#FORUM Cara lepas dari ketergantungan sama krim dokter gimana sih?

source: https://www.hipwee.com/wp-content/uploads/2018/03/hipwee-170810-essence13-750x422.jpg

Dearrr, ada yang pake krim dokter gakk disini? Aku lagi butuh saran banget, gimana caranya lepas dari krim dokter gimana? Soalnya udah ketergantungan banget dan susah lepas. Kalian punya pengalaman cara ngelepas ketergantungan krim dokter ga?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kumpulkan 50 likes di kolom komentar dan dapatkan produk gratis..more
Comments
  • 1
    Jackie2
    Total4
    Edit
    Delete
    11 Jul 2018 12:12 am
    Saudaraku dl nempel bgt sama erh* trus ga berani stop krn wajahnya udah kinclong banget. Trus wkt itu dia cerita setelah bertahun2 akhirnya lepas, tp wajahnya ttp kinclong. Aku tanya pake apa, ktnya dia pake serangkaian produk langsre gt untuk sehari2. Bener loh wajahnya tuh cerah dan bersihhh. Aku sndiri bru pernah dnger jg sih langsre tp katanya satu pabrik sm klinik dermast*r , jadi produknya udah teruji klinis. Aku br nyoba akhir2 ini dan so far lumayan cocok. Coba aja beb konsul sama team nya. Aku kmrn dibantu bgt krn mereka ada tim khusus estetika gt yg bs bantuin
    Spam
    0
    Reply
  • 2
    Lidya_martamayS
    Total77
    Edit
    Delete
    11 Jul 2018 10:09 pm
    Hallo irene salam kenal hehe.
    Kalau menurutku, bisa banget lepas krim dokter.
    Tp gk lepas langsung ( berhenti langsung ).
    Kamu bisa melepas nya dengan bertahap dan menggunakan ctmp ( cleanser, toner, moisturizer, protector ).
    Maksudnya bertahap dalam arti, kamu lepas satu satu misalnya kamu ganti cleansernya dulu dengan produk skincare lokal maupun non lokal, tapi cari cleanser yang cocok dengan masalah kulitmu. Misalnya mukamu berminyak, dan kamu cari cleanser khusus muka berminyak. Lalu, minggu berikutnya kamu ganti pelembab dengan merk lokal maupun non lokal. Begitupun seterusnya.

    Oia protector itu sunscreen ya. Jgn lupa pakai sunscreen juga. Karena peran sunscreen sangat penting lho untuk wajah :)
    Spam
    1
    Reply
  • 3
    Cici
    Total66
    Edit
    Delete
    12 Jul 2018 12:36 am
    Hii kaakaa,, heheh bener banget kata kak lidyaa,, tapi aku pribadi dulu waktu niat mau brenti dri krim dokter itu aku langsung brenti semua produk2 dokter, aku ganti semua nya dengan skincare2 biasa,, untuk 2-3 blan wajah masih aman dan mulus tapi lewat itu semua mulailah breakout parah,, dengan kluar bruntusan2 kecil di dari dan jerawat 1 2 di pipi,, tapi aku tetep bertahan karena udah niat emang mau brenti,, heheh tpi utuk perawatan seperti facial aku masih jalanin minimal 1x sbulan lah heheh nah stelah 3 bulan breakout amn deh kulit aku balik narmal lagi hheehrh...
    Spam
    0
    Reply
  • 4
    Andien Sutedjo
    Total19
    Edit
    Delete
    12 Jul 2018 10:42 am
    >> 1
    > Saudaraku dl nempel bgt sama erh* trus ga berani stop krn wajahnya udah kinclong banget. Trus wkt itu dia cerita setelah bertahun2 akhirnya lepas, tp wajahnya ttp kinclong. Aku tanya pake apa, ktnya dia pake serangkaian produk langsre gt untuk sehari2. Bener loh wajahnya tuh cerah dan bersihhh. Aku sndiri bru pernah dnger jg sih langsre tp katanya satu pabrik sm klinik dermast*r , jadi produknya udah teruji klinis. Aku br nyoba akhir2 ini dan so far lumayan cocok. Coba aja beb konsul sama team nya. Aku kmrn dibantu bgt krn mereka ada tim khusus estetika gt yg bs bantuin
    Aku baru denger nih tentang produk langsre.. Itu belinya dimana kak?
    Spam
    0
    Reply
  • 5
    Jackie2
    Total4
    Edit
    Delete
    12 Jul 2018 11:18 am
    >> 4
    > Aku baru denger nih tentang produk langsre.. Itu belinya dimana kak?
    aku biasa beli di shopee bebb, dari official store nya
    Spam
    0
    Reply
  • 6
    Thyscorta_
    Total1
    Edit
    Delete
    12 Jul 2018 7:47 pm
    Dialihkan pakai skincare yang bahannya alami aja, walaupun akan ada detox dan agak lama prosesnya tapi jadi sehat 😊
    Spam
    0
    Reply
  • 7
    Nhnurhanda
    Total586
    Edit
    Delete
    16 Jul 2018 2:08 pm
    >> 1
    > Saudaraku dl nempel bgt sama erh* trus ga berani stop krn wajahnya udah kinclong banget. Trus wkt itu dia cerita setelah bertahun2 akhirnya lepas, tp wajahnya ttp kinclong. Aku tanya pake apa, ktnya dia pake serangkaian produk langsre gt untuk sehari2. Bener loh wajahnya tuh cerah dan bersihhh. Aku sndiri bru pernah dnger jg sih langsre tp katanya satu pabrik sm klinik dermast*r , jadi produknya udah teruji klinis. Aku br nyoba akhir2 ini dan so far lumayan cocok. Coba aja beb konsul sama team nya. Aku kmrn dibantu bgt krn mereka ada tim khusus estetika gt yg bs bantuin
    Haiii... di beautynesia ini boleh kok cantumin nama merek... jadi gak perlu di sensor nama mereknya..
    Spam
    0
    Reply
  • 8
    GregoriaNanda30
    Total139
    Edit
    Delete
    17 Jul 2018 11:16 pm
    >> 7
    > Haiii... di beautynesia ini boleh kok cantumin nama merek... jadi gak perlu di sensor nama mereknya..
    Hehehe mungkin enggak enak aja kali ya mbak kalau nyebut nama merk.. Takutnya nanti bisa menimbulkan rasa enggak enak ke brand itu hehhe.. Padahal meski udah disensor pun kita pasti udah tau sih nama produk atau kliniknya apaan :P
    Spam
    1
    Reply
  • 9
    Afriyani Khusna
    Total7
    Edit
    Delete
    20 Jul 2018 5:27 pm
    Ada banyak hal yang harus kamu persiapkan atau lakukan sebelum memutuskan untuk berhenti dari krim dokter. Saat anda menyerahkan pernasalahan kulit anda yang leboh ahli, maka itu menjadi kewajiban mereka yang lebih ahli utk menganalisa jenis kulit anda, serta memilih komposisi produk yang tepat utk kulit anda. Nah, jika anda memilih berhenti, agar kulit anda tetap kinclong seperti halnya saat anda memakai krim dokter, maka hal hal yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut :

