Hindari Junk Food

Minasan sudah tahu makanan apa saja yang tergolong junk food? Makanan yang termasuk dalam kategori junk food adalah gorengan, makanan cepat saji, produk makanan beku, dan olahan biskuit yang mengandung pengawet. Hindari makan makanan junk food selama diet dan gantilah dengan makanan fresh. Lebih baik pilih olahan makanan seperti rebusan dan kukusan saja.
source: http://www.rivokids.com/forums/no-junk-food-tell-us-what-strategies-worked-your-family

Minum Banyak Air Putih

Ini adalah cara diet yang paling efektif. Banyak minum air putih bisa membantu Minasan mendapatkan berat badan yang ideal dengan cepat. Minum air putih akan membuat Minasan merasa kenyang, selain itu mencegah dehidrasi, membuat otak lebih fokus, membantu proses metabolisme tubuh, dan membakar kalori lebih banyak. Cobalah minum segelas air putih sesaat sebelum makan dan lihat khasiatnya.
source: https://puncakdunia.wordpress.com/2012/05/28/minum-air-putih-6-8-gelas-sehari-ternyata-berbahaya-bagi-kesehatan/

Batasi Asupan Kalori

Berapa kalori yang Minasan makan setiap hari? Jangan sampai Minasan makan lebih dari kalori yang ditubuhkan tubuh setiap harinya, ya. Jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh wanita dalam sehari adalah 2000 kalori. Jika Minasan ingin menurunkan berat badan dengan cepat maka batasi asupan kalori menjadi sekitar 1500 kalori per harinya. Caranya dengan mengurangi porsi makan dan menggantinya dengan sayur atau buah, dan hindari makan malam. Jika Minasan merasa sudah terlalu banyak makan, bakar kalori dengan berolahraga selama 1 jam.
source: http://duniafitnes.com/news/bakar-kalori-lebih-banyak-lagi-jajal-4-latihan-ini.html

Kurangi Karbohidrat, Perbanyak Protein dan Serat

Memangkas asupan karbohidrat juga bisa menjadi cara cepat untuk menurunkan berat badan. Namun, tubuh tetap memerlukan karbohidrat untuk beraktivitas sehari-hari. Konsumsilah karbohidrat kompleks selama diet agar perut terasa kenyang lebih lama. Jika Minasan ingin sekali makan roti, ganti dengan roti gandum, jika ingin makan nasi, coba makan nasi merah. Batasi konsumsi karbohidrat dan perbanyak piring makananmu dengan makanan tinggi protein dan serat.
source: http://caramenjagakesehatan.com/beberapa-langkah-agar-anda-tetap-sehat-menjalani-puasa/

Perbaiki Waktu Tidur

Siapa bilang tidur tidak ada hubungannya dengan berat badan? Tahukan Minasan, tidur yang cukup dapat membuat tubuh lebih cepat menurunkan berat badan? Pastikan Minasan tidur cukup 8 jam per hari, karena tidur dapat membantu Minasan memproses kalori dan menjaga metabolisme tubuh tetap baik.
source: http://gaya.tempo.co/read/news/2012/11/07/060440340/menurunkan-berat-badan-perbaiki-kualitas-tidur