1. Cari Waktu yang Tepat untuk Berjalan

source: http://www.ashiuratengoku.co.jp/000site/hokou/11.html
Saat sedang berjalan, tumpuan saat menapakkan kaki ke permukaan tanah bukanlah tumit saja. Akan tetapi dalam waktu yang bersamaan tapakkan tumit, jari kelingking, dan ibu jari ke atas permukaan tanah.
source: http://www.ashiuratengoku.co.jp/000site/hokou/11.html
Gambar sebelah kiri adalah posisi berjalan yang benar. Tubuh tegap, kaki lurus dan menapak dengan baik. Sedangkan gambar sebelah kanan adalah cara berjalan yang tidak baik. Punggung agak membungkuk, kaki terlalu menekuk sehingga pantat menjadi turun. Jika Minasan tidak ingin pada saat tua nanti berjalan dengan membungkuk, sebaiknya hentikan kebiasaan buruk ini.
source: http://kogao-seisakusho.com/blog/kotsuban/692

2. Gerakkan Otot Perut Begitu Ada Waktu

Buat perut dalam posisi lurus (jangan ditekuk), pastikan untuk melakukan gerakan seperti sedang menggerakkan otot perut saat melakukan aktifitas sehari-hari. Jika setiap hari Minasan rajin melakukannya walaupun sebentar saja, Minasan akan merasakan efeknya pada otot perut jika hal ini rutin dilakukan.
source: http://complex7.com/gekitai-285
source: http://blog.awalbros.com/?p=5355
Gerakan sederhana saat sedang meregangkan otot ini bisa Minasan terapkan. Minasan juga bisa mencari gerakan-gerakan lain yang menarik otot perut atau membuat perut dalam kondisi tegak. Misalnya saja duduk atau berdiri tegak.
source: http://mery.jp/128941

3. Berdiri Ketika Naik Bis Maupun Kereta

Usahakan untuk berdiri pada saat naik kendaraan umum meskipun masih ada kursi kosong. Hal ini berguna untuk memaksimalkan kinerja otot-otot tubuh. Saat terjadi guncangan, tubuh akan berusaha tetap seimbang. Saat inilah kinerja otot menjadi lebih maksimal.
source: http://news.mynavi.jp/column/cal/003/
Berdirilah tegak seperti pada gambar sebelah kiri untuk hasil yang lebih maksimal. Posisi berdiri seperti di sebelah kanan kurang baik diterapkan.
source: http://fiorerica.blog.shinobi.jp/%E7%BE%8E%E3%83%BB%E3%83%90%E3%83%87%E3%82%A3/?pageNo=4

4. Gunakan Tangga untuk Berlatih

Jika setiap hari Minasan datang ke kantor dengan naik lift, cobalah untuk sekali-kali berjalan lewat tangga. Berjalan lewat tangga selain bisa membakar kalori berlebih, juga melatih pernafasan, lho.
source: http://rumahkecilminimalis.com/railing-tangga-minimalis-modern

5. Luangkan Waktu Sejenak untuk Berjalan Kaki Saat Pulang Kerja atau Kuliah

Kamu masih bilang tidak punya waktu untuk berolahraga? Hmm, sepertinya kamu perlu mereview kembali kegiatan sehari-harimu. Kamu bisa lho meluangkan waktu beberapa menit untuk berjalan ke rumah sepulang kerja, atau sekedar berjalan-jalan di taman. Jika masih tidak memungkinkan, biasakan untuk mengambil minuman sendiri saat di kantor, atau membeli makan siang sendiri di kantin tanpa harus meminta tolong kepada OB di kantor.
source: http://deathgripsmethflips.tumblr.com/post/123975838951