Media Sosial

Hampir semua orang yang menggunakan Android pasti memiliki akun media sosial, seperti Whatsapp, Line, BBM, Kakao Talk, Path, Instagram, dan akun media sosial lainnya. Sebagai pengguna Android, Minasan wajib memiliki salah satu akun media sosial tersebut. Pilihlah media sosial yang paling banyak digunakan oleh teman-teman dan kerabat Minasan sehingga akan mempermudah komunikasi Minasan dengan mereka semua. Aplikasi -aplikasi media sosial tersebut dapat diunduh gratis, tetapi khusus untuk Whatsapp, Minasan akan dikenakan biaya tahunan yang tak lebih dari Rp20.000,- per tahun.
source: http://www.romelteamedia.com/2014/04/media-sosial-pengertian-karakteristik.html

Kingsoft Office

Dengan mengunduh aplikasi ini Minasan dapat membuka file dalam bentuk Word, Excel, Power Point, maupun Pdf. Aplikasi ini akan sangat membantu Minasan melakukan proses editing dokumen atau membaca dokumen penting ketika Minasan sedang tidak berada di depan komputer.
source: http://www.environet.ie/news/app-quarter-kingsoft-office

Clean Master

Clean Master merupakan aplikasi yang dapat membantu Minasan mengelola aplikasi di Android Minasan. Minasan dapat melakukan uninstall program yang ada di Android Minasan sehingga seluruh file sisa dari program tersebut juga ikut terhapus. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu Minasan membersihkan sampah-sampah bekas singgahan Minasan, sehingga cache Minasan tidak terlalu penuh. Minasan juga dapat melakukan boost RAM untuk menghindari system Andorid Minasan berjalan lambat atau bahkan hang.
source: http://www.pudora.com/detailpost/clean-master

Cymera

Banyak aplikasi kamera dan photo editor yang dapat Minasan download di Play Store, salah satunya adalah Cymera. Cymera memiliki beragam jenis lensa kamera yang dapat digunakan layaknya kamera DSLR. Feature photo editing yang dimiliki Cymera sudah cukup lengkap sehingga Minasan tidak perlu menginstall aplikasi photo editor lainnya.
source: http://www.sysberto.com/2014/01/article-of-the-week-cymera/

Waze

Waze merupakan aplikasi penunjuk arah seperti GPS pada umumnya. Aplikasi ini dapat memberikan pilihan rute yang dapat Minasan gunakan untuk sampai ke tempat tujuan. Pilihan rute tersebut juga disertai dengan estimasi waktu untuk sampai ke tempat tujuan. Selain tu, Minasan juga dapat mengetahui lokasi banjir dan kemacetan di sepanjang jalan yang akan Minasan lalui, sehingga Minasan dapat memilih alternatif jalan yang memungkinkan MInasan terhindar dari macet dan banjir di perjalanan.
source: http://www.teknoologia.com/tekno-apps/2015/06/15/applikasi-waze-menggaet-terminator-pada-navigasinya-91633/