Bersihkan Wajah Sebelumnya


source: http://www.contigosalud.com

Agar makeup kamu bisa menempel dengan sempurna, selalu pastikan kulit dalam keadaan bersih sebelum menggunakan makeup. Kotoran dan minyak berlebih yang tidak dibersihkan dengan sempurna bisa menghalangi permukaan kulit sehingga membuat makeup cepat luntur. Kamu bisa menggunakan facial foam yang lembut setiap pagi sebelum menggunakan makeup untuk mengangkat minyak dan sel kulit mati yang menumpuk selama kamu tidur.


Hidrasi Kulit


source: http://stylecaster.com

Mencuci wajah dengan facial foam bisa mengganggu pH kulit wajah. Karena itu, kamu harus mengembalikan kelembapan kulit dengan menggunakan moisturizer. Kulit yang lembap juga bisa membuat makeup jadi lebih awet lho, Ladies. Hal ini disebabkan karena kulit kamu sudah lebih siap menerima produk di atasnya. Sebaiknya pilih pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu ya. Untuk kulit kering, pilih pelembap yang rich agar bisa melembapkan seharian. Tapi untuk kamu yang punya kulit berminyak, pilih pelembap yang lebih light agar tidak greasy.

baca juga


Pilih Base Makeup yang Tepat


Salah satu hal yang sangat berpengaruh untuk membuat makeup awet seharian adalah base makeup yang tepat. Base makeup bisa melapisi kulitmu sehingga menghalangi produksi sebum berlebih. Ketika memilih base makeup, pastinya kamu juga perlu memperhatikan jenis kulitmu, Ladies. Untuk kulit berminyak, sebaiknya pilih base makeup yang ringan dan tidak lengket. Sementara untuk kamu yang punya kulit kering, pilih base makeup yang bisa sekaligus melembapkan kulitmu. Nah, sekarang kamu tak perlu bingung memilih base makeup yang tepat karena Covermark memiliki dua produk base yang bisa kamu pilih sesuai dengan jenis kulitmu.

source: https://www.instagram.com/covermark_id/

Covermark Connecting Base <Venusdeco> merupakan base makeup yang cocok untuk kulit berminyak. Teksturnya yang ringan dapat membentuk lapisan tipis di permukaan kulit sehingga bisa menghalangi produksi sebum berlebih. Bukan cuma membuat makeup lebih awet, tapi Covermark Connecting Base <Venusdeco> juga memiliki fungsi ganda sebagai tabir surya dan mencerahkan kulit atau disebut juga sebagai wajah kedua. Dengan kandungan SPF 30 dan PA ++, kamu tak perlu lagi khawatir beraktivitas seharian.
 
Covermark Connecting Base <Venusdeco> mengandung pearl powder dengan butiran ekstra halus yang bisa memberi efek mencerahkan, menghaluskan, dan meratakan warna kulit wajah. Produk ini juga mengandung ekstrak evening primrose oil, grape seed oil, dan ekstrak ganti yang bisa melembapkan wajahmu. Tapi tak perlu khawatir muka jadi greasy karena Covermark Connecting Base <Venusdeco> memiliki Formula Clear Veil yang menjadikan produk ini tidak mudah menempel di pakaian.

baca juga
source: https://www.instagram.com/covermark_id/

Untuk kamu yang punya kulit kering, bisa memilih Covermark Moisture Clear Base yang bisa memberikan efek kulit berwarna natural dan mempertahankan kondisi makeup sepanjang hari. Covermark Moisture Clear Base mengandung Fine Fit Polymer yang bisa membantu meratakan kulit sehingga menjadikan makeup tahan lama. Selain itu, produk ini juga mengandung Soft Bright Powder yang menjadikan warna kulit lebih terang dan merata secara alami.
 
Tak perlu khawatir kulit menjadi kering karena Covermark Moisture Clear Base mengandung ekstrak shell ginger, grape seed oil, dan ekstrak ganti yang bisa mempertahankan kelembapan kulitmu. Sama seperti Covermark Connecting Base <Venusdeco>, produk ini juga mengandung SPF 35  dan PA ++ yang bisa melindungi kulit dari sinar UV.


Gunakan Powdery Foundation

Dibandingkan foundation berbentuk liquid dan cream, sebaiknya kamu memilih powdery foundation untuk membuat makeup lebih awet seharian. Selain lebih awet, powdery foundation juga lebih praktis karena kamu tak perlu memakai bedak lagi setelahnya. Untuk hasil makeup yang lebih flawless, kamu tak boleh asal memilih produk powdery foundation ya, Ladies.

source: https://www.instagram.com/covermark_id/

Covermark Moisture Veil LX merupakan pilihan powdery foundation yang tepat karena mampu menutup noda sekaligus membuat kulit lebih halus seiring berjalannya waktu. Covermark Moisture Veil LX mempunyai teknologi gabungan yang bisa mengubah sebum menjadi pelembap, jadi kulit kamu akan tampak berkilau namun tidak berminyak sepanjang hari.
 
Covermark Moisture Veil LX mempunyai Moisture Coating Technology yang melapisi tiap butiran serbuk dengan bahan pelembap sehingga membuat produk ini lebih nyaman dan mencegah kulit mengalami kekeringan. Selain itu, Skin Melting Methode juga membuat Covermark Moisture Veil L lebih mudah menyatu dikulit sehingga dapat menutupi bagian yang bermasalah dengan seketika. Produk ini juga memiliki Sandwich Complex Powder dan Moist Change Powder Effect yang bisa menjadikan makeup tahan lama dan wajah semakin cerah dari waktu ke waktu.

Covermark Moisture Veil L tersedia dalam 9 pilihan warna yang beragam. Jadi apapaun warna kulitmu tetap bisa menemukan shade Covermark Moisture Veil L yang sesuai.

source: https://www.instagram.com/covermark_id/

Untuk membuat kulit tetap lembap dan sehat, Covermark Moisture Veil L juga dilengkapi dengan ekstrak tumbuhan ginseng, lingzhi, ganti, jali, lidah buaya, dan ekstrak pohon beech yang berfungsi untuk melembapkan kulitmu. Masih kurang? Tenang saja Ladies, produk ini juga mengandung SPF 32 dan PA +++ yang bisa melindungi kulitmu dari bahaya sinar UV.
 
Nah, itu tadi tips makeup yang membuat kamu tak perlu repot touch up di siang hari. Dengan mempersiapkan kulit dan menggunakan produk yang tepat, maka makeup kamu akan lebih awet seharian.