Setiap masalah ramabut diatasi dengan cara yang berbeda-beda. Cara mengatasi kerontokan rambut tentunya berbeda dengan mengatasi ketombe, begitu juga dengan cara mengatasi rambut rusak. Yup, itulah umumnya masalah rambut yang kita temui mulai dari rambut rontok, rambut rusak dan kasar, hingga ketombe. Semua masalah tersebut bisa terselesaikan dengan memilih shampo yang tepat.

Tapi selain masalah-masalah tersebut, ada juga shampo yang dikenal mampu membuat rambut panjang dengan lebih cepat. Salah satu jenis shampo yang dikenal memiliki manfaat ini adalah shampo kuda. Apakah hal ini benar adanya? Simak pemaparan berikut ini, yuk!

Tentang Shampo Kuda


Shampo Mane 'n Tail atau yang dikenal juga sebagai shampo kuda ternyata bukan hanya memiliki gambar kuda pada kemasannya, shampo yang  ini ternyata memang dulunya adalah shampo yang diracik khusus untuk kuda. Pada tahun 1870, Katzev menciptakan shampo Mane n'Tail untuk kuda-kuda yang ada dipeternakannya. Setelah hasilnya terlihat memuaskan, ia pun mencoba shampo tersebut untuk rambutnya sendiri dan ternyata hasilnya tak kalah memuaskan.

Di belahan bumi lain, yaitu di Afrika Selatan, penggunaan shampo kuda untuk manusia juga ternyata banyak dilakukan. Ternyata shampo yang diformulasikan untuk kuda memang memiliki kandungan yang tidak berbeda jauh dengan shampo yang digunakan manusia. Namun memang shampo kuda tidak dsarankan untuk orang yang memiliki rambut yang halus dan licin karena formulanya yang lebih berat.

Shampo kuda, khususnya Mane 'n Tail juga semakin mendapatkan popularitasnya berkat para selebriti barat yang langganan menggunakan shampo kuda. 

source: http://www.manentailreviews.com/
baca juga

Shampo Kuda Memanjangkan Rambut?



Shampo kuda terkenal mampu memanjangkan rambut dengan cepat. Hal ini faktanya bukanlah manfaat shampo kuda yang didapatkan secara langsung. Formula micro-enriched protein dalam shampo kuda menjadikan rambut lebih halus dan jatuh sehingga rambut terlihat lebih panjang. Manfaat nyata lain dari shampo kuda justru adalah manstabilkan kadar minyak di kulit kepala sehingga menjadi treatment rambut rontok dan manjadikan rambut yang tebal tetap halus dan ringan. Keistimewaan lain dari shampo kuda adalah tidak mengandung pewangi sehingga aman untuk digunakan oleh kamu yang memiliki berbagai masalah rambut.

source: https://www.beautyheaven.com.au/

Varian Shampo Kuda


Untuk Mane 'n Tail sendiri, terdapat 6 varian shampo untuk mengatasi masalah rambut yang berbeda-beda. Varian Original merupakan shampo untuk rambut rontok dan kulit kepala berminyak. Untuk rambut bercabang dan pecah-pecah, kamu bisa mencoba Herbal Gro. Varian Daily Control dibuat untuk mengatasi ketombe. Color Protect khusus untuk kamu yang mewarnai rambut. Deep Moisturizing untuk rambut kerig dan rusak. Terakhir Gentle Clarifyning diformulasikan untuk kamu yang memiliki rambut mengembang.

Yup, ternyata shampo kuda juga memiliki manfaat seperti shampo para umumnya. Kamu juga bisa memilih shampo kuda sebagai cara mengatasi kerontokan rambut hingga perawatan rambut lainnya. Rambut yang terkesan lebih panjang ini ternyata adalah manfaat lain yang didapatkan dari kemampuan shampo kuda untuk mebuat rambut lebih halus, lembut dan jatuh.

source: http://www.stronglola.com/

Tips!
Bagi kamu yang memiliki masalah rambut yang tidak mampu diselesaikan dengan shampo, cara mengatasi kerontokan rambut dan masalah rambut lainnya bisa kamu lakukan dengan tambahan menggunakan hair mask dan vitamin rambut.