Tomat

Potong sebagian tomat dan oleskan dengan gerakan memijat pada bibir untuk mengatasi bibir yang kering. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam tomat dapat menyembuhkan bibir pecah-pecah secara alami. Minasan juga dapat menambahkan tetesan madu pada irisan tomat.

Madu

Madu dapat membantu melembabkan bibir yang kering. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengambil setetes madu dengan jari dan oleskan ke bibir.
source: http://www.bristolfoodconnections.com/whatson-2015/honey-tasting/

Minyak Kelapa

Dengan mengoleskan minyak kelapa ke bibir, kandungan asam lemaknya dapat membantu mengatasi bibir kering. Selain itu, mengoleskan minyak kelapa secara rutin juga dapat mengatasi bibir yang gelap atau hitam.
source: http://mudazine.com/imamuhidate/sebuah-solusi-untuk-mengatasi-dampak-buruk-minyak-sawit-bagi-kesehatan-lingkungan-sumatera-barat/

Wortel

Wortel terlebih dahulu harus diparut dan disaring untuk diambil ampasnya. Ampas wortel ini yang kemudian digunakan untuk dioleskan pada bibir, sedangkan airnya dapat diminum. Wortel mampu melembabkan kulit bibir, mengangkat sel-sel kulit mati, dan memerahkan bibir yang gelap.

Jeruk

Jeruk yang kaya dengan kandungan vitamin dapat melembabkan kulit bibir yang kering. Cukup dengan mengonsumsi jeruk atau pun jus jeruk maka Minasan akan merasakan manfaatnya.

Mentimun

Mentimun yang mengandung banyak air dan vitamin C sangat baik untuk mengatasi bibir kering. Gunakan irisan mentimun untuk dioleskan pada bibir dua kali sehari.

Ekstrak Lidah Buaya

Ekstrak lidah buaya tidak hanya baik untuk kulit tapi juga untuk mengatasi kekeringan pada bibir. Dengan mengambil daging lidah buaya dan dioleskan pada bibir maka Minasan dapat memiliki bibir yang lembab dan tidak pecah-pecah.
source: http://sekaichi-lovers.blogspot.com/2015/06/ichi-tasu-anti-oksidan-untuk-golongan.html

Mentega

Kandungan asam lemak pada mentega memiliki efek samping yang baik bagi kulit termasuk pada bibir. Dengan mengoleskan mentega pada bibir dapat membantu mengatasi masalah bibir pecah-pecah.

Lemon

Lemon merupakan buah yang paling efektif dalam mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah. Buah lemon dapat mengelupaskan kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati, serta membersihkan kulit. Cara memanfaatkan lemon adalah dengan mengambil air perasannya dan dicampur dengan beberapa tetes madu. Oleskan campuran ini pada bibir sebanyak dua kali sehari secara rutin untuk menghilangkan bibir pecah-pecah.