghilangkan flek pada wajah salah satunya adalah dengan memanfaatkan bengkoang ini. Dalam buah bengkoang terdapat pachyrhizon, retinoid, vitamin B1 dan vitamin C. Zat-zat tersebut mampu memutihkan kulit dan lambat laun menghilangkan flek hitam pada wajah. Lalu bagaimana caranya? Minasan bisa pilih bengkoang yang segar lalu diparut dan diambil sari patinya. Kemudian dibuat sebagai masker, biarkan kering lalu bilas sampai bersih. Lakukan hal ini secara rutin setidaknya 2x seminggu.

Mentimun

Mentimun adalah salah satu bahan yang juga mudah didapatkan. Akan tetapi terkadang Minasan kurang mengetahui apa manfaat dari mentimun. Mentimun sendiri memiliki kandungan vitamin C dan A yang sangat bermanfaat menghilangkan flek hitam di wajah. Minasan bisa memarut mentimun lalu menggunakannya sebagai masker. Lakukan hal ini secara rutin 3x seminggu.
source: http://cantiksehatgue.blogspot.com/2015/05/cara-menghilangkan-flek-hitam-di-wajah-secara-alami.html

Kentang

Satu lagi bahan di sekitar Minasan yag ternyata bermanfaat menghilangkan flek pada wajah, yaitu kentang. Vitamin C yang ada dalam kentang dipercaya mampu mengikis flek hitam di wajah Minasan. Kentang sendiri mengandung banyak vitamin dan mineral, asam lemak esensial dan berbagai fitokimia seperti karotenoid dan polifenol. Selain itu, vitamin C, B kompleks, serta mineral seperti kalium, magnesium, kalsium, fosfor dan seng dalam kentang dapat merangsang kolagen dan elastin sintesis. Kentang ini juga digunakan sebagai masker di wajah Minasan dengan cara diparut, ditambah sedikit air lalu diperas. Hasil perasan ini yang kemudian Minasan usapkan di daerah flek hitam di wajah Minasan. Biarkan kurang lebih 20-30 menit kemudian bilas sampai bersih.

Semangka

Siang hari yang panas akan terasa segar jika Minasan nikmati sambil makan buah semangka, kan? Tapi ternyata semangka tidak hanya menyegarkan, lho. Semangka juga bermanfaat menghilangkan flek di wajah Minasan. Semangka yang mengandung air, protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin A, B dan C mampu melindungi terbakarnya atau kerusakan kulit Minasan akibat terkena sinar matahari. Buah semangka yang segar bisa Minasan blender kemudian dijadikan masker. Diamkan 15 menit lalu bilas. Hal ini bisa Minasan lakukan 2x seminggu. Selain dagingnya, kulit semangka jugamemiliki manfaat yang sama. Gosokkan bagian dalam kulit semangka pada wajah Minasan yang ada flek hitam. Lakukan beberapa menit dan secara rutin 2-3x seminggu.
source: http://metodehidupsehat.blogspot.com/2013/08/mengatasi-flek-hitam-di-wajah-dengan.html

Lidah Buaya

Mungkin selama ini yang Minasan tahu adalah lidah buaya bermanfaat untuk rambut saja. Ternyata bukan itu saja manfaat dari lidah buaya Minasan. Lidah buaya juga berfungsi untuk menghilangkan flek pada wajah Minasan. Bagaimana tidak? Lidah buaya sendiri mengandung banyak zat yang juga bermanfaat untuk kulit seperti mineral, vitamin A, dan vitamin C. Mau tahu caranya? Minasan cukup mengambil satu lidah buaya lalu iris sampai terlihat bagian dalamnya yang tampak seperti jelly dan berlendir. Bersihkan lendir-lendirnya, kemudian gosokkan pada wajah Minasan yang terdapat flek hitam. Biarkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas sampai bersih.
source: http://nangimam.blogspot.com/2014/01/kandungan-dan-manfaat-lidah-buaya_30.html
Banyak sekali bukan bahan alami yang bisa Minasan manfaatkan untuk menghilangkan flek pada wajah? Bahan-bahan alami tentunya juga membuat Minasan tampil cantik secara alami.