Kurangi Gula dan Es


source: https://unsplash.com/@icons8

Tidak bisa dipungkiri jika salah satu penyebab perut bergelambir setelah melahirkan punya kaitan dengan pola makan yang kurang sehat. Untuk mengembalikan perut yang rata, sebaiknya kurangi konsumsi gula dan minuman dingin ya, Ladies.
 
Makanan manis memiliki jumlah kalori yang sangat tinggi. Mengonsumsi makanan manis secara berlebihan dapat membuat hormon insulin meningkat yang menyebabkan hilangnya massa otot. Perubahan inilah yang akhirnya membuat perut menjadi bergelambir. Sementara air dingin bisa membuat perut jadi kembung. Menurut penelitian, air dingin diketahui lebih susah diserap oleh usus. Akibatnya perut pun menjadi kembung dan terlihat menggelambir.


Perbanyak Olahraga Kardio
source: https://unsplash.com/@chrisjoelcampbell

Olahraga bisa menjadi salah satu cara yang efektif untuk mengencangkan perut bergelambir setelah melahirkan. Namun jenis olahraga apa yang lebih tepat untuk mengencangkan perut bergelambir? Jawabannya adalah kardio. Olahraga kardio adalah jenis latihan untuk meningkatkan detak jantung. Ketika otot jantung kuat, maka oksigen akan diproduksi lebih banyak dan pembakaran lemak pun akan terjadi lebih cepat.
 
Bagi ibu yang baru melahirkan, kardio bisa menjadi pilihan olahraga yang paling efektif sekaligus yang paling aman karena minim cidera. Ada banyak jenis kardio yang bisa kamu pilih untuk olahraga sehari-hari, mulai dari lari, bersepeda, senam aerobic, hingga berenang.

baca juga


Lakukan Treatment yang Tepat


Jika olahraga kardio dan pola makan yang sehat masih belum cukup efektif untuk mengurangi perut bergelambir, kamu boleh mencoba alternatif baru dengan melakukan treatment Venus Legacy di Marie France Bodyline. Treatment non-invasif tanpa rasa sakit ini selain dapat mendorong pembakaran lemak dengan melakukan peneterasi hingga 4,5 cm dari permukaan kulit juga dapat mengencangkan kulit, mengurangi selulit, dan meningkatkan sirkulasi darah.

source: https://www.instagram.com/mariefrance_id/

Venus Legacy dari Marie France Bodyline didukung dengan teknologi canggih lho, Ladies. Perawatan ini menggunakan teknologi Proprietary (MP)2, yakni kombinasi Multi-Polar Radio Frequency dan Pulsed Electro Magnetic Fields. Teknologi Proprietary (MP)2 dapat mengencangkan kulit sekaligus memperbaiki kontur tubuh. Perawatan Venus Legacy akan terasa nyaman tanpa downtime dan aman untuk semua jenis kulit. Jadi kamu tidak perlu khawatir untuk melakukan perawatan ini.
 
Nah, itu tadi 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengencangkan perut bergelambir setelah melahirkan. Dengan pola makan, olahraga, serta perawatan yang tepat, pastinya perut bergelambir akan lebih cepat menjadi kencang dan kamu pun akan jadi lebih percaya diri.