#FORUM Aku Dibully Karena Mataku...

source: http://www.endbullying.org.uk/wp-content/uploads/2014/05/106586087-1200x661.jpg

Kakak-kakak beautynesia, boleh cerita gak tentang kondisiku saat ini? Jadi aku sekarang sedang sedih banget karena teman-teman di sekolah banyak yang membully aku,, Aku dibully karena kondisi mataku yang juling sebelah,, kadang aku marah dengan diriku sendiri kenapa aku memiliki mata seperti ini,, tapi aku juga bingung harus menyalahkan siapa.. Aku sedih karena kekuranganku ini bukan pilihanku, tapi mereka membully seolah aku bisa merubahnya.. terkadang aku ingin operasi mata agar kembali normal, tapi aku tidak punya biaya untuk itu,,, Apa yang harus aku lakukan agar teman-temanku tidak membully aku lagi?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kumpulkan 50 likes di kolom komentar dan dapatkan produk gratis..more
Comments
  • 1
    Cici
    Total66
    Edit
    Delete
    28 Jun 2018 6:32 pm
    Hai kaakaaa,,, yang sabar yaah,, jujur aku pernah diposisi kaakak, di bully habis2an waktu swkolah dulu, karwna aku HITAM, dan itu bikin mental aku down sampe aku mau kuliah dan jadi cwek yang gak PDan,, sampe pingin nglakuin apapun buat ngapain aja biar aku telihat lebih bersih atau gimana,, dan sekarang aku sadar kalau kita itu terlalu terfokuskan pada kekurangan kita dr pada kelebihan yang kita punya,, jangan jadika kekurangan itu sebagai kelemahan kita, aku tau posisi kakak,, dan aku bisa merasakan apa yang kaka rasakan, cuma coba mulai saat ini jika kaka islam, kaka sholat dan memohon ampun atas segala nikmat allah yang kakak dustakan,, kaka juling, tapi kaka masih bisa melihat kan, masih bisa melihat indahnya sekolah, indahnya dunia, lalu bagai mana dri mreka2 yang tidak bisa melihat? Yang tidak bisa melihat dunia ketika mreka lahir,, jangan membandingkan diri kaka dengan orang2 diatas kaka,, bandingkanlah kaka dengan mreka2 yang dibawah kaka,, yang cacat dan sebagainya,, jangan sampai ketika kaka sadar kenikmatan tuhan yang kaka dustakan selam ini diambil kembali oleh tuhan, karena penyesalan itu sellu di akhir kak, begitu kak cara aku menghilangkan trauma aku dulu, dan ternyata kadang kita merasa malu dengan diri kita sendiri itu tu cuma presepsi atau sugesti dri diri kita sendiri, coba kaka ikhlaskan semuanya kakak syukuri apa yang kaka punya insyallah allah akan membwrikan nikmat yang tidak akan kaka duga, vuma itu aja si kak saran aku, coba belajar cuek dan tutup telinga kaka,, karna presepsi cantik mnurut orang itu beda2 kalo dengerin omongan orang tentang kekurangan itu gak akan pernah ada abisnya kak,, lebih baik mensyukuri yang kita punyaa,,
    Semoga bermanfaat ya kaaak 😊
    Spam
    2
    Reply
  • 2
    Valentia88
    Total52
    Edit
    Delete
    28 Jun 2018 11:02 pm
    Hai Adinda, jujur saja bullying memang membuat kita sakit hati ya. Tapi ingat, di balik semua itu, kamu tahu kalau itu hanyalah kata-kata jahat semata. Mereka mengucapkannya tanpa berpikir panjang, menunjukkan mental dan kualitas mereka yang sesungguhnya. Jangan biarkan itu menyakiti kamu. Mereka tidak akan berhenti mengejek, jadi yang harus berubah adalah kamu. Kamu yang mampu mengatur perasaan kamu dan mengubah keadaan. Tutup telinga, cuek saja.
    Spam
    0
    Reply
  • 3
    DemenMaskeran
    Total16
    Edit
    Delete
    29 Jun 2018 9:18 am
    hai adinda, kamu gak sendiri. Karena mata kananku juga juling/jereng. Temen2ku juga sering kok nyeletuk "kok matanya musuhan sih" mungkin bagi mereka itu terlihat lucu atau biasa aja tp karena objeknya aku sendiri jadi aku ngerasa malu dan insecure. Tapi itu dulu, karena aku gabisa merubah apa yang udah Allah kasih jd aku "tampar" mereka dengan kepintaranku dikelas sampe akhirnya mereka yg suka ngecengin aku pada malu dan sering minta kunci jawaban. Jangan balas perbuatan mereka dengan kejahatan juga tapi balaslah dengan cara kita sendiri utk membuktikan jika kekurangan kita namun kita mampu utk berada jauh diatas level mereka. Tetep semangat dan aku udah 25th skrg udah ga pernah ada lagi yg berani ngomong jelek tentangku.
    Spam
    0
    Reply
  • 4
    gita oktavia
    Total4
    Edit
    Delete
    29 Jun 2018 10:12 am
    Hai Adinda :) Tak perlu kau hiraukan apa kata mereka. Buktikan sendiri pada mereka bahwa kamu sama dengan mereka bahkan kamu bisa lebih dari mereka yaitu dengan menunjukan prestasi kamu dalam bidang apapun. Semua manusia dimata Tuhan sama. Dan ingat banyak kok yang lebih tidak beruntung dari kamu tapi banyak yang bangkit dan buktikan bahwa ejekan mereka tak berpengaruh buat hidupmu :)
    Spam
    0
    Reply
  • 5
    isnainipe
    Total15
    Edit
    Delete
    29 Jun 2018 10:48 am
    Halio kak, yang sabar ya kak :) kuatkan aja hati kakak, banyak banyak bersyukur, walaupun mata kakak juling tapi kakak tetep bisa ngelihat, mereka yang ngrbully kakak itu sayangnya belum tahu hikmahnya punya mata yang sempurna :) didoakan saja kak, biar mereka sadar, seharusnya mereka lebih banyak bersyukur, bukan malah nebulky kaya gitu
    Spam
    0
    Reply
  • 6
    tasya amalina
    Total4
    Edit
    Delete
    29 Jun 2018 1:44 pm
    Aku pernah baca artikel kalau juling sebelah itu salah satu tanda orang cerdas loh. Serius.
    Jadi aku sih gak mempermasalahkan orang dengan kondisi seperti itu.
    Kamu harus sabar ya, kalau bullyan teman-teman kamu gak bisa kamu abaikan sebaiknya kamu gak usah nanggepin, diam aja dan cari kegiatan yang membuat kamu bisa mengurangi rasa kesal dan sedih. Lama-lama teman kamu pasti capek juga bully kamu
    Semoga segala kebaikan selalu terjadi sama kamu ya! :)

