1. The Noodle Airlines Eatery

Makan di dalam kabin pesawat? Mungkin sebagian dari Minasan sudah biasa atau setidaknya pernah merasakan makan di dalam kabin pesawat. The Noodle Airlines Eatery yang berada di Jl Manyar Kertoarjo V/12 memiliki interior yang didesain sama persis seperti kabin pesawat. Tidak lupa, para waitress juga berpakaian layaknya pramugari agar menambah kesan nyata.
source: http://fikrilosophy.blogspot.com/2013/09/restoran-unik-berkonsep-transportasi-di.html
Desain restoran yang terletak di Jl Manyar Kertoarjo V/12 itu benar-benar dibuat semirip mungkin dengan kabin pesawat terbang. Di dalam restoran itu, Ada 34 seat berwarna biru yang ditata sejajar berhada-hadapan.
source: http://fikrilosophy.blogspot.com/2013/09/restoran-unik-berkonsep-transportasi-di.html

2. Stilrod Cafe

Cafe dengan nuansa London? Keren! Cafe ini tentunya menarik perhatian para muda-mudi Surabaya. Desain interiornya menggambarkan ciri khas London. Bahkan di bagian luar cafe ada kotak telepon serta bendera-bendera yang menggambarkan kentalnya kota London.
source: http://www.kisekii.com/2014/09/you-will-bloody-love-at-stilrod-cafe.html

3. Heerlijk Gelato

Heerlijk gelato yang berada di Jl. Raya Darmo No. 90 ini terlihat vintage. Tembok berwarna biru pastel tentunya akan memanjakan mata Minasan. Seperti namanya, Heerlijk Gelato ini menyajikan gelato dengan berbagai rasa dan snack yang bisa menjadi cemilan di saat nongkrong. Uniknya, Heerlijk Gelato ini berada tepat disebelah Perpustakaan Bank Indonesia (dulunya museum Mpu Tantular).
source: http://ksa-add.com/interior/

4. LOKO Cafe

LOKO cafe ini tepat berada di dalam Stasiun Gubeng. Cafe ini termasuk baru karena baru saja diresmikan April 2015. Uniknya cafe ini adalah lokasinya yang berada di pinggir rel kereta api. Minasan akan melihat kereta api yang berlalu-lalang keluar masuk stasiun. Makanan favorit di LOKO Cafe adalah nasi goreng rawon.
source: http://yuniarinukti.com/1953/nikmatnya-kuliner-lokal-rasa-unik-di-loko-cafe-surabaya

5. Pipe & Barrel

Cafe ini milik salah satu finalis Masterchef Indonesia, Chef Ken. Di sini, Minasan bisa mendapatkan kenyamanan serta merasakan uniknya interior cafe. Banyak juga menu unik yang ada di Pipe and Barrel ini.
source: http://socialgadgetnews.com/lifestyle/top-ten-cafes-to-hang-out-in-surabaya/
Berdasarkan rekomendasi di atas, Minasan bisa memilih tempat yang cocok untuk tempat nongkrong bersama kawan-kawan. Selamat mencoba!
Tidak hanya sajian yang lezat, konsep yang menarik dan unik tentunya dapat memberikan nilai plus terhadap sebuah cafe. Menurutmu cafe unik di Surabaya mana yang paling wajib untuk dikunjungi? Yuk, berbagi info dan pengalaman seputar cafe asyik di Surabaya dengan mengisi kolom comment di bawah ini!