1. Masker Lemon dan Madu

Khasiat madu memang sudah tidak diragukan lagi. Madu memiliki kandungan yang dapat membuat kulit yang kering menjadi lembab kembali secara alami. Tambahan lemon di dalamnya dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat.
source: http://www.onegoodthingbyjillee.com/2012/12/simple-all-natural-cold-and-flu-soothers.html
Campurkan air perasan lemon dan madu di dalam mangkok, kemudian aduk hingga tercampur rata. Sebelum menggunakan masker ini, bersihkan wajah terlebih dahulu. Balurkan masker ke wajah dan leher secara merata. Hindari area sensitif seperti mata, hidung, dan mulut. Diamkan selama 20 menit dan usahakan agar wajah tidak bergerak-gerak. Jika sudah mengering, bilas menggunakan air hangat yang kemudian dilanjutkan dengan air dingin agar pori-pori wajah tertutup. Keringkan menggunakan handuk dengan cara ditepuk perlahan.

2. Masker Lidah Buaya dan Madu

Selain dipadukan dengan lemon, madu juga bisa dipadukan dengan lidah buaya yang berguna untuk melembabkan dan mencerahkan kulit wajah. Kandungan vitamin dan mineral yang ada pada lidah buaya dapat menyehatkan kulit wajah secara alami.
source: http://www.fashionwinsum.com/home-remedies-for-common-skin-problems.html/honey-and-aloe-vera-face-mask
Campurkan tiga sendok makan gel lidah buaya dan dua sendok makan madu. Aduk hingga tercampur rata dan oleskan ke wajah serta leher yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan selama 20 menit atau hingga menggering. Kemudian bisa langsung dibilas dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin. Gunakan masker ini setidaknya tiga kali seminggu agar hasil yang didapat lebih maksimal.

3. Masker Alami dari Buah Alpukat

Buah aplukat yang biasanya dikonsumsi dengan cara dijadikan sebagai minuman ini ternyata dapat mengembalikan kelembaban kulit wajah yang kering. Buah alpukat yang memiliki antioksidan yang baik untuk kulit ini dapat mengatasi masalah kulit kering, menyegarkan kulit wajah, serta mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah yang belang.
source: http://gardentherapy.ca/avocado-face-mask-recipe/
Cara membuatnya cukup mudah. Haluskan daging buah alpukat menggunakan blender atau dihancurkan menggunakan sendok hingga halus. Tambahkan sedikit minyak alami, seperti minyak almond, minyak zaitun, minyak kelapa, atau madu. Campur semua bahan dan aplikasikan ke wajah dan leher secara merata. Diamkan hingga agak mengering dan kemudian bilas menggunakan air dingin hingga bersih. Gunakan masker ini setidaknya dua kali dalam sebulan untuk hasil yang maksimal.

4. Masker Alami dari Buah Pisang

Buah pisang banyak dikonsumsi bagi mereka yang sedang menjalani proses diet. Selain enak dan sehat untuk dikonsumsi, buah pisang ternyata juga sangat baik digunakan untuk kesehatan kulit wajah. Kandungan yang ada di dalamnya bermanfaat untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah, menghilangkan jerawat, dan mengangkat sel kulit mati pada wajah.
source: http://www.healthcareaboveall.com/10-amazing-facts-bananas/
Cara membuatnya cukup dengan menghaluskan satu buah pisang dan dicampurkan dengan dua hingga tiga tetes minyak zaitun atau dicampur dengan satu sendok teh madu. Aduk hingga kedua bahan tercampur rata dan balurkan ke wajah serta leher secara merata. Diamkan selama 20 menit atau hingga masker mengering. Kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.
Lakukanlah perawatan wajah dengan menggunakan masker di atas secara rutin. Hal ini dilakukan agar manfaat yang diberikan bisa lebih terasa. Selamat tinggal kulit kering dan kusam!