1. Temukan Angle Terbaikmu

Angle atau sudut pandang menjadi salah satu kunci penting dalam mendapatkan foto selfie yang maksimal. Pemilihan angle juga dapat membuat foto lebih berdimensi dan tidak tampak flat. Sebagai contoh, Minasan mengambil angle dari samping sehingga mampu menonjolkan garis rahang yang tegas.
source: http://www.techgyd.com/8-killer-tips-get-perfect-selfie/16332/
Sudut pandang ini bisa Minasan eksplor sebebas mungkin hingga merasa angle tersebut mampu menonjolkan ciri khas fitur wajahmu. Pilihan angle yang dapat dipilih antara lain dari sudut atas atau sejajar kamera.

2. Pilih Pencahayaan yang Tepat

Pencahayaan juga sangat berpengaruh terhadap hasil foto selfie Minasan, lho. Bila memang memungkinkan, pilihlah tempat yang memiliki pencahayaan terang. Untuk mendapatkan hasil yang lebih natural, cobalah melakukan selfie di dekat jendela. Cahaya alami yang datang dari luar jendela bisa memiliki efek yang bagus untuk foto selfie. Jangan lupakan angle foto supaya hasilnya semakin oke.
source: https://enzaessentials.wordpress.com/tag/better-selfies/
Bahkan Minasan juga bisa mencoba salah satu teknik pencahayaan yang dikenal dengan rembrandt lighting. Ciri khasnya adalah bayangan berbentuk segitiga yang tampak di bawah mata. Kreasikan angle dan cahaya yang Minasan dapatkan, dan siapa tahu Minasan bisa menerapkan teknik yang satu ini. Berikut contoh foto dengan teknik rembrandt lighting.
source: http://www.fashionphotographyblog.com/2014/09/paramount-loop-rembrandt-lighting/

3. Pilih Background yang Sesuai

Background atau latar belakang foto selfie perlu diperhatikan juga lho, Minasan. Background inilah yang turut mempengaruhi mood dari foto selfiemu.
source: http://herbeauty.co/lifestyle/12-tips-make-perfect-selfie/4/
Usahakan agar background tidak terisi oleh barang-barang yang tidak perlu masuk ke dalam frame foto. Carilah latar belakang seperti tembok bersih, atau bahkan eksterior rumah seperti tembok batu bata. Tidak ada salahnya juga memilih latar belakang pegunungan, hutan, atau pantai.
source: http://blog.mrseb.co.uk/wp-content/uploads/2013/12/

4. Lakukan Editing Sederhana

Sebenarnya tidak ada salahnya Minasan menggunakan beberapa filter untuk foto selfie. Namun, sesekali Minasan bisa mencoba untuk mengedit foto selfie secara sederhana.
source: http://www.theibulletin.com/best-ios-photo-editing-apps-2131/
Misalnya, Minasan hanya mengatur tingkat kontras, shadow (bayangan), highlight, color vibrance, dan white balance. Aturlah sesuai dengan keinginan Minasan untuk memperoleh hasil editing yang oke.

5. Tampil Natural atau Tampil Bold?

source: http://www.idesigntimes.com/articles/8783/20131202/selena-gomez-no-makeup-selfie-celebrities-without-makeup.htm
source: http://sazan.me/blog/tag/makeup/page/2/
Mungkin Minasan ingin selfie dengan menampilkan wajah apa adanya atau dengan riasan natural. Atau bisa jadi Minasan ingin tampil lebih bold, misalnya menggunakan lipstick berwarna merah marun atau pink pastel.

6. Bebaskan Ekspresimu!

source: http://vantageartprojects.com/jennifermawby.com/ma_journal/wordpress/
Kuncinya tetap percaya diri. Bebaskan ekspresi Minasan saat foto selfie. Gaya unik atau aneh pun tidak ada salahnya dicoba. Namun, dengan menerapkan beberapa cara di atas, Minasan bisa mendapatkan foto selfie yang mampu menonjolkan fitur wajah secara maksimal.