Buah Rosehip

Buah rosehip tumbuh dari tanaman sejenis mawar dengan nama latin Rosa moschata/Rosa rubiginosa. Biji dari buah ini diproses secara cold press untuk diambil minyaknya yang dijadikan sebagai bahan produk perawatan kulit atau dioleskan langsung pada kulit. Rosehip oil berwarna kuning atau oranye pekat dan memiliki aroma kacang yang tidak menyengat. Minyak ini dijual sekitar 55.000 rupiah per 10ml.
source: http://www.glamadelaide.com.au/main/tag/kosmea/

Kandungan dan Manfaat

Rosehip oil sangat kaya akan asam lemak omega 3, 6, 9 dan linoleic acid. Kandungan omega 3, 6, dan 9 merupakan asam lemak yang bermanfaat untuk meregenerasi kulit. Selain itu, rosehip oil juga mengandung vitamin A dan C yang tinggi yang disebut dengan trans-retinoic acid sebagai antioksidan. Semua kandungan itu telah dibuktikan oleh Anyang General International Corporation (AGICO) sebagai nutrisi kulit yang efektif memudarkan bekas luka.

Cara Mengaplikasikan Rosehip Oil

Cara penggunaannya sangat sederhana. Minasan bisa mengambil 2-3 tetes kemudian dioleskan pada area bekas jerawat setiap malam sebelum tidur. Atau, ambil setetes dan campurkan dengan krim malam.
source: http://katjuju.com/product-review-2/face/akin-pure-radiance-rosehip-oil/
Rosehip Oil kurang direkomendasikan untuk orang dengan jenis kulit berminyak dan berjerawat tapi sangat direkomendasikan untuk orang dengan jenis kulit normal, kering, dan menua. Walaupun tidak direkomendasikan untuk jerawat tapi Rosehip oil bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka jerawat.
source: http://naturalbeautydiary.com/cara-mengaplikasikan-rosehip-oil.html/

Selebriti yang Memakai Rosehip Oil

Meskipun telah berusia tiga puluh tahun lebih dan memiliki satu orang anak, Miranda masih terlihat muda, segar, dan cantik. Ia juga tak ragu memberitahukan rahasia kecantikannya yang berasal dari rosehip oil yang tidak pernah lupa ia aplikasikan pada kulit wajah dan leher setiap malam sejak usianya 20 tahun.
source: http://minyakarganmadre.com/cara-mengatasi-kulit-kusam-dan-kering-dengan-madre-rosehip-oil/

Mereka yang Telah Memakai Rosehip Oil

Para pengguna rosehip oil juga memberikan review positif tentang penggunaan minyak ini untuk mengatasi bekas jerawat dan bekas luka.
PS: Sudah 5 bulan lebih aku menggunakan Rosehip Seed Oil ini and all i can say that this is my secret weapon on getting healthy radiant skin. Dan jika dibandingkan dengan night routine ku yang saat ini aku gunakan, the best morning face aku dapatkan jika menggunakan Rosehip Seed Oil pada malam harinya. Bener bener deh, rosehip oil bisa mengembalikan rona wajah yang kusam. I love it!
source: http://beauty-redemption.blogspot.com/2014/10/rosehip-seed-oil-benefits.html
Temen saya juga pernah jatuh dari motor yang bikin kakinya luka kena aspal, pas luka udah kering saya suruh oles rosehip ajaibb 2 hari kemudian memudar. This oil is amazing!
source: http://www.turiscantik.com/2013/11/botox-alami-ala-rosehip-oil.html
Menurut aku ketimbang cream muka, facial oil lebih berkonsentrasi dan lebih efektif untuk treatment khusus seperti menghilangkan bekas jerawat contohnya, makanya skincare regime aku kebanyakan pake oil, salah satunya rosehip oil ini.
source: http://twistedwanderlust.blogspot.com/2014/11/moogoo-100-certified-rosehip-oil-review.html
Rosehip oil ini memiliki banyak manfaat selain memudarkan bekas jerawat dan bekas luka. Diantaranya untuk mengencangkan kulit, memudarkan stretchmark, dan meratakan warna kulit. Selamat mencoba!