1. Konsultasikan Dengan Dokter Kulit

Hal pertama yang harus Minasan lakukan adalah berkonsultasi dengan dokter kulit. Apakah memang Minasan perlu menggunakan krim pemutih? Minasan bisa juga mengecek terlebih dahulu kondisi kulit. Karena, jika kondisi kulit wajah tidak sehat juga akan sia-sia saat Minasan memaksakan diri untuk menggunakan krim pemutih. Hasilnya tidak bisa maksimal atau justru akan merusak kulit wajah Minasan. Dokter kulit juga bisa memberikan rekomendasi beberapa produk krim pemutih yang aman untuk Minasan gunakan.

2. Kenali Jenis Kulit

Tak kenal, maka tak sayang. Minasan ingat pepatah tersebut? Ya, jika Minasan tidak mengenali jenis kulit Minasan terlebih dahulu maka Minasan tidak sayang dengan kulit wajah Minasan sendiri. Minasan bisa salah membeli krim pemutih yang tidak sesuai dengan jenis kulit wajah. Jangankan mendapatkan hasil maksimal, bisa-bisa kulit wajah Minasan juga mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan seperti menjadi lebih kering, lebih berminyak, berjerawat, atau bahkan iritasi.
source: http://drrochelleskinexpertindonesia.com/produk-cream-pemutih-wajah-yang-aman/

3. Ketahui Kandungan dari Krim Pemutih Wajah

Mengetahui kandungan krim pemutih wajah sebelum Minasan membeli juga sangat penting, lho. Karena dalam krim pemutih wajah yang banyak dijual di pasaran saat ini banyak yang mengandung merkuri. Jika ada kandungan kimia yang tidak aman dalam produk pemutih sebaiknya jangan dibeli atau menggunakannya, ya, Minasan.

4. Pastikan Krim Pemutih Terdaftar di BPOM

Pastikan krim pemutih yang akan Minasan beli dan gunakan terdaftar di BPOM secara resmi. Produk pemutih yang aman pasti sudah terdaftar di BPOM. Akan tetapi, Minasan juga harus berhati-hati karena banyak juga nomor registrasi BPOM yang palsu. Sebaiknya pelajari tentang registrasi BPOM atau tanyakan pada yang berwenang jika Minasan ragu. Minasan juga bisa langsung mengecek langsung di situs resmi BPOM.
source: http://cantikindah.com/tips-memilih-cream-pemutih-wajah-racikan-dokter/

5. Jangan Tergoda Dengan Hasil yang Instan

Sesuatu dengan hasil yang instan cenderung tidak baik, lho. Makanan instan seperti yang Minasan tahu, tidak bagus untuk kesehatan. Krim pemutih yang memberikan hasil instan juga demikian. Jika produk yang akan Minasan beli menawarkan waktu yang cepat atau dapat membuat kulit wajah menjadi putih dengan instan, Minasan patut curiga dengan kandungan yang ada di dalamnya. Mungkin ada kandungan berbahaya di dalamnya seperti merkuri yang memang dilarang untuk digunakan dalam produk kosmetik apapun. Proses pemutihan kulit wajah pastinya akan bertahap dan butuh proses yang tidak cepat.

6. Belilah Produk Krim Pemutih di Tempat yang Terpercaya

Minasan hendaknya membeli produk krim pemutih di tempat yang sudah terpercaya atau yang sudah mempunyai izin berjualan. Apotek, gerai kosmetik, dan supermarket, adalah beberapa tempat yang mungkin bisa dipercaya. Jangan membeli pada perorangan atau sales yang bahkan tidak memiliki izin penjualan.
Nah, setelah membaca tips di atas hendaknya Minasan lebih bijaksana dan pintar dalam memilih produk krim pemutih wajah, ya!