Dasar Memperbaiki Makeup

1. Tuangkan pelembab pada kapas, bukan milk cleanser, ya. Selain sulit untuk mengaplikasikan milk cleanser dalam area kecil tanpa merusak bagian lain, pelembab dapat bekerja lebih baik jika kamu hanya perlu menghapus sebagian makeup.
source: http://mickey.828.girly.jp/?eid=1026657
2. Usapkan kapas pada bagian makeup yang luntur atau rusak untuk menghapus foundation.
source: http://curet.jp/article/5014
3. Aplikasikan lagi pelembab pada wajahmu di bagian yang sebelumnya telah kamu usap. Gunakan tangan, ya. Foundation tidak dapat menyatu dengan baik jika pelembab tidak meresap sempurna pada wajahmu. Jadi tunggulah sebentar sampai pelembab benar-benar meresap.
source: https://www.pinterest.com/pin/14496030023270705/
Jika kamu sedang terburu-buru, gunakan tisu dan tempelkan pada wajah sambil ditekan lembut untuk menyerap kelebihan pelembab yang belum meresap.
4. Gunakan foundation setelahnya. Usahakan gunakan foundation tipis-tipis saja agar tak terlihat belang dengan bagian yang tanpa foundation. Foundation tebal juga tidak disarankan karena bisa membuat makeup terlihat cakey.
source: http://trendseve.com/beauty-styles/apply-make-10-steps.php/attachment/3-foundation-apply
5. Jangan lupa gunakan bedak setelahnya. Agar tak terlihat berbeda antara bagian yang diperbaiki dan tidak, gunakan bedak secara menyeluruh di bagian lain juga, ya.
source: https://tesskotto.wordpress.com/beauty-tips/

Memperbaiki Makeup dengan Cara Praktis

1. Gunakan tisu atau oil control paper di bagian yang terlihat berminyak. Mengambil kelebihan minyak pada wajah adalah langkah awal yang sangat penting untuk memperbaiki makeup karena minyak wajah merupakan salah satu penyebab makeup rusak atau luntur.
source: http://www.girlsallaround.com/acne-pore/#.VbBQnvntmko
2. Pakai bedak di bagian yang menurutmu perlu. Sebaiknya jangan gunakan jenis foundation powder agar lapisan foundation tak menjadi terlalu tebal.
source: http://www.ljepotaizdravlje.hr/lepota/lz_lice/make-up_saveti_i_trikovi/naucite-kako-izabrati-pravi-puder
Jangan sembarangan memperbaiki makeup karena akan membuatnya semakin kacau jika kamu salah teknik. Perhatikan step-step di atas untuk memperbaiki makeup jika diperlukan, ya ;)