Teh Oolong

Teh tradisional Cina ini difermentasi dalam waktu singkat sehingga menimbulkan rasa yang kuat. Teh oolong hijau memiliki kandungan kafein rendah, sementara teh oolong hitam memiliki kandungan kafein yang lebih tinggi, sekitar 30 miligram kafein per cangkir. Karena teh oolong merupakan sumber antioksidan yang baik, maka dapat membantu melawan dan mencegah kanker akibat berbagai radikal bebas. Minum teh oolong dapat membantu proses penurunan berat badan. Kandungan antioksidan yang tinggi membantu proses pengeluaran toksin dari kulit sehingga mencegah penuaan dini dan noda kusam. Teh oolong juga dapat meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis.
source: http://areamagz.com/article/read/2013/05/22/khasiatkhasiat-rahasia-teh-oolong

Teh Hijau

Teh hijau dibuat dari daun teh dengan cara dikukus. Untuk membuat teh hijau, daun teh segera dikeringkan dan dipanaskan untuk mencegah daun terfermentasi. Teh hijau baik untuk dikonsumsi karena kandungan kafein yang rendah dan mengandung antioksidan alami yang sangat kuat, yaitu polifenol. Teh hijau bermanfaat untuk mengurangi resiko kanker dan penyakit jantung, menurunkan kolesterol, menurunkan berat badan terutama lemak di perut. Dengan mengkonsumsi teh hijau, Minasan dapat menurunkan resiko diabetes dan Alzheimer's.
source: http://www.esusukambing.com/berbagai-manfaat-teh-hijau-yang-perlu-diketahui/

Teh Putih

Teh putih merupakan jenis teh yang paling ringan karena terbuat dari daun teh yang masih muda. Teh putih mengandung antioksidan lebih besar daripada teh hijau dan teh hitam. Selain itu, kandungan kafeinnya juga lebih sedikit daripada teh hijau dan teh hitam. Teh putih memiliki kandungan anti kanker yang paling kuat serta paling pas dikonsumsi untuk diet.
source: http://www.merdeka.com/sehat/teh-putih-jenis-terbaru-yang-paling-sehat.html

Teh Hitam

Teh hitam mengandung kafein tertinggi dan memiliki rasa yang sedikit pahit, yaitu sekitar 40 miligram kafein per cangkir. Teh hitam dapat menjadi pilihan pengganti kopi. Namun bagi orang yang sensitif kafein, sebaiknya menghindari mengkonsumsi teh hitam. Penelitian yang dipublikasikan Journal of Psychopharmacology menunjukkan bahwa teh hitam efektif menurunkan kortisol atau hormon stres. Seperti kebanyakan teh lainnya, teh hitam bermanfaat menjaga kesehatan kulit dan mencegah kanker. Selain itu, teh hitam juga membantu memperlancar pencernaan.
source: http://tehhitamblesstea.com/teh-hitam-blesstea-asli/

Teh Kuncup Mawar

Sesuai dengan namanya, teh ini terbuat dari kuncup bunga mawar. Teh ini memiliki wangi yang harum dengan rasa yang manis namun ringan. Kandungan minyak atsiri (esensial) dalam teh ini dapat membantu memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi teh kuncup mawar, Minasan juga dapat terhindar dari sembelit.
source: http://www.kaskus.co.id/thread/537728326807e7e52c8b45e6/17-minuman-teh-dan-manfaatnya-bagi-tubuh

Teh Chamomile

Teh chamomile terbuat dari bunga chamomile dengan wangi yang harum. Teh chamomile bermanfaat untuk menenangkan tubuh dan pikiran sehingga dapat mengurangi insomnia. Teh chamomile juga dapat melawan bakteri penyebab iritasi pada kulit, mencegah diabetes, mengatasi gangguan pada pencernaan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
source: http://www.merdeka.com/sehat/ini-7-manfaat-kesehatan-minum-teh-chamomile-secara-rutin.html