#FORUM Tanda-tanda skincare bekerja dengan baik di wajah

source: https://i.pinimg.com/originals/bd/c3/60/bdc36070045cd751feb061e0c5d271e7.jpg

Gimana sih ngukur kalo skincare tuh cocok apa ga di kulit kita? Kalo skincare yang bener kan lama tuh keliatan hasilnya. Ada yang bisa bantu jawab?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kumpulkan 50 likes di kolom komentar dan dapatkan produk gratis..more
Comments
  • 1
    Yunike93
    Total1
    Edit
    Delete
    9 Jul 2018 11:32 am
    kalo aq sih jatuhnya dilihat dulu skincare apa yang kamu pakai ? kalo dulu aq sempet beruntusan, rajin pake aloe vera dari NR dan hasilnya beruntusna ilang n jdi kyk lembab gtu. Trus skrng lagi pake skinfood Egg white bgus juga untuk pori" dan hsilnya mlah jerawat krna bulanan hilang juga. Semua tergantung skincare ap yg km pakai, dan kegunanya utk apa.
    Spam
    1
    Reply
  • 2
    Anisa Astuti
    Total601
    Edit
    Delete
    13 Jul 2018 2:34 pm
    Kalau aku sih selama skincarenya gak menimbulkan bruntusan2 atau reaksi negatif lainnya berarti cocok. Kalau untuk hasil emang gak instan, harus telaten dan sabar.
    #BeautynesiaGiveaway
    #BeautynesiaTwitterPart1
    Spam
    2
    Reply
  • 3
    kikisood
    Total30
    Edit
    Delete
    13 Jul 2018 4:15 pm
    >> 2
    > Kalau aku sih selama skincarenya gak menimbulkan bruntusan2 atau reaksi negatif lainnya berarti cocok. Kalau untuk hasil emang gak instan, harus telaten dan sabar.
    #BeautynesiaGiveaway
    #BeautynesiaTwitterPart1
    yes bener. Selama nggak bikin kulit aku yg berminyak malah makin berminyak dan bruntusan atau malah jerawat yg ngeradang. krn pernah jerawatan krn salah pake skin care.

    duh bete ngilanginnya susah haha
    Spam
    0
    Reply
  • 4
    Vony Rufaidah Nurindra
    Total0
    Edit
    Delete
    16 Jul 2018 7:42 pm
    Kalau jenis kulitku ini kan kering, pernah itu sampe berminyak dan berjerawat padahal jenis kulitku kering ya ud aku putuskan untuk menghentikan, menurutku itu tidak cocok dengan ku karena skin care yang bekerja dengan baik itu kadar minyaknya seimbang tidak terlalu berlebihan, dan tidak kering juga (dehidrasi)
    Kadang kita mengira kalau kita cocok padahal tidak contohnya waktu kita makek make up, make upnya itu tidak bisa menyatu dengan kulit qt, kayak bopeng dan g tahan lama, padahal skin care yang bekerja dengan baik ketika kita memakai make up, menyatu dan tahan lama, pernah juga kulitku sampe mengelupas merah2 begitu tapi memang terlihat putih, tapi itu tandanya skin care tidak bekerja dengan baik, karena kalau bekerja dengan baik efek itu tidak akan terjadi, sikin care yang bekerja dengan baik kulit kita menjadi kenyal bersih, bebas jerawat mampu mengontrol minyak berlebih, dan make up tahan lama serta menyatu tidak menimbulkan merah2 bentol2 ataupun semacamnya
    Spam
    0
    Reply
  • 5
    Afriyani Khusna
    Total7
    Edit
    Delete
    18 Jul 2018 12:25 am
    Utk menilai skin care cocok atau tidak dengan kulit ada dua yang harus kita nilai
    1. Apakah menimbulkan reaksi alergi saat pertama kali pemakaian 1x 24 jam?
    2. Apakah menimbulkan reaksi iritasi ( sensitisasi) yang menunjukkan bahwa produk tersebut mengakibatkan kulit menjadi sensitif ( iritan-> zat yang menyebabkan iritasi sehingga menyebabkan kulit menjadi sensitif). Kulit sensitif adalah kulit yang tidak toleran/reaktif/hipereaktif terhadap produk produk kosmetik.

    Gejala-gejala yang muncul baik pada alergi dan iritan hampir sama. Namun pada alergi gejala utamanya adalah cenderung gatal dan muncul ruam kemerahan hingga ruam urtika. Jika iritasi atau sensitif gejalanya dapat berupa rasa terbakar, rasa tersengat, gatal, rasa geli ( seperti semut berjalan) dan kulit terasa ketat atau ketarik, yang dapat diikuti ataupun tidak oleh gejala objektif yang muncul di kulit seperti ruam kemerahan, kulit kering, terkelupas, talangektasia, hingga bruntusan ( break out)

    jika tidak ada gejala gejala di atas itu berarti anda cocok cocok saja dengan komposisi dalam produk tersebut. Untuk hasil tergantung durasi, frekuensi, serta cara pakai dan jenis kulit anda ( resisten/tidak terhadap produk), terkadang ketebalan kulit seseorang berpengaruh terhadap kinerja produk.
    Spam
    1
    Reply
  • 6
    Chintadews
    Total1
    Edit
    Delete
    18 Jul 2018 6:04 pm
    Kalau skincare itu dipakai langsung ngefek kemerahan pada kulit atau kayak ngelupas gitu dalam jangka 2-3 hari itu ciri2 dia bekerja. Kalau dg baiknya tergantung pada rutinitas pemakaian kalau sesuai dg yh di sarankan dokternya pasti baik ❤.

    #BeautynesiaGiveaway #BeautybesiaInstaPart1
    Spam
    0
    Reply
  • 7
    Cicidesri
    Total10
    Edit
    Delete
    18 Jul 2018 6:06 pm
    Kalo aku biasanya dilihat per 3 bulan ya. Selama gak bikin kulit merah, gatal, iritasi dan jerawataku lanjut sampe3 bulanan.kalo gak ada break out tapi juga ga ada progress, aku off pemakaiannya. #BeautynesiaGiveaway #BeautynesiaLINEpart2
    Spam
    0
    Reply
  • 8
    NataniaAbCs
    Total0
    Edit
    Delete
    18 Jul 2018 9:54 pm
    Skincare tuh bener2 pedang bermata dua deh. Kalo cocok, puji Tuhan banget langsung keliatan kinclong2nya. tapi sekalinya ga cocok, waah itu sih yg ada malah nyesel ga ketulungan. Makanya pilih skincare itu mesti hati2 kan guys

    Nah buat tahu skincarenya cocok apa ga gimana caranya?
    1. Biasanya salam bbrp jam bakal ada reaksi dari kulit kita. Kalo timbul kemerahan, jerawat kecil atopun besar atau gatel2 kemungkinan skincarwnya emang ga cocok. Ga semua gejala sih bakal muncul, tapi kalo ada salah satu itu, kamu patut waspada yaa.
    3.In special case, terutama kalo kulitmu sensitif, gaakan butuh waktu lama untuk tahu cocok ganya lewat gejala itu.

    Cara paling aman sih, kalo emang ga cocok, hentikan pemakaian produknya. atau buat langkah pencegahan bisa konsul ke dokter dermatologis (kecantikan) atau browse di interner
    Spam
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Giveaway Campaign


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category