Queen Seon Deok

Kisah nyata Queen Seon Deok yang dikenal sebagai pemimpin wanita terhebat di Asia Timur pada jamannya. Berlatar belakang pada era Three Kingdoms, Queen Seon Deok hadir 800 tahun sebelum dinasti Joseon dimulai dan merupakan ratu pertama di Korea. Menceritakan kisah Ratu Seon Deok sejak lahir hingga akhir hayatnya, Minasan akan dibawa hanyut dalam perjuangan Seon Deok yang dibuang dan harus menghadapi orang-orang yang ingin membunuhnya. Drama ini penuh dengan intrik dan konspirasi dalam kerajaan yang membuat Minasan penasaran setiap episodenya!
source: http://suguhin.com/aw/4162/drama-korea-sejarah-yang-ternyata-diangkat-dari-kisah-nyata/

Iljimae

Iljimae merupakan Robin Hood versi Korea. Lee Gyeom (Lee Joon-gi) adalah anak dari Lee Won-ho seorang kepercayaan Raja. Suatu hari sang Raja diberitahu oleh peramal bahwa ada orang lain yang mungkin akan mengambil alih tahtanya dan orang tersebut berada di kediaman Lee Won-ho. Raja lalu memerintahkan untuk membunuh Lee Won-ho dan Lee Gyeom menyaksikan ayahnya tewas lewat lemari tempat ia bersembunyi. Setelah dewasa Lee Gyeom berusaha membalas dendam dan mencari pembunuh ayahnya. Ia memulai aksinya dengan merampok rumah-rumah pejabat korup dan memberikan hasil curiannya kepada orang-orang yang membutuhkan. Kerajaan berusaha untuk menangkap Lee Gyeom, namun ia mendapat banyak dukungan dari rakyat. Berhasilkah Lee Gyeom membalaskan dendamnya? Cari tahu sendiri dengan menyaksikan drama Iljimae!
source: http://www.mimi-gallery.com/iljimae?p=1

Sungkyukwan Scandal

Pada dinasti Joseon, perempuan tidak diperbolehkan mengenyam pendidikan. Oleh karena itu, Kim Yoon-hee (Park Min-young) menyamar sebagai laki-laki untuk bekerja menghidupi keluarganya. Kim bekerja sebagai joki untuk tes masuk Universitas Sungkyukwan, ia kemudian tertangkap basah oleh Lee Sun-joon (Park Yoochun). Karena kecerdasannya, Lee Sun-joon membantu Kim untuk kuliah di Sungkyukwan dengan tetap menyamar sebagai laki-laki. Kehidupan perkuliahan pun ia jalani dengan penuh kejadian unik dan lucu!
source: https://ernimulyandari.wordpress.com/2010/11/22/sungkyunkwan-scandal/

Deep Rooted Tree

Menceritakan tentang konspirasi dalam kerajaan yang terbongkar setelah terbunuhnya sekelompok cendekiawan dalam istana. Deep Rooted Tree dapat dikategorikan sebagai drama thriller berlatas belakang kerajaan. Drama ini juga menceritakan bagaimana Raja Sejong menciptakan hangul, cara penulisan bahasa Korea yang dipakai hingga sekarang. Alur cerita Deep Rooted Tree sangat menegangkan dan juga cerdas.
source: http://www.allkpop.com/article/2014/09/10-best-historical-dramas

Yi San

Mengisahkan tentang kehidupan raja ke 22 dinasti Joseon yaitu Raja Jeongjo. Raja Jeongjo dikenal sebagai pemimpin yang baik dan sangat mencitai rakyatnya. Drama ini menceritakan persahabatan Raja Jeongjo dengan teman-teman masa kecilnya, kisah cintanya, dan perjuangannya dalam mempertahankan tahtanya. Yi San dengan detail menceritakan setiap babak kehidupan sang Raja sejak muda hingga ia berhasil mengklaim posisinya sebagai raja.
source: https://sinopsisdramakorea.wordpress.com/2012/06/16/yi-san-wind-of-the-palace-daftar-episode/

