1. Kenakan di Atas Kemeja

Kancing kemeja Minasan hingga atas, pakai statement necklace setelahnya. Penampilanmu akan terlihat makin klasik, formal, dan elegan. Jika Minasan ingin tampilan yang sedikit kasual, buka 1 kancing paling atas.
source: http://www.jikora.com/statement-necklaces-10-ways-to-wear-a-statement-necklace/green-statement-necklace-chambray-shirt/
Tips: Pilihlah kalung pendek yang panjangnya pas di bawah kerah agar dapat menunjang penampilanmu.
source: http://www.lazada.co.id/bluelans-kalung-crystal-collar-chain-pendant-hitam-967195.html

2. Seksi Dengan Celana Denim

Ingin tampilan yang kasual tapi tetap stylish? Pakai blus tanpa motif, celana jeans dan tambahkan kalung. Kesan kasual yang didapat dari celana jeans dan kesan stylish yang didapatkan dari kalungmu cocok untuk dipakai pergi ke mall dengan teman-temanmu.
source: http://oliviapalermothesocialite.blogspot.com/search?updated-max=2010-08-16T23:55:00-07:00&max-results=7
Tips: Kalung pendek maupun panjang sama-sama cocok untuk gaya ini. Hanya, pilihlah desain kalung tanpa bandul agar kalung lebih membaur dengan gayamu.
source: http://www.lazada.co.id/handmade-nandhut-kalung-handmade-554-827782.html

3. Serba Hitam

Kenakan outfit serba hitam polos, dan jadikan statement necklace sebagai pusat perhatian. Tampilan seperti ini juga terkesan elegan dan membuatmu terlihat lebih dewasa, lho.
source: http://www.stetsonkpatton.com/blog/fall-love-fall-fashion/
Tips: Pilih jenis kalung yang tidak terlalu panjang dan bandul dari batu perhiasan atau mutiara yang berkilau. Semua mata akan tertuju padamu.
source: http://www.lazada.co.id/bluelans-bubble-bib-kalung-choker-sapphire-blue-883404.html

4. Feminin Dengan Mini Skirt Pendek

Ingin tampil lebih feminin? Pakai mini skirt atau pencil skirt yang panjangnya di atas lutut. Minasan bisa memilih rok yang bermotif maupun polos, namun dengan warna yang cerah. Agar penampilan tidak terlalu berat, sebaiknya pilih atasan tanpa motif.
source: http://www.cuteandlittle.com/2014/04/pink-navy-stripes-color-brigade-link-up.html
Tips: Pilih jenis kalung yang pendek agar masing-masing rok dan kalung dapat terlihat menonjol. Pilih pula bandul kalung yang tidak terlalu ramai agar tidak bertabrakan dengan rok bermotif pilihanmu.
source: http://www.lazada.co.id/von-lorenz-925-silver-kalung-dengan-mutiara-swarovski-putih-921044.html

5. Blazer Membuat Penampilan Lebih Stylish

Sudah menambah kalung, tapi rasanya masih kurang stylish. Apa yang kurang? Tambahkan saja sehelai blazer! Pilih blazer yang warnanya kontras dengan blusmu, agar kalungmu tetap terlihat menonjol sesuai dengan peran statement necklace.
source: http://gbofashion.com/over-sized-blazer-statement-necklace/
Tips: Pilih kalung dengan warna yang sama atau lebih cerah dibandingkan blazermu agar tidak tenggelam. Posisi kalung yang disembunyikan di dalam blazer bisa menjadi redup jika salah memilih. Kalung yang tidak terlalu panjang juga lebih cocok dengan gaya yang satu ini.
source: http://www.lazada.co.id/handmade-nandhut-kalung-handmade-389-370089.html

6. Kombinasikan 2 Jenis Kalung

Kenapa tidak? Jika style Minasan dirasa masih terlalu simpel, coba kenakan 2 jenis kalung yang berbeda agar statement necklace-mu makin kuat keberadaannya.
source: http://halcyonwings.blogspot.com/2012/09/classic-and-bib-necklaces.html
Tips: Jika ingin memakai 2 kalung yang berbeda, gabungkan sebuah kalung panjang sederhana tanpa hiasan bandul, dengan sebuah kalung pendek berbandul. Lilitkan kalung panjang terlebih dulu hingga panjangnya sama dengan kalung pendek, baru tambahkan kalung pendek di atasnya.
source: http://www.lazada.co.id/handmade-nandhut-kalung-handmade-342-262911.html
Selamat bereksperimen dengan statement necklace!