    1. Minimal tahu tentang cara mengidentifikasi jenis kulit anda sendiri dan memiliki pengetahuan yang cukup menegenai skin care ( banyak baca, bisa baca artikel, kunjungi blog blog mereka yang ahli di bidang perawatan kulit, membaca buku, follow akun instagram beauty influencer yang bisa memberikanmu penjelasan tentang skin care dan lain sebagainya)

    2. Sabar dan usaha adalah kunci. Untuk dapat hasil maksimal secara sehat dibutuhkan waktu dan ketelatenan, menjadi kinclong secara instan adalah suatu hal yang harus dipertanyakan ( berarti itu krim/produk cukup keras karena efek yang didapatkan juga instan,), setiap produk skin care butuh waktu dan komitmen utk menunjukkan hasil yang optimal.

    3. Kamu harus mampu untuk mengenali yang mana break out atau purging saat mencoba suatu produk. Jika sekiranya break out yang kamu alami, maka berhentilah untuk menggunakan produk tersebut, itu tandanya kulitmu tidak cocok terhadap produk tersebut, atau produk tersebut merupakan iritan atau alergen bagi kulitmu.

    4. Kamu harus rajin untuk mengecek komposisi produk dan mencari tahu apakah komposisi tersebut dapat membuatkan alergi? Atau komposisi tersebut dapat mengiritasi kulit terutama utk kamu yang memiliki kuring kering dan sensitif.. Contoh ingredients yang dapat mengiritasi kulit misalnya SLS ( sodium lauryl sulfat, alkohol jahat ( etanol, alkohol denat..dll), fragrance, dll)

    5. Saat kamu memutuskan utk menggunakan produk skin care biasa, kamu juga harus mengerti tentang prinsip eksfoliasi. Tidak boleh overeksfoliasi atau menggunakan produk acid, atau eksfoliasi mekanik, atau clay mask berlebihan. Tergantung dengan jenis kulit masing masing dan pada umumnya satu minggu sekali saja sudah cukup utk melakukan eksfoliasi. Karena eksfoliasi berlebihan utk mendapatkan kulit kinclong malah akan memperburuk kondisi kulit mu ( kulit jadi kering, sensitif.merah, perih hingga bruntusan bertambah parah)

    6. Hidrasi yang cukup dan jangan lupa pelembab. Intinya mengerti langkah langkah basic skin care. Cuci wajah maksimal 2 kali sehari, gunakan acid toner kadang kadang, maksimal 3 x seminggu, gunakan hydrating toner setiap hari, gunakan pelembab, dan jangan pernah lupa mengaplikasikan sunscreen di pagi dan siang hari. Sinar radiasi akibat matahari adalah faktor terbesar penyebab permasalahan kulit, karenanya ritual penggunaan sunscreen sama sekali tak boleh dilupakan

    7. Yang terakhir, skin care itu cocok cocokan. Jika cocok pada saya, belum.tentu cocok pada anda meskipun jenis kulit kita sama karena setiap individu itu unik. Nah, ada baiknya jika tidak mau rugi dana, maka cobalah dulu sachet/sample atau travel size sebelum memutuskan membeli real sizenya. Karena skin care itu adalah trial dan error.

    8.bagi anda yang alergian.sebelum mencoba produk, maka tes dulu alergi. Cara tes alergi yang sederhana adalah dengan mengoleskan krim atau produk yang ingin anda gunakan pada bagian dalam lengan, kemudian tutup dengan hansaplas.biarkan sekitar 8 jam. Lalu lhat hasilnya, bila muncul bintik bintik merah maka anda alergi terhadap salah satu komposisi produk tersebut,jadi anda tak boleh menggunakannya.jika tidak muncul berarti hasilnya.negatif.

    Demikian penjelasan dari saya semoga bermanfaat
    Jika ingin tau lebih banyak, silahkan follow ig saya afry_journals


    #BeautynesiaGiveaway #BeautynesiaTwitterpart1
    Spam
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Giveaway Campaign


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category