1. Mengatasi Masalah Kulit Berjerawat

Kulit wajah yang berjerawat menjadi momok yang menakutkan bagi para wanita. Selain membutuhkan perhatian yang lebih, kulit wajah juga menjadi lebih sensitif jika terkena dengan produk kosmetik tertentu sehingga membuat jerawat semakin parah. Jika Minasan ingin membasmi jerawat di wajah tanpa menggunakan bahan kimia, maka kulit pisang bisa menjadi pilihan.
source: http://www.wikihow.com/Treat-Acne-With-Banana-Peels
Kandungan antioksidan pada kulit pisang bisa membantu penyembuhan kulit wajah yang berjerawat. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Minasan hanya perlu mengeruk bagian dalam kulit pisang dan membalurkannya ke area wajah yang berjerawat. Minasan juga bisa langsung mengosokkan kulit pisang bagian dalam ke wajah. Pastikan wajah telah dibersihkan terlebih dahulu sebelum menggunakan kulit pisang. Gunakan pada malam hari sebelum tidur dan bilas menggunakan air hingga bersih keesokkan harinya.

2. Mengatasi Masalah Kulit Berminyak

Memiliki kulit berminyak tentu tidak menyenangkan. Kulit wajah yang berminyak bisa menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat. Selain itu, kulit wajah yang berminyak juga cenderung susah untuk diaplikasikan makeup karena produksi minyak yang berlebih tersebut bisa membuat makeup luntur dengan segera. Kulit pisang ternyata dapat menyerap kelebihan minyak berlebih tersebut dan membuat wajah bebas dari kilap minyak.
source: http://ladyformula.com/banana-peel-for-acne.html
Campurkan kulit pisang bagian dalam yang sudah dikeruk dengan beberapa tetes air perasan lemon atau jeruk nipis. Aplikasikan ke wajah secara merata dan hindari area mata serta bibir. Diamkan selama kurang lebih 20 menit atau hingga masker mengering dan kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.

3. Kulit Pisang untuk Memutihkan Gigi

Minasan memiliki masalah dengan gigi yang kuning dan ingin memutihkannya? Kulit pisang bisa mewujudkan hal itu. Kandungan zat pemutih dan mineral yang tinggi pada kulit pisang dapat memutihkan gigi secara alami jika digunakan dengan teratur.
source: http://www.wikihow.com/Whiten-Your-Teeth-with-Banana-Peel
Gosokkan kulit pisang bagian dalam pada gigi dengan gerakan melingkar dan diamkan selama 10 menit. Usahakan jangan menutup mulut untuk menghindari terhapusnya kulit pisang yang telah digosokkan pada gigi. Setelah itu, gosok gigi menggunakan sikat gigi tanpa pasta gigi selama satu hingga tiga menit dengan gerakan melingkar dan bisa dilanjutkan dengan menggunakan pasta gigi untuk membersihkannya. Lakukan ini sehari sekali dan hasilnya bisa dilihat dalam dua minggu kemudian.

4. Mengatasi Iritasi atau Gatal Pada Kulit

Kulit pisang mengandung anti jamur dan antibiotik sehingga dapat menghilangkan rasa gatal atau kemerahan pada kulit yang digigit nyamuk atau iritasi.
source: http://www.fashionlady.in/top-uses-of-banana-peel-stay-healthy-happy-and-beautiful-by-going/30759
Untuk menghilangkan warna kemerahan pada kulit akibat iritasi atau gatal, Minasan cukup menempelkan kulit pisang bagian dalam ke area kulit yang diinginkan selama kurang lebih 15 menit atau juga bisa didiamkan semalaman dengan cara ditempel menggunakan bantuan plester.

5. Melawan Keriput Pada Wajah

Bingung mengatasi keriput yang mulai bermunculan seiring bertambahnya usia ataupun munculnya tanda-tanda penuaan dini? Jangan khawatir karena kulit pisang juga dapat membantu Minasan untuk melawan keriput yang muncul di wajah!
source: http://bzzng.com/the-10-best-kept-banana-peel-benefits-secrets/4/
Keruk kulit pisang bagian dalam dan tambahkan satu kuning telur atau satu sendok madu murni. Aduk kedua bahan hingga tercampur rata dan langsung dioleskan ke area wajah yang berkeriput atau mudah mengalami keriput. Diamkan selama 15 menit atau hingga mengering. Kemudian bersihkan menggunakan kain halus yang telah dibasahi dan direndam dengan air hangat. Selanjutnya, Minasan bisa mencuci wajah seperti biasa. Gunakan masker ini tiga kali dalam seminggu dan ucapkan selamat tinggal pada keriput.

6. Melindungi Kulit dari Efek Sinar Matahari dan Membantu Mencerahkannya

Sering beraktivitas di luar ruangan membuat kulit wajah sering terpapar sinar matahari sehingga dapat menyebabkan kulit menjadi gelap dan kusam. Kulit pisang bisa digunakan untuk menangkal efek negatif paparan sinar matahari dan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.
source: http://www.livinghealthycorner.com/dont-throw-away-banana-peels-10-reasons/
Untuk merawat kulit wajah dari efek sinar UV serta membantu mencerahkannya, Minasan cukup menggosokkan kulit pisang bagian dalam ke wajah serta leher selama 10 hingga 15 menit setiap harinya. Gunakan secara teratur dan kulit yang cerah pun bisa didapat.
Dapatkan berbagai macam manfaat dari kulit pisang yang mungkin belum pernah Minasan ketahui sebelumnya. Selain buahnya yang memberikan kesehatan pada tubuh, kulitnya juga berguna untuk kecantikan.