Minum Air Putih

Terpenuhinya kebutuhan air putih dalam tubuh dapat membantu terjaganya kelembaban kulit Minasan sehingga bisa tampil fresh saat Idul Fitri tiba.
source: http://hanya-perempuan.blogspot.com/2012/08/10-tips-makan-enak-dan-tetap-sehat.html
Tercukupinya kebutuhan cairan akan membuat tubuh kita terhindar dari dehidrasi dan membuat kulit tampak lembap dan segar. Agar Anda tampil cantik dan segar saat Hari Raya maka pastikan kebutuhan tubuh Anda akan cairan terpenuhi saat puasa. Akan lebih baik bila kebutuhan cairan tersebut dipenuhi dari air putih karena manfaat air putih untuk kesehatan dan kecantikan kulit sungguh luar biasa.
source: http://www.javatalk.info/2015/07/tampil-cantik-dan-segar-di-hari-raya.html

Perbanyak Konsumsi Buah-Buahan dan Sayuran

Selain konsumsi air putih, hendaknya Minasan juga banyak makan buah dan sayur agar badan tetap bugar.
source: http://id.techinasia.com/profil-akun-instagram-gaya-makan-sehat-2/
Mumpung masih ada waktu, agar Anda dapat tampil cantik dan segar saat hari raya sebaiknya perbanyak konsumsi buah dan sayuran. Mengkonsumsi buah dan sayuran juga baik agar Anda dapat tetap sehat, segar, dan bugar saat puasa.
source: http://www.javatalk.info/2015/07/tampil-cantik-dan-segar-di-hari-raya.html

Lakukan Perawatan Alami Pada Kulit dan Wajah

Perawatan wajah dan tubuh tidak harus mahal atau dilakukan di salon. Saat berpuasa, Minasan bisa juga melakukan perawatan di rumah dengan bahan-bahan alami. Selain lebih aman dan sehat, tentunya akan lebih cantik saat bertemu sanak keluarga.
source: http://www.rajaiklanbaris.org/baju-lebaran-dan-perawatan-spa-utk-tampil-cantik-saat-idul-fitri/
Anda tidak harus pergi ke salon/spa yang mahal dan menghamburkan uang, lakukan perawatan dirumah dengan menggunakan bahan alami yang tersedia. Gunakan lulur favorit Anda sambil pijat perlahan dan jangan lupa untuk menggunakan masker yang bisa dibuat sendiri seperti masker dari putih telur, masker bengkoang, masker alpukat dan lain-lain. Tidak boleh malas untuk melakukannya dan Anda bisa manfaatkan waktu senggang pada bulan puasa ini untuk menyegarkan penampilan.
source: http://kulitputihalami.info/5-tips-tampil-cantik-saat-idul-fitri/

Rutin Olahraga Ringan

Olahraga selama bulan puasa tidak ada salahnya. Justru akan tetap membuat badan Minasan sehat dan bugar, sehingga nanti ketika Idul Fitri tiba penampilan Minasan juga tetap fit.
source: http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2014/07/tips-agar-tetap-fit-selama-puasa.html
Kata siapa bulan puasa tidak boleh olahraga? Anda tidak lantas langsung menghentikan aktivitas olahraga pada bulan Ramadan. Lakukan olahraga ringan seperti jalan kaki, yoga, pilates atau bulutangkis agar badan tetap terasa bugar dan sehat. Jika tidak kuat, lakukan olahraga beberapa jam setelah berbuka puasa. Lakukan olahraga dengan sahabat atau orang yang Anda kasihi agar tidak terlalu membosankan.
source: http://kulitputihalami.info/5-tips-tampil-cantik-saat-idul-fitri/

Hindari Gorengan

Hindari atau kurangi gorengan, karena kandungan minyak dalam gorengan bisa memicu timbulnya jerawat dan wajah Minasan jadi lebih kusam.
source: http://dangmikaklah.blogspot.com/2015/07/tanda-tanda-wanita-dalam-masa-subur.html
Makanan yang banyak mengandung minyak atau gorengan sebaiknya Anda hindari pada bulan puasa agar wajah dan tubuh Anda tetap segar dan sehat. Biasanya makanan yang banyak mengandung minyak serta lemak akan membuat wajah menjadi berjerawat.
source: http://www.hariandepok.com/40447/tips-tampil-cantik-di-hari-raya-idul-fitri

Mengganti Gaya Rambut

Mengganti gaya rambut juga disarankan agar Minasan tampil beda saat Idul Fitri. Akan tetapi sebaiknya lakukan 1 atau 2 minggu sebelum Idul Fitri tiba.
source: https://mygeolens.wordpress.com/2014/04/24/gaya-rambut-trend-jepang-2014/
Sesekali boleh dong tampil beda dihari raya. Untuk menampilkan kesan segar, Anda boleh memotong rambut dengan gaya layer, atau menambahkan aksen poni sesuai bentuk wajah. Tak lupa blow rambut agar terlihat lebih bervolume.
source: https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=408808072516787&id=116423151743548

Berpakaian yang Nyaman

Memilih pakaian untuk Idul Fitri tidak harus yang mahal. Pilihlah pakaian yang sopan dan nyaman untuk dikenakan. Pertimbangkan juga bahannya yang bisa menyerap keringat, sehingga selain cantik Minasan juga bisa tampil percaya diri.
source: http://www.tipsdancara.net/artikel/tips-tampil-cantik-saat-lebaran.html
Pilih pakaian yang nyaman dan enak dipandang mata untuk bersilahturahmi sehingga dapat bergerak bebas. Model baju tidak harus baju muslim, pilih baju yang agak longgar dan berlengan panjang sehingga terlihat tampil lebih cantik.
source: https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=408808072516787&id=116423151743548

Pilih Sepatu yang Nyaman

Selain pakaian, Minasan perlu mempertimbangkan pilihan sepatu. Saat Idul Fitri mungkin Minasan akan banyak berjalan karena akan berkunjung dari rumah ke rumah. Gunakan sepatu yang nyaman sehingga Minasan tidak kesakitan atau mengalami lecet.
source: http://www.situsok.com/
Selama lebaran memang memungkinkan Anda untuk berkunjung ke rumah sanak saudara, jadi gunakanlah sepatu yang nyaman dengan sepatu hak datar. Jika Anda masih kurang percaya diri dengan sepatu hak datar, sepatu wedges dapat menjadi solusi baik untuk dikenakan.
source: http://melindahospital.com/artikel/2004/Tips-Tampil-Cantik-Saat-Lebaran.html

Pemilihan Jilbab

Pemilihan bahan dan model jilbab juga penting, lho. Selain disesuaikan dengan acara dan baju, pilih model jilbab yang sesuai bentuk wajah Minasan.
source: https://atinahidayah.wordpress.com/category/artikel/
Untuk jilbab, sebaiknya Anda pilih jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah. Agar terlihat lebih sempurna pilihlah sesuai dengan karakter Anda.
source: http://www.tipsdancara.net/artikel/tips-tampil-cantik-saat-lebaran.html

Makeup Natural

Makeup Idