Minum Air Dingin

Air merupakan bagian penting dalam tubuh. Penilitian menunjukkan bahwa air mampu meningkatkan proses metabolisme. Minum delapan gelas air dingin per harinya akan membakar lebih dari 9,25 kalori. Minum banyak air juga dapat membantu proses metabolisme tubuh.

Berjalan Cepat Lambat

Dengan melakukan kegiatan kecil, seperti menaiki tangga, Minasan dapat membakar lebih banyak kalori. Naiki tangga dengan langkah-langkah lebar selama sepuluh detik kemudian lanjutkan dengan kecepatan yang lebih lambat. Hal ini dapat membuat otot-otot Minasan menjadi lebih fleksibel sekaligus membantu membakar kalori berlebih.
source: http://www.active.com/fitness/articles/3-stair-climbing-workouts-to-boost-your-fitness

Makan Makanan Berprotein

Tubuh kita membutuhkan lebih banyak kalori untuk mengubah protein menjadi karbohidrat. Dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung protein maka jumlah kalori yang terserap oleh tubuh akan lebih sedikit karena kalori tersebut telah digunakan untuk mengubah protein menjadi energi. Contoh makanan berprotein tinggi adalah daging dan ikan.
source: https://www.psychologytoday.com/blog/food-thought/201307/three-reasons-dieters-should-eat-more-protein

Makan Makanan Pedas

Makanan pedas dapat membuat sel-sel lemak lebih responsif dan membantu menurunkan berat badan. Makan makanan pedas akan membuat Minasan minum lebih banyak air sehingga membantu mengurangi kadar lemak dalam tubuh.
source: http://www.completehealthnews.com/7-reasons-eating-spicy-food/

Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet akan membakar hingga sebelas kalori per jamnya. Dengan mengunyah permen karet, Minasan juga dapat menunda rasa lapar. Sebaiknya Minasan memilih permen karet dengan kandungan gula yang rendah.

Minum Teh Hijau dan Teh Hitam

Teh memiliki kandungan kafein yang dapat meningkatkan jumlah kalori yang terbakar. Kafein akan membuat perubahan pada metabolisme tubuh yang menyebabkan lebih banyak kalori terbakar dalam tubuh. Dengan minum teh, Minasan akan mendapatkan asupan energi lebih sehingga dapat menjadi lebih aktif dan bergerak lebih banyak.
source: http://www.cantikalamiku.com/cara-melangsingkan-tubuh-dengan-konsumsi-teh-hijau/