1. Sarapan Terlalu Dini

Di dalam tubuh manusia terdapat protein BMAL1 yang mana bekerja untuk menyimpan lemak di dalam tubuh. Penyimpanan lemak ini dilakukan sekitar jam 16.00 sampai jam 5 pagi. Oleh karena itu, orang-orang yang sarapan setelah jam 6 pagi tidak mudah menjadi gemuk. Maka, akan lebih baik jika kita tidak sarapan terlalu dini.
source: https://locari.jp/posts/30740?utm_content=content-categorised
source: http://abcbabcba.tumblr.com/post/104360869532

2. Telat Sarapan

Jika makan terlalu dini dikatakan tidak baik, sarapan terlalu lambat pun juga tidak baik untuk tubuh. Telat sarapan akan membuat Minasan mengkonsumsi lebih banyak makanan daripada biasanya. Sarapan juga salah satu bentuk alarm tubuh untuk mengingatkan bahwa tubuh perlu diberikan asupan makanan setelah semalaman kosong tidak terisi. Telat sarapan juga bisa membuat tubuh kita menjadi tidak terjaga, lho.
source: https://locari.jp/posts/30740?utm_content=content-categorised

3. Sarapan Dengan Terburu-buru Atau Sarapan di Kantor

Salah satu cara sarapan yang tidak disarankan adalah langsung berangkat bekerja sesaat setelah makan pagi, atau berangkat pagi-pagi lalu sarapan di kantor. Gula darah menjadi paling tinggi saat 1 jam setelah makan, ini menjadi energi yang mudah sekali untuk digunakan. Dengan kata lain, energi akan lebih efektif digunakan jika kamu sarapan terlebih dulu sebelum keluar rumah. Jika tidak memungkinkan untuk sarapan di rumah, kamu bisa segera sarapan di toko terdekat dari rumahmu.
source: https://locari.jp/posts/30740?utm_content=content-categorised
source: http://www.theglamourai.com/2011/04/lipstick-diaries.html

4. Protein Kurang Tercukupi

Sebagai nutrisi yang penting untuk tubuh, konsumsi protein yang cukup sangatlah dianjurkan. Protein tidak hanya didapat dari bahan-bahan hewani saja, namun juga bahan nabati.
source: http://mothersdayin2015.com/tag/mothers-day-2015-recipes/
Kombinasi telur dan roti sepertinya enak juga untuk dikonsumsi ya. Minasan juga bisa mencoba mengkombinasikan selai kacang dengan bahan makanan lain yang lebih sehat, lho.

5. Kurangnya Makanan yang Mengandung Serat

Akhir-akhir ini, sereal menjadi salah satu menu sarapan paling favorit bagi sebagian besar orang. Mungkin kamu akan berpikir bahwa sereal baik untuk kesehatan, namun faktanya ada juga sereal yang lebih banyak mengandung gula daripada serat. Gula akan cepat dicerna oleh tubuh sehingga membuat perut terasa cepat kosong.
source: https://locari.jp/posts/30740?utm_content=content-categorised
source: https://locari.jp/posts/30740?utm_content=content-categorised
Tidak dilarang kok makan sereal sebagai sarapan, namun ada baiknya Minasan mengkonsumsi bahan makanan lain juga yang kaya akan serat seperti kiwi, buah beri-berian, dan lain sebagainya.

6. Konsumsi Lemak yang Terlalu Sedikit

Apakah Minasan suka berhati-hati mengkonsumsi makanan berlemak saat sarapan pagi? Tentu saja lemak yang terlalu banyak tidak baik untuk tubuh. Namun, lemak juga dibutuhkan oleh tubuh juga, lho.
source: http://www.goodlifeeats.com/2014/01/sweet-and-spicy-rosemary-bar-nuts.html#_a5y_p=1220437
Minasan bisa memilih kacang-kacangan sebagai salah satu alternatif mendapatkan lemak sehat. Konsumsi secukupnya ya, jangan sampai berlebihan.

7. Makan Terlalu Sedikit

Terlalu berfokus pada makanan sehat namun melupakan kuantitasnya juga tidak baik untuk tubuh, misalnya saja hanya sarapan sereal bar dan buah. Akan lebih baik bagi Minasan untuk menyeimbangkan variasi makanan dan kandungan gizinya.
source: http://hellosociety.com/blog/top-5-pins-the-labor-day-adventurer/
Sarapan berguna untuk menyumbangkan energi yang digunakan untuk kegiatan Minasan sampai siang hari. Konsumsilah 300 sampai 400kcal tiap harinya saat sarapan untuk mendukung hari-harimu.