Es Krim

Minasan ada yang hobi makan es krim tapi takut gendut? Jangan khawatir, sekarang sudah banyak dijual es krim rendah lemak yang dibuat dari susu skim. Es krim sendiri mengandung vitamin A,D, K, dan B12. Akan tetapi, tetap saja Minasan tidak boleh berlebihan mengonsumsinya, ya. Minasan cukup mengonsumsi 1 cup es krim atau sama dengan 100 kalori. Sudah cukup memuaskan rasa ingin ngemil dan tidak khawatir gendut kan, Minasan?
source: https://camilancamilun.wordpress.com/2012/12/21/5-pilihan-cemilan-sehat-yang-enak/

Pisang

Buah yang satu ini juga salah satu camilan yang sehat lho, Minasan. Dalam buah pisang mengandung zat kalium yang baik untuk jantung. Dalam 1 buah pisang juga mengandung 100 kalori. Meskipun hanya sekedar buah, namun saat Minasan makan 1 buah pisang terkadang sudah bisa mengenyangkan. Bahkan ada juga yang melakukan program diet dengan makan buah pisang. Selain dimakan langsung, pisang juga cocok untuk campuran smoothies. Selain lebih sehat karena bisa dicampur dengan buah, sayur, dan susu, tentunya juga menyegarkan.

Yogurt

Jika Minasan pernah melihat acara reality show dari Korea Selatan The Superman Return, di sana ada seorang tokoh anak-anak bernama Choo Sarang yang gemar sekali makan yogurt. Ya, dia memang terbiasa dengan pola makan sehat sang ibu yang juga seorang model. Seorang model tentunya tidak ingin gendut meskipun suka dengan camilan, kan? Yogurt adalah salah satu camilan sehat yang justru cocok untuk masuk dalam menu diet Minasan. Yogurt bisa dikonsumi secara langsung atau dikombinasikan dengan makanan lainnya.
source: http://healthessen.blogspot.com/2013_01_01_archive.html

Agar-agar atau Jelly

Minasan sudah familiar dengan makanan satu ini? Lezat, bukan? Agar-agar atau jelly adalah camilan berikutnya yang enak dan sehat karena kaya serat serta tidak membuat gendut. Selain itu, camilan satu ini juga cukup mengenyangkan. Rasa lapar Minasan bisa tertunda dengan mengonsumsi agar-agar atau jelly. Kalori dalam agar-agar cukup rendah, yaitu 10 kalori. Sementara jika Minasan menambahkan susu, buah, dan gula bisa menjadi 70-80 kalori saja.

Biskuit

Saat ini sudah banyak dijual biskuit yang rendah kalori. Minasan bisa membeli di toko atau supermarket terdekat. Hal yang terpenting adalah Minasan harus memeriksa dulu kandungan kalori yang tertera pada kemasan biskuit tersebut. Meskipun di kemasan mungkin tertulis rendah kalori atau khusus untuk diet, Minasan tetap bisa memilih yang kemungkinan memiliki tingkat kalori paling rendah.
source: http://www.kulinerenak.com/?p=5578
Bagaimana Minasan? Masih takut makan camilan saat diet? Tentunya sudah tidak lagi setelah mengetahui camilan apa saja yang pas untuk diet Minasan. Semoga bermanfaat ya, Minasan.