    amalinatasya@yahoo.com
    Spam
    0
    Reply
  • 7
    Puppypuppy
    Total9
    Edit
    Delete
    29 Jun 2018 4:56 pm
    Tunjukkan kemampuanmu di bidang yg lain πŸ”₯πŸ”₯
    Jadi org yg humble n berpengaruh di lingkungan
    Aku jg punya temen matany juling tp karena orgny positif n pintar bgt bermusik jg humoris
    Org jd lupa kekuranganny yg penting itu kita berusaha agar org lain lupa dgn kekurangan kita jdi fokus ke kelebihan atau sifat kita
    Spam
    0
    Reply
  • 8
    linda kamilia
    Total2
    Edit
    Delete
    30 Jun 2018 6:09 am
    Sangat sulit menerima kata-kata menyakitkan mereka dan bersikap biasa karna kamu berada dilingkungan mereka juga. Tapi kamu cendrung menyalahkan diri kamu dan kondisi kamu secara ekstrim. Memang benar tidak ada orang yang kuat saat dirinya dihina dan direndahkan. Tapi kamu harus tau tidak ada yang bisa menghentikan mereka bahkan kamu bisa menemukan yang lebih buruk dari mereka. Kamu harus bisa menemukan orang yang sayang sama kamu. Tau bagaimana harus membuat kamu senang dan tenang. Ingat orang yang sering dibully mereka akan sukses dimasa orang dewasa. Semoga beruntung!!


