Pisang

Pisang mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin A, B, C, dan E, serta kaya akan mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, kalsium, dan juga besi. Pisang dapat dimanfaatkan untuk melembabkan kulit wajah Minasan. Salah satu cara memanfaatkan pisang tersebut adalah dengan membuatnya menjadi masker. Cara membuat masker pisang adalah dengan menumbuk pisang hingga halus dan campur dengan sedikit madu. Setelah itu oleskan pada wajah Minasan dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah 15 menit, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih.
source: http://kicantik.com/4-masker-pisang-untuk-kulit-bersinar/

Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan antioksidan yang dapat membantu menetralisir racun. Selain itu, kandungan vitamin A dan E di dalamnya juga dapat membantu proses regenerasi kulit sehingga sangat cocok untuk membantu perawatan wajah Minasan. Minasan cukup mengoleskan minyak zaitun pada wajah Minasan secara langsung. Lakukan selama dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
source: http://disehat.com/khasiat-dan-manfaat-minyak-zaitun-untuk-kecantikan/

Apel

Apel bermanfaat untuk mengurangi kandungan minyak berlebih dalam wajah Minasan. Cara penggunaan apel ini sangat mudah. Minasan hanya perlu menggunakan blender untuk menghaluskan apel. Campurkan sedikit perasan jeruk agar apel dapat diblender. Setelah itu oleskan pada wajah Minasan dan biarkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas wajah Minasan dengan air bersih dan keirngkan dengan handuk bersih.
source: http://kesehatanbadaninfo.blogspot.com/2014/09/manfaat-masker-buah-apel-untuk-wajah.html

Kentang

Kentang yang kaya akan vitamin C bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit wajah Minasan. Cara menggunakan kentang tersebut adalah dengan memarut satu buah kentang dan campurkan dengan satu sendok teh madu. Oleskan pada wajah Minasan dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas wajah Minasan dengan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih.
source: http://serialcantik.blogspot.com/2013/04/alami-memutihkan-wajah-dengan-kentang.html

Yogurt

Asam laktat dan seng yang terkandung dalam yogurt berperan dalam menjaga kesehatan kulit. Yogurt dapat dimanfaatkan untuk melembabkan dan menghaluskan kulit wajah. Minasan hanya perlu mencampur yogurt dengan sedikit madu dan oleskan pada wajah Minasan. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih.
source: http://nyata.co.id/rekarasa/kenali-jenis-yogurt-di-pasaran/