The Moon That Embraces The Sun

Heo Yeon Woo (Han Ga In) terpilih menjadi putri mahkota kerajaan Joseon saat berusia 13 tahun. Sayangnya, ia diperintahkan untuk dibunuh oleh Ibu Suri pada saat itu. Yeon Woo berhasil meloloskan diri dengan bantuan dukun Shaman. Semua orang percaya bahwa ia telah meninggal termasuk Putra Mahkota Hwon yang akan menikahinya. Yeon Woo kembali ke istana 8 tahun kemudian untuk mengambil kembali apa yang seharusnya menjadi miliknya. Yeon Woo harus berhadapan dengan Ratu Joseon yang sekarang, ayah sang Ratu, dan Ibu Suri untuk meraih posisi Ratu Joseon.
source: http://koreanindo.net/tag/the-moon-that-embraces-the-sun/

Empress Ki

Ki Seungnyang (Ha Ji Won) adalah seorang perempuan yang berasal dari Goryeo, negara yang akhirnya dikenal sebagai Korea. Ia kemudian menjadi seorang permaisuri Raja Huizong (Ji Chang Wook) dari Yuan. Drama ini mengisahkan perjalanan Ki Seungnyang sebelum ia menjadi permaisuri di Kerajaan Yuan. Kisah cinta segitiga antara Ki Seungnyang, Raja Huizong, dan Wang Yoo (Raja dari Goryeo) yang rumit menjadi kisah yang menarik untuk ditonton!
source: https://medilubis.wordpress.com/2014/05/02/empress-ki/

Jang Ok Jung, Live in Love

Drama ini mengangkat kisah Jang Ok Jung, seorang selir raja yang berhasil menjadi ratu dinasti Joseon. Ia dikenal sebagai wanita yang haus kekuasaan dan harta. Namun dalam drama ini, Jang Ok Jung diceritakan dari sisi yang berbeda, yaitu saat ia belum menjadi selir raja. Jang Ok Jung yang diperankan Kim Tae Hee awalnya adalah seorang perancang busana dan pemilik toko kosmetik. Ia merupakan wanita tecantik pada masa itu tapi berasal dari kelas rendah. Jang Ok Jung merupakan selir yang paling dicintai oleh Raja Suk Jong (Yoo Ah In) dan hal ini menyebabkan ia bermusuhan dengan permaisuri. Drama kerajaan ini menyuguhkan kisah cinta yang tidak boleh Minasan lewatkan!
source: http://asianwiki.com/Jang_Ok-Jung_-_Korean_Drama

Dong Yi

Dong Yi bersetting pada masa kepimimpinan Raja Sukjong. Dong Yi adalah seorang dayang yang cerdas dan mampu menguak berbagai permasalahan dalam istana. Ia akhirnya menjadi orang kepercayaan permaisuri dan diangkat menjadi selir oleh Raja Sukjong. Dong Yi kemudian melahirkan seorang putra yang ia lindungi dengan susah payah dari konspirasi dalam istana. Kisah perjalanan hidup Dong Yi awalnya seorang dayang biasa dan berhasil menjadi orang penting dalam kerajaan layak masuk dalam daftar tonton Minasan!
source: https://www.viki.com/tv/651c-dong-yi

Jewel in The Palace

Jewel in The Palace merupakan drama historikal yan tersukses sampai saat ini. Ditayangkan di berbagai negara, Jewel in The Palace menjadi favorit banyak orang. Menceritakan tentang Jang Geum, seorang dayang yang telah hidup di istana sejak kecil. Ia harus berurusan dengan berbagai konspirasi dalam istana yang membuatnya harus diasingkan. Kegiatan memasak dalam istana menjadi poin menarik dalam drama ini! Perjalanan hidup Jang Geum sangat inspiratif dan memotivasi.
source: http://orange-lil.blogspot.com/2014/10/top-10-k-dramas-of-all-time-for-now.html