1. Sering Memakan Kimchi

Kata "kimchi" mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta K-Pop. Kimchi merupakan makanan khas Korea yang berupa sayuran yang telah difermentasikan dan dicampur berbagai bahan dengan chilli powder sebagai bahan utamanya. Kimchi yang paling dikenal adalah kimchi sawi putih. Namun, sebenarnya ada berbagai macam kimchi yang biasa disajikan di Korea, seperti kimchi lobak dan kimchi daun bawang.
source: http://health.liputan6.com/read/545332/kimchi-turunkan-berat-badan-5-kilogram-sebulan
Jika seseorang makan beberapa lembar Kimchi setiap makan, itu memungkinkan menurunnya 5 kilogram (sekitar 11 pound) bera tubuhnya dalam sebulan.
source: http://health.liputan6.com/read/545332/kimchi-turunkan-berat-badan-5-kilogram-sebulan
Kimchi menjadi makanan pendamping wajib bagi warga Korea. Setiap rumah atau rumah makan pasti selalu menyediakan kimchi sebagai makanan pendamping. Asam laktat yang terbentuk karena proses fermentasi diyakini dapat menekan masalah pencernaan yang berhubungan dengan obesitas.

2. Makan Menggunakan Sumpit

Warga Korea selalu makan menggunakan sumpit. Jarang sekali mereka menggunakan sendok untuk makan, bahkan ketika mereka memakan makanan berkuah. Biasanya mereka akan menyumpit makanan mereka dan langsung meminum kuah dari mangkuk mereka. Ternyata kebiasaan inilah yang bisa membuat tubuh wanita Korea menjadi langsing.
source: http://intisari-online.com/read/makan-dengan-sumpit-bikin-langsing
Manhattan adalah suatu daerah di New York yang terkenal dengan makanan lezat. Tapi, diketahui juga warga wanitanya memiliki tubuh langsing. Apa rahasianya? Ternyata mereka bergantung pada sumpit untuk mengontrol porsi makan.
source: http://intisari-online.com/read/makan-dengan-sumpit-bikin-langsing
Makan menggunakan sumpit diyakini dapat mengontrol porsi makan karena secara tidak disadari, Minasan akan makan dalam porsi yang tidak terlalu banyak sehingga asupan makan bisa lebih terkendali. Minasan juga dapat mencoba makanan lain dalam porsi kecil tanpa harus menghabiskan porsi yang lebih besar. Selain di Korea, warga Jepang dan Cina pun juga menggunakan sumpit sebagai alat makan mereka.

3. Makan Sayur Dengan Porsi Lebih Banyak

Apakah Minasan menyadari ketika warga Korea makan, maka ada beberapa makanan pendamping lainnya yang disediakan dalam piring-piring kecil? Kebanyakan makanan pendamping yang disediakan berbahan dasar sayuran sehingga warga Korea memakan porsi sayuran yang lebih banyak daripada daging. Tidak ada yang dapat memungkiri khasiat sayuran bagi kesehatan tubuh dan manfaatnya bagi Minasan yang ingin berdiet sangat besat.
source: http://askakorean.blogspot.com/2012/01/lose-weight-with-korean-diet-part-1.html
Volume-wise, the Korean would say at least 80% of the total food served was vegetables.
source: http://askakorean.blogspot.com/2012/01/lose-weight-with-korean-diet-part-1.html
Foto di atas menunjukkan bahwa porsi sayuran lebih banyak dibandingkan dengan daging. Lingkaran berwarna merah merupakan daging, segi enam berwarna biru merupakan seafood, sedangkan lingkaran berwarna hijau merupakan sayur-sayuran.

4. Memasak Makanan Sendiri

Jika di kebanyakan negara berkembang para warganya sering membeli makanan di luar atau makanan cepat saji, maka sebagian besar keluarga di Korea memasak dan menyiapkan makanannya sendiri. Terutama para ibu rumah tangga atau pun orang tua yang biasanya tidak bekerja. Mereka sering memasak untuk keluarga mereka dan bahkan membuatkan bekal untuk anak mereka.
source: http://koreanclassmassive.com/2012/05/03/cooking-with-kiejo/
Dengan memasak makanan sendiri di rumah, mereka bisa mengontrol bahan-bahan makanan serta porsi yang diinginkan. Selain itu, memasakan makanan sendiri di rumah juga cenderung lebih sehat dan terhindar dari risiko bahaya makanan yang dijual di luar.

5. Kebiasaan Makan yang Sehat

Kebanyakan warga Korea memiliki kebiasaan makan yang sehat. Memakan makanan dengan kadar minyak yang sedikit, mengkombinasikan daging dengan sayuran, serta sering minum teh dan air putih dibandingkan soda. Dibandingkan memakan kue atau pun pudding, mereka lebih memilih buah-buahan segar sebagai makanan penutup.
source: http://nomadicsamuel.com/travel-stories/how-korea-has-shaped-me-over-the-years-as-im-soon-to-be-leaving
I think brown rice and many kinds of vegetables. Many foreigners cook bibimbap with brown rice. It is [a] very healthy food. (Chan Yong, 32)
source: http://kimchibytes.com/2013/10/21/koreans-skinny-korean-women-speak/
Salah satu makanan yang dianggap sehat oleh warga Korea adalah bibimbap (sejenis nasi campur khas Korea). Bibimbap berisi nasi (bap) yang kemudian dicampur (bibim) dengan berbagai sayuran yang direbus, kimchi, serta telur.

6. Warga Korea yang Selalu Aktif

Memiliki tubuh yang langsing tidak harus selalu dikaitkan dengan asupan makanan ke dalam tubuh. Percuma saja jika Minasan menjaga asupan makanan tetapi tidak banyak menggerakan tubuh dan hanya berdiam diri di dalam kamar. Memiliki kegiatan atau aktivitas dapat membantu proses pembakaran lemak menjadi lebih cepat.
source: https://www.pinterest.com/pin/409546159834334338/
Kebanyakan warga Korea sangat aktif, seperti menghabiskan banyak waktu saat bekerja. Aktiflah, dan berolahragalah jika memiliki banyak waktu luang.
source: http://how-to-lose-and-win.blogspot.com/2013/10/how-to-be-skinny-like-koreans-why-are.html
Aktris Lee Si Young selalu menyempatkan diri untuk latihan tinju disela-sela kesibukkan syuting dan berhasil memenangkan beberapa piala kejuaraan. Tidak hanya menjaga asupan makanan, artis Korea yang satu ini juga gemar berolahraga.