Dapat Menghabiskan Waktu Terpisah

Setiap pasangan pasti ingin selalu bersama di setiap waktu. Jika Minasan memiliki hubungan yang sehat, Minasan dan pasangan pasti akan menghargai waktu masing-masing. Mencintai bukan berarti selalu menghabiskan waktu berdua. Itulah sebabnya dalam hubungan harus ada rasa saling percaya.
source: http://fifizaetun.blogspot.com/2013/01/long-distance-relationship-pantaskah.html

Saling Percaya

Saling percaya dengan pasangan bukan hal yang sulit. Ini bisa dibangun dan harus dipelihara agar hubungan Minasan menjadi kuat. Jika hubungan Minasan didasari dengan rasa percaya yang kuat maka dipastikan hubungan Minasan akan bertahan lama, seperti itulah hubungan yang sehat.
source: http://www.izwie.com/2015/05/8-tips-pertahankan-hubungan-saat-kamu.html

Menyelesaikan Masalah Dengan Baik

Hubungan yang penuh dengan kebahagiaan belum tentu menjadi hubungan yang sehat. Setiap hubungan pasti punya masalah yang tidak terelakkan. Namun, bagian terpenting ketika ada konflik dalam hubungan adalah Minasan mampu menyelesaikannya dengan baik, tenang, dan sabar. Konflik kadang menjadi pelajaran yang bisa menyempurnakan hubungan Minasan dengan Si Dia.
source: http://health.liputan6.com/read/476900/trik-untuk-menyelesaikan-konflik-dengan-pasangan

Komunikasi Efektif

Hubungan percintaan yang seimbang akan menimbulkan rasa nyaman untuk berbagi apa saja. Pendapat dan emosi ketika berkomunikasi akan memungkinkan Minasan dan pasangan menampilkan diri sendiri apa adanya.
source: http://health.liputan6.com/read/820509/belajar-memahami-pasangan-ada-7-cara

Saling Menghormati

Tidak pernah ada orang yang sama di dunia ini. Maka ketika Minasan menjalin suatu hubungan berarti Minasan harus siap memahami dan menghargai pasangan.
source: http://www.bintang.com/lifestyle/read/2261176/8-karakter-cewe-yang-jadi-tanda-kamu-harus-pertahanin-dia

Saling Memaafkan

Kesalahan adalah hal wajar dari suatu hubungan percintaan. Tidak ada orang yang sempurna, termasuk pasangan Minasan. Hargai pasangan Minasan sebagai manusia biasa yang bisa berbuat salah dan maafkanlah dia. Jika Minasan bisa melakukan hal tersebut, berarti hubungan yang Minasan bina termasuk dalam hubungan yang sehat sekaligus berhasil. Hal terpenting adalah pasangan Minasan sudah menyadari kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.
source: http://www.kumpulanterbaru.info/2012/12/tanda-pengen-balikan-sama-mantan-pacar.html