1. Selalu Perhatikan Otot Perut

Kebanyakan orang-orang jika lalai akan memperhatikan seuatu hal, maka secara alami ia akan seperti apa yang dia hindari. Karena itu, saat sedang duduk, berdiri ataupun sedang berlari sebaiknya sambil memperhatikan otot-otot perut kita. Buat perut dalam posisi lurus (jangan ditekuk), pastikan untuk melakukan gerakan seperti sedang menggerakkan otot perut saat melakukan aktifitas sehari-hari. Jika setiap hari kita rajin melakukannya walaupun sebentar saja, maka kamu akan merasakan efeknya pada otot perut jika hal ini rutin dilakukan.
source: http://complex7.com/gekitai-285
source: http://www.seputarfitness.com/10-latihan-otot-perut-selain-sit-up-dan-crunches-2/

2. Hati-Hati dalam Mengkonsumsi Makanan

Saat sedang makan, perhatikanlah urutan makan Minasan. Saat merasa lapar, Minasan perlu mengkonsumsi makanan-makanan yang ringan seperti sup dan salad terlebih dahulu untuk memudahkan penyerapan makanan. Selain itu, makanan-makanan tersebut juga efektif untuk membakar lemak di dalam tubuh meskipun dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Kopi atau teh, cuka apel, jahe, ubi jalar, tomat dan sayuran hijau baik juga untuk tubuh bukan?
source: https://www.mariefrance.co.id/lifestyle/manfaat-menjaga-pola-makan-sehat-yang-rutin/#.VaTDePmqqko

3. Kurangi Lemak di Perut Dengan Olahraga Aerobik

Metode olahraga yang tepat untuk membakar lemak dan gula saat sambil menghirup oksigen ke dalam tubuh adalah olahraga aerobik. Misalnya saja bersepeda atau berjalan. Lakukan kurang lebih 20-30 menit ya. Tapi, jangan sampai lupa untuk pemanasan dulu sebelum dan sesudah berolahraga ya.
source: http://www.gowes.org/bersepeda-namun-tetap-keren.html

4. Ukur Lingkar Pinggangmu 2 Kali Sehari

Ukurlah lingkar pinggang Minasan pagi dan sore. Dengan mengetahui ukuran awal dan akhir, Minasan akan lebih mudah mengontrol makanan ataupun olahraga yang perlu dilakukan. Jika perlu, Minasan bisa membuat grafik untuk mengetahui perkembangannya.
source: http://wolipop.detik.com/read/2012/07/16/093736/1965987/849/ini-langkah-cepat-memangkas-lemak-di-perut

5. Bernafas Dengan Perut

Pernafasan perut berguna untuk meningkatkan metabolisme, juga membantu mengurangi stres.
source: http://complex7.com/gekitai-285
source: http://www.apakabardunia.com/2013/11/apakah-anda-sudah-bernafas-dengan-benar.html

6. Berlatih Berayun

Cobalah melakukan latihan berayun seperti saat sedang memukul bola ketika bermain golf. Secara otomatis, daerah bagian perut akan ikut bergerak sesuai dengan arah ayunan. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.
source: http://belajar-golf.blogspot.com/2013/08/anak-anakpun-bisa-juara-dunia-golf.html

7. Kurangi Lemakmu Dengan Mandi

Saat sedang berendam di bak mandi, sirkulasi darah akan mengalir lebih lancar dan mudah berkeringat. Jika saat seperti ini kita gabungkan dengan olahraga ringan seperti memutar pinggul ke kiri dan kanan, maka otot-otot di perut pun ikut tertarik.
source: http://complex7.com/gekitai-285
source: http://wolipop.detik.com/read/2010/12/20/090040/1528490/234/manfaat-berendam-air-hangat