    Linda.kamilia@ymail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 9
    Kikisood
    Total30
    Edit
    Delete
    12 Jul 2018 5:30 pm
    >> 7
    > Tunjukkan kemampuanmu di bidang yg lain πŸ”₯πŸ”₯
    Jadi org yg humble n berpengaruh di lingkungan
    Aku jg punya temen matany juling tp karena orgny positif n pintar bgt bermusik jg humoris
    Org jd lupa kekuranganny yg penting itu kita berusaha agar org lain lupa dgn kekurangan kita jdi fokus ke kelebihan atau sifat kita
    yes bener banget kak harus lebih tunjukin kemampuan ya? Harusnya mereka jg sadar sih setiap org punya kekurangan masing2
    Spam
    0
    Reply
  • 10
    Lidya_martamayS
    Total77
    Edit
    Delete
    12 Jul 2018 7:46 pm
    Hai dear...
    Semua manusa mempunya kekurangan dan kelebihan.
    Dan kekurangan tersebut harus di syukuri.
    Banyak diluar sana yg tdk mempunyai kaki atau tangan,tp mereka tetap bersukur.
    Mungkin allah punya rencana tersendiri dibalik itu semua.
    Dan jangan hiraukan caci maki dari orang lain.
    Tetap semangat dan berkarya^^
    KEEP SPIRIT HONEY^^
    Spam
    1
    Reply
  • 11
    Nhnurhanda
    Total586
    Edit
    Delete
    13 Jul 2018 4:05 am
    haloo adinda,,, saat di bully rasanya pasti sakit,, sayapun dulu saat masih sekolah sering di bully jadi saya bisa merasakan bagaimana sakit hatinya kita di bully,
    kalau menurut aku sich sebaiknya kamu komunikasikan hal ini ke orang tua dan wali kelasmu,
    supaya teman temanmu itu mendapat teguran, karena jika dibiarkan mereka akan semakin menjadi jadi,
    dan tentunya kamu juga harus menunjukkan prestasi sebagai pembuktian bahwa meskipun matamu juling kamu tetap bisa mendapatkan nilai nilai tinggi,
    kamu jangan bersedih, dan jangan mencari siapa yang salah dengan kondisimu, karena setiap manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan mereka,,
    kalau teman temanmu tetap membully, tidak ada salahnya kamu berdoa di depan mereka dengan suara nyaring dan dengan senyum indah sembari mendoakan semoga kelak mereka tidak mendapatkan pasangan atau ketururan dengan mata juling,,,, karena biasanya teman temanmu akan intropeksi diri juga,
    tetap sabar yachh cantikk,,

    #BeautynesiaTwitterPart1
    #BeautynesiaGiveaway
    Spam
    0
    Reply
  • 12
    Dhea Rizky
    Total143
    Edit
    Delete
    18 Jul 2018 4:31 pm
    Halo, Adinda yang manis dan baik hati...
    SMP atau SMA kah kamu? Kalau benar, berarti tandanya bukan kamu yang salah, sayang.
    Kenapa mereka yang salah? Nih aku kasih cerita tentang aku

    Kamu tau gak, aku dari SD udah di bully lho, karena kulit aku yang gelap. Aku jadi bulan-bulanan anak lain, banyak panggilan-panggilan gak mengenakkan yang mereka tuju ke aku, seperti si gosong, si papua, si item, si dekil dan masih buanyak lagi..

