Aburatorigami : The Facial Oil Blotting Paper

Produk oil blotting paper dari brand Yojiya asal Kyoto ini sudah diproduksi sejak tahun 1920. Tidak heran jika produk ini sangat terkenal dengan otentisitasnya. Kertas minyak wajah ini juga merupakan yang paling terkenal dari brand Yojiya.
 

source: https://www.pinterest.co.uk/pin/110901209547058093/


 


Kertas Wajah Yojiya dari Daun Emas

Aburatorigami Yojiya ternyata memang sangat spesial. Pasalnya, proses manufakturnya pun tidak sembarangan, lho. Aburatorigami ini dibuat dari dari kertas yang diproduksi sebagai produk sampingan dari proses pembuatan daun emas tradisional Jepang. Saat emas murni dihancurkan dan dibentuk menjadi bentuk daun, kertas yang mendukungnya juga turut dihancurkan. Kertas ini jugalah yang ternyata memunyai daya serap minyak yang sangat baik.
 

source: https://japan-brand.jnto.go.jp/crafts/metal_work/79/


 

baca juga


Proses Produksi

Dalam proses produksinya Yojiya, kertas Jepang bertekstur yang merupakan produksi sampingan dari daun emas dipukul berulang kali dengan memakai mesin pemukul emas. Hal ini dilakukan untuk mengaktifkan serat kertas yang dapat memberikan daya serap minyak. Cara ini juga membuat kertas blotting Yojiya menjadi sangat lembut saat digunakan pada kulit.
 

source: https://japan-magazine.jnto.go.jp/


 


Variasi Produk

Yojiya bahkan mempunyai beberapa variasi produk untuk kertas blotting musiman. Salah satu yang paling populer adalah kertas blotting yang mengandung ekstrak sakura untuk musim bunga sakura, serta ekstrak Yuzu untuk musim gugur. Saat kamu menggunakannya, akan ada aroma dari ekstrak yang digunakan sehingga menjadi lebih nyaman saat dipakai.
 

source: http://lostinpretty.com/


Nah, itulah beberapa ulasan mengenai produk kertas blotting dari Yojiya. Untuk harganya, produk ini memang dijual dengan harga yang sangat tinggi, yaitu sekitar $65 atau 900 ribu rupiah. Kira-kira kamu minat membelinya, kah?