Kentang

Kandungan zat asam pada kentang mampu bertindak sebagai agen pemutih alami. Dengan mengoleskan kentang pada area ketiak yang menghitam secara teratur, maka akan dapat mencerahkannya secara perlahan. Caranya, cuci satu buah kentang sampai bersih. Kupas lalu lumatkan. Oleskan pada kulit ketiak. Diamkan selama beberapa saat hingga kering. Jika sudah, bersihkan dengan air. Lakukan langkah tersebut dua kali sehari secara teratur.

Apel

Apel kaya akan AHA yang mampu membunuh kuman dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga tak hanya mencerahkan, apel juga dapat mengurangi bau badan akibat bakteri di area ketiak. Caranya sama dengan kentang, yakni, kupas satu buah apel lalu haluskan. Lalu oleskan di area ketiak. Lakukan hal ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
source: http://tokoherbalanas.blogspot.com/2015/07/manfaat-buah-apel-hijau-dan-merah-untuk.html

Lemon dan Mentimun

Buah yang satu ini memang tak pernah ketinggalan jika berbicara masalah kecantikan. Kandungan vitamin C pada lemon sangat baik untuk kulit dan kandungan zat asam lainnya dapat bertindak sebagai anti bakteri. Tak hanya itu, kandungan asam pada lemon juga dapat mencerahkan kulit dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya, belah lemon menjadi 2 bagian. Oles pada area ketiak sambil ditekan-tekan agar air perasan lemon menjangkau seluruh area ketiak. Diamkan selama beberapa saat lalu bilas. Namun perlu diingat, karena lemon ini kandungan asamnya sangat kuat, jangan lupa untuk mengoleskan pelembab setelahnya untuk menghindari agar kulit Minasan tidak kering. Minasan juga bisa mencampur air perasan jeruk lemon dengan mentimun. Selain mencerahkan, mentimun juga bersifat mendinginkan kulit.

Yogurt

Selain enak dikonsumsi, ternyata yogurt juga dapat mencerahkan kulit, lho. Kandungan prebiotik pada yoghurt yang baik untuk proses pencernaan, juga dapat membasmi kuman dan bakteri di kulit. Asam laktat yang terkandung pada yogurt dapat membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada ketiak yang membuat kulit ketiak tampak kusam. Selain itu, yogurt mampu menutrisi kulit ketiak dari dalam. Wah, praktis, bukan? Namun tentu saja, dibanding tiga bahan sebelumnya, yogurt ini lebih mahal. Namun, itu bukan masalah mengingat manfaatnya yang cukup banyak. Oleskan yogurt ke area ketiak dan tunggu beberapa saat. Bilas dengan air hingga bersih.
source: http://www.theguardian.com/lifeandstyle/2014/jan/18/how-to-make-yoghurt-make-your-own

Madu dan Susu

Asam dan vitamin yang terkandung dalam susu adalah zat yang mampu mencerahkan kulit. Madu dapat bertindak sebagai anti bakteri dan zat pencerah alami. Selain itu, madu juga dapat menghaluskan kulit. Masker campuran madu dan susu selain baik untuk mencerahkan kulit ketiak, juga dapat dipakai untuk mencerahkan kulit wajah, lho! Caranya, campurkan satu sendok makan susu dengan madu secukupnya. Aduk rata hingga membentuk seperti pasta. Oleskan pada kulit ketiak dan diamkan selama beberapa saat. Lakukan secara teratur.
source: http://makersdiet.com/blog/the-land-of-milk-and-honey/
Proses pemutihan kulit ketiak dengan bahan alami memang memerlukan kesabaran ekstra karena hasil yang didapat tidak bisa instan. Namun, cara ini adalah yang paling aman karena tidak mengandung bahan kimia yang mampu membahayakan tubuh Minasan.