Susah untuk Menghentikan Kebiasaan Makan Junk Food

Makanan seperti fast food dan juga camilan seperti biskuit, keripik kentang, dan kue-kue kering lainnya memiliki banyak variasi dan rasa, sehingga terkadang membuat kita tergoda untuk memakannya. Sama halnya dengan makanan manis. Makanan yang satu ini dikatakan dapat mengubah mood kita sehingga dapat memberikan perasaan senang dan akhirnya susah untuk menghentikan kebiasaan mengonsumsinya.
source: http://weheartit.com/entry/192228314/search?context_type=search&context_user=movetogether&query=junk+food
Jika makanan favorit kita ternyata kurang baik bagi tubuh, atau bahkan membuat berat badan kita naik, tentunya kita menjadi lebih berhati-hati. Menghindari makanan itu sama sekali tentu bukanlah cara yang menyenangkan, apalagi jika makanan itu benar-benar makanan yang paling disukai. Oleh karena itu, lebih baik siasati cara makan dibandingkan tidak makan sama sekali. Hal ini disebabkan pola makan yang tidak menyenangkan atau yang dapat membuat kita stres justru tidak akan memberikan hasil yang maksimal saat kita sedang berdiet.

Pilihlah Kombinasi Menu yang Tepat Saat Makan di Restoran Cepat Saji

Makanan yang tersedia di restoran cepat saji sering dianggap tidak sehat dan memiliki jumlah kalori yang tinggi sehingga menjadi musuh bagi mereka yang sedang berdiet. Tetapi, setiap menu di restoran cepat saji memiliki jumlah kalori yang berbeda. Sebenarnya yang perlu diperhatikan adalah pemilihan menu atau kombinasi menu yang dipesan. Kita bisa menekan jumlah kalori yang dikonsumsi dengan pilihan kombinasi yang tepat. Misalnya, pilihlah menu burger yang paling sederhana, lalu ditambah salad, untuk minum bisa pilih kopi atau teh oolong. Jumlah kalori dengan kombinasi seperti ini kurang lebih dapat mencapai 400kcal.
Makan di restoran cepat saji menjadi tidak sehat jika pemilihan kombinasinya kurang tepat. Misalnya, burger dengan saus dengan tinggi kalori, kentang goreng, ditambah dengan soda dengan kandungan gula yang tinggi. Bisa bayangkan berapa banyak kalori yang dikonsumsi?
source: http://weheartit.com/entry/185627603/search?context_type=search&context_user=marise00&page=2&query=healthy+fast+food
Kurangnya sayur serta kadar gula dan lemak yang berlebihan tentunya membuat pola makan tidak seimbang. Jika kebiasaan ini dilakukan secara terus menerus bukan hanya berat badan yang naik tetapi tubuh juga akan kekurangan nutrisi penting, yang pada akhirnya berpengaruh juga pada kecantikan kulit.
Dengan pilihan menu dan kombinasi yang tepat, makanan cepat saji bisa menjadi makanan yang sehat, kok!

Tips Makan Camilan Tanpa Takut Melar

Camilan seperti keripik kentang ataupun keripik singkong sangat pas jika dinikmati saat sedang santai. Dengan hanya sekali gigit, tanpa sadar kita tidak bisa berhenti makan dan terus mengambilnya lagi dan lagi. Hal ini tentunya dapat merusak program diet yang sedang dijalani. Oleh karena itu, usahakan membeli camilan dengan bungkus yang kecil. Pada saat belanja di supermarket terkadang kita akan tergiur dengan camilan berukuran besar yang biasanya menawarkan harga yang lebih murah. Namun lebih baik pertimbangkan kembali, camilan berukuran besar akan membuat kita makan lebih banyak tanpa kita sadari. Pastikan untuk memilih bungkus kecil dan makan satu bungkus saja pada saat ingin nyemil.
source: http://weheartit.com/entry/172927305/search?context_type=search&context_user=madelenepoon&page=9&query=potato+chips
Saat ini pun semakin banyak camilan sehat tanpa digoreng yang tentunya memiliki jumlah kalori lebih rendah. Meskipun berukuran besar, jumlah kalori pada satu bungkus healthy snack biasanya hanya sekitar 150kcal. Jadi, camilan sehat tentunya lebih aman untuk dijadikan sebagai pilihan.
Perhatikan juga cara makan pada saat nyemil. Jangan terlalu cepat memasukakan keripik ke dalam mulut. Jika kita makan dengan terburu-buru maka terdapat kecendurungan kita akan makan lebih banyak. Oleh karena itu, sebaiknya Minasan makan dan kunyah camilan yang masuk ke dalam mulut secara perlahan.

Siasati Pola Makan Agar Bisa Tetap Menikmati Junk Food

Poin utamanya adalah pola makan yang mementingkan keseimbangan nutrisi dalam tubuh. Jika Minasan makan fast food saat jam makan siang, maka untuk makan malam pilihlah menu dengan banyak sayuran. Saat Minasan makan camilan atau kue-kue manis, maka kurangi asupan makanan yang diolah dengan cara digoreng. Atur pola makan setiap harinya agar Minasan memperoleh nutrisi yang cukup. Jika setelah beberapa hari Minasa telah terbiasa dengan pola makan dengan nutrisi yang seimbang, maka tidak perlu khawatir untuk mengonsumi fast food ataupun camilan-camilan manis.