Buah Buni

Buah seperti stroberi, blueberry, mulberry, dan berbagai buah buni lainnya memiliki antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas dan menjaga mata dari kerusakan karena asupan gula berlebih.
source: http://www.artikelkesehatan99.com/10-manfaat-buah-blueberry-bagi-kesehatan/
Senyawa dalam blueberry yang dikenal sebagai anthocyanosides dapat membantu mengurangi turunnya penglihatan di usia lanjut hingga 36 persen.
source: http://www.artikelkesehatan99.com/10-manfaat-buah-blueberry-bagi-kesehatan/

Brokoli

Brokoli kaya akan antioksidan yang mampu menangkal degenerasi makula pada mata dan membatasi bahaya polusi dan sinar UV yang terkena mata.
source: http://ebugar.blogspot.com/2015/04/manfaat-macam-sayuran.html

Bayam & Sawi

Dua sayuran hijau ini kaya akan kandungan lutein, zeaxanthin, dan vitamin E yang baik untuk mata. Antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat meredakan mata lelah dan mengembalikan kemampuan mata untuk melihat.
source: http://www.rumahgreenworld.com/khasiat-lutein-untuk-mata/

Makanan Kaya Vitamin C & E

Mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C dan E dapat menjaga jaringan mata Minasan tetap sehat. Minasan bisa memperoleh vitamin C dengan mudah dari sayur dan buah. Jika ingin mengonsumsi makanan kaya vitamin E, Minasan bisa mengonsumsi kacang almond, ubi, biji bunga matahari, atau suplemen vitamin E.
source: http://otakberita.blogspot.com/2012/09/10-makanan-sumber-protein.html