    Lanjut ke SMP, semua masih sama. 'teman' di sekolahku menganggapku sebelah mata, lagi-lagi karena warna kulitku, beberapa diantara mereka menyebarkan rumor di belakangku, bahwa aku gak pernah mandi dan rumahku dekat dengan tempat pembuangan akhir, makanya kulitku bisa gelap begini. gak berhenti disitu, salah satu diantara mereka bahkan pernah membuat polling tentang orang yang paling dekil dan jelek, tebak siapa pemenangnya. Ya! aku..

    Di SMA, memang tidak begitu banyak kejadian bullying yang aku dapatkan, tapi ada yang paling berkesan. Di suatu siang aku sedang menikmati bekalku, tiba-tiba aja salah satu anggota geng pentolan kelas menghampiriku dan menangkupkan tangannya ke wajahku, aku bingung dan langsung menepisnya, setelah itu dia kembali ke tempat duduknya. Tuhan memberikan pendengaran yang cukup kuat, jadi aku bisa mendengar apa yang mereka bicarakan. "Masih lebih putih tanganku, daripada mukanya si Dhea" WHAT! Jadi dia ngejadiin aku comparison stuff gitu? Benda untuk dibanding-bandingkan.

    Sakittt bangett, rasanya pengen cepet-cepet kelarin semua urusan di sekolahan ini. Karena sejauh pengalamanku, emang semua anak sekolah itu sama aja, kalau ada yang berbeda langsung di gosipin, pada berebutan untuk jadi populer, panjat sosial, and stuff like that

    Saran aku, jalani aja, kalo kamu legowo, gak bakal terasa kok kalau kamu udah lulus. Nangislah kalau emang mau menangis, jangan ditahan. Curhat sama mama, itu melegakan banget demi apapun. Jangan sampai nilai di korbankan kayak aku, gara gara bullying awalnya rank 3 besar langsung jadi 27 :(
    dan aku mohon jangan pernah sakiti dirimu, if u know what I mean..
    Banyak-banyak baca buku yang membangun mindset, salah satunya Dunia Sophie, dari pengalaman aku, ketika aku sudah selesai membaca buku itu, apa yang aku lihat di cermin bukanlah si Gosong lagi, melainkan MANUSIA seutuhnya.
    so, i hope this helpful, darling

    #BeautynesiaGiveaway #BeautynesiaLINEpart2
    Spam
    3
    Reply
  • 13
    Maurizka Chairunnissa
    Total21
    Edit
    Delete
    18 Jul 2018 6:19 pm
    Wahh sayang. Ga usah sedih dengan kekurangan kamu. Memang ga enak di bully dan bikin semangat down. Tapi aku juga dulu sering di bully ko. Karena kalp kepanasan dikit pipi aku merah banget kaya tomat. Tapi, aku ga bisa patah semangat gitu aja, aku ga bisa cuma bersedih doang tanpa ngelakuin apa apa. Intinya jangan pernah merasa diri kamu ga sempurna. Kamu harus buktikan dengan prestasi. Atau setidaknya, jangan biarkan bullyan itu menghalangi kamu untuk maju. Karena, semakin banyak orang menilai kamu, orang menjelek jelekan kamu, semakin terbuka jalan kamu menjadi yang terbaik. Fighting #BeautynesiaGiveaway #BeautynesiaLINEpart2
    Spam
    0
    Reply
  • 14
    ameliarosana
    Total54
    Edit
    Delete
    18 Jul 2018 6:30 pm
    Hai sista, jangan sedih karena itu bukan salahmu, hikmahnya kamu jadi terkenal diantara teman2 dan bikin mereka iri. Tiap orang pasti punya kelebihan, coba deh kamu tunjukin mungkin dengan rajin belajar, kamu bisa lebih pintar dari mereka, semangat ya
    #beautynesiagiveaway
    #beautynesialinepart2
    Spam
    1
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Giveaway Campaign


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category