Perbanyak Minum Air Putih

Memperbanyak asupan air putih akan mencegah terjadinya kulit yang kering dan kusam, karena kulit Minasan akan selalu lembab. Minum air putih setidaknya 2,5 liter atau 8 gelas per hari untuk menjaga kelembaban kulit.
source: http://cegahpenuaandini.blogspot.com/2015/05/tips-mengatasi-kulit-kusam-dengan-cara-yang-aman-dan-alami.html

Konsumsi Buah Dengan Kandungan Vitamin C

Vitamin C membantu merangsang pembentukan kolagen yang berperan aktif dalam regenerasi kulit. Sehingga kerutan dan lipatan akan tersamarkan. Selain itu vitamin C juga mampu membantu menangkal radikal bebas, dan sebagai penahan air yang membuat kulit menjadi tetap lembab dan lentur. Buah-buahan yang mengandung vitamin C antara lain mangga, pisang, stroberi, kiwi, dan jeruk.
source: http://suntikcantik.com/blog/buah-buahan-yang-memiliki-kandungan-vitamin-c-tertinggi/

Konsumsi Makanan Dengan Kandungan Vitamin E

Vitamin E bermanfaat untuk menjaga kelembaban dan kesegaran kulit. Selain itu dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E maka elastisitas kulit dan kekencangannya akan terjaga dengan baik. Minasan bisa mendapat vitamin E dari kacang-kacangan.
source: http://vandahselamanya.blogspot.com/2015/03/10-makanan-yang-mengandung-vitamin-e.html

Lemak yang Cukup

Asam lemak omega yang cukup akan sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung serta otak. Selain itu, jenis lemak yang satu ini juga mampu menjaga kelembaban kulit. Minasan bisa mendapatkan asam lemak omega ini dari makanan seperti ikan salmon, kenari, kelapa, dan buah alpukat.
source: http://puspanendah.blogspot.com/2015/02/filosofi-ikan-salmon-dalam-kehidupan.html

Mandi

Mandi secara teratur minimal 2 kali sehari dapat membantu mengatasi kulit yang kering dan kusam. Selain bersih, mandi juga dapat membuat kulit Minasan menjadi lebih lembab dan terasa lembut.
source: http://viminim.blogspot.com/2014/06/manfaat-mandi-malam-bagi-kesehatan-tubuh.html

Olahraga Teratur

Kalau Minasan jarang berolahraga, ubah kebiasaan itu sekarang juga. Keringat yang keluar saat berolagraga akan membuat sel-sel kulit mati dan kotoran terangkat melalui pori-pori sehingga kulit menjadi lebih bersih dan sehat. Tapi jangan langsung mandi setelah berolahraga, ya, Minasan. Lebih baik tunggu sampai suhu tubuh kembali seperti semula kemudian mandi agar tidak masuk angin.
source: http://www.jurnalmetro.com/cegah-kanker-payudara-dengan-berolahraga-setiap-hari/
Mudah, kan? Cukup lakukan tips-tips di atas dengan teratur dan dapatkan kulit yang sehat, lembut, dan segar. Selamat mencoba, ya.