Lokasi

Tempat makan ini berlokasi di Jalan K.H Abdullah Syafe'i, Jakarta Selatan. Jika Minasan kesulitan menemukan tempat ini, cukup tanya kepada penduduk sekitar. Minasan hanya perlu menyebutkan Sroto Mendoan Eling-Eling atau Sroto Banyumas maka penduduk sekitar pasti dapat langsung menunjukkan di mana lokasinya karena tempat ini memang cukup dikenal banyak orang.
source: http://myeatandtravelstory.blogspot.com/2015/03/makan-sroto-di-eling-eling-tebet-jakarta.html

Sroto Sukaraja

Sroto adalah nama lain dari soto yang berasal dari Banyumas. Ada beberapa pilihan menu sroto yang dapat Minasan cicipi. Ada pilihan daging ayam, daging sapi, atau campuran keduanya. Sroto ini menggunakan kacang tumbuk yang membuat rasa kuah sroto menjadi gurih dan lezat.
source: https://ryschia.wordpress.com/2015/02/04/nongkrong-tebet-sroto-eling-eling/
Srotonya sendiri waktu datang kelihatannya nggak semenarik foto-foto yang ada di dinding karena kerupuk merah dikasih sedikit banget, sementara di foto kan tampaknya meriah banget karena paduan warna kerupuk dan kuah sroto. Lalu suapan pertama juga kayaknya kok biasa banget, apa yang dibilang enak ya? Eh tapi setelah ditambah sambel dan diaduk dengan baik, baru terasa rasanya yang unik karena kuah sroto adalah paduan kaldu ayam dan kaldu sapi. Apalagi sambelnya pas banget... enak!
source: https://ryschia.wordpress.com/2015/02/04/nongkrong-tebet-sroto-eling-eling/

Ayam Kampung dan Daging Sapi Tanpa Lemak

Daging ayam yang digunakan di sini adalah daging ayam kampung. Selain itu, jika Minasan memesan sroto dengan campuran daging sapi, daging sapi yang digunakan adalah daging sapi yang bebas lemak. Jadi, Minasan tidak usah cemas dengan masalah kesehatan.
source: http://travel.kompas.com/read/2014/10/29/094200727/Sroto.Sokaraja.yang.Bikin.Eling.
Eling-eling menggunakan daging ayam kampung yang dimasak tanpa kulit. Adapun untuk daging sapi, Sukimin memilih bagian yang tidak mengandung lemak. Ia juga tidak mencampurkan jeroan dalam kuahnya.
source: http://travel.kompas.com/read/2014/10/29/094200727/Sroto.Sokaraja.yang.Bikin.Eling.

Tempe Mendoan

Selain sroto, tempe mendoan adalah makanan yang wajib Minasan cicipi. Rasa tempe yang dibalut dengan tepung lalu digoreng hingga renyah ini sangat gurih dan nikmat.
source: http://alamatku.detik.com/direktori/rumah-makan-sroto-eling-eling-banyumas-sokaraja
Adonan tepungnya memang dirancang untuk dimatangkan setengah matang. Rasa gurih tepung dan tempe segar yang berpadu dengan cabai rawit yang menggigit memberi sensasi rasa yang top! Maunya lagi dan lagi!
source: http://alamatku.detik.com/direktori/rumah-makan-sroto-eling-eling-banyumas-sokaraja

Es Dawet Ayu

Sebagai pelengkap, Minasan wajib mencicipi es dawet ayu di sini. Dawet ayu alias cendolnya terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan gula merah yang kental dengan tambahan santan dan es batu. Segar!
source: http://food.detik.com/read/2005/03/09/113237/301785/288/eling-mendoan--sroto