1. Dinginkan Kulit Setelah Terpapar Sinar Ultraviolet

Panas akibat terkena sinar matahari sama halnya dengan luka bakar ringan. Untuk mengatasinya, Minasan perlu untuk mendinginkan kulit. Cara yang terbaik adalah dengan mengkompresnya dengan handuk yang sudah dicelup air dingin atau bisa juga menggunakan kapas.
source: https://locari.jp/posts/31205?utm_content=content-categorised

2. Gunakan Moisturizing Cream

Saat berjemur atau terkena panas matahari, tubuh kehilangan banyak air sehingga kulit menjadi kering. Karena itu, Minasan perlu untuk mengembalikan kelembapan alami kulit dengan pelembab yang mengandung asam hyaluronic.
source: https://locari.jp/posts/31205?utm_content=content-categorised
Hyaluronic acid menyerap air dan membuat kulit Anda kenyal. Menggunakan pelembap yang mengandung hyaluronic acid membantu kulit Anda memperbaiki dan meregenerasi sel sendiri. Selain itu membantu kulit mengatasi masalah kekeringan, polusi lingkungan, atau iritasi.
source: http://regional.kompas.com/read/2012/08/12/1848149/6.Bahan.Produk.Kecantikan.yang.Teruji.Secara.Ilmiah.

3. Konsumsi Makanan Bervitamin untuk Perawatan di Dalam Tubuh

Jika kulitmu sering terpapar sinar matahari atau kamu suka berjemur, sebaiknya kamu memperhatikan kesehatan kulitmu. Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin C, A dan E. Di musim kemarau yang panas seperti ini, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya. Kamu juga bisa mendapatkan vitamin-vitamin tersebut dalam bentuk suplemen.
source: http://weheartit.com/entry/182522243

4. Tingkatkan Metabolisme Tubuh

source: http://www.womendailymagazine.com/product-best-smooth-skin/
Karena berjemur sedikit menyiksa kulit, mandi dengan menggunakan shower tidak disarankan untukmu. Cobalah untuk berendam di dalam bak mandi yang berisi air hangat. Ini akan membuat sirkulasi darah lebih lancar dan metabolisme tubuh semakin baik. Berendam dalam air hangat adalah salah satu cara yang efektif untuk perawatan kulit.
source: https://locari.jp/posts/31205?utm_content=content-categorised

5. Tidurlah pada Waktu-Waktu Emas (Golden Time)

Setelah seharian lelah karena berjemur atau terkena sinar matahari, Minasan perlu untuk beristirahat dan tidur yang cukup. Waktu tidur yang disarankan karena termasuk golden time adalah antara jam 22.00 malam sampai jam 02.00 pagi. Golden time adalah waktu dimana hormon pertumbuhan yang berguna untuk meregenerasi kulit diproduksi oleh tubuh.
source: https://locari.jp/posts/31205?utm_content=content-categorised
Setelah mengetahui cara yang tepat untuk mencegah munculnya noda hitam di kulit, Minasan sudah tidak perlu khawatir lagi berjemur atau terpapas sinar matahari bukan? Namun, Minasan juga perlu tetap hati-hati karena sinar matahari yang berlebihan tidaklah baik untuk kulit.
source: https://locari.jp/posts/31205?utm_content=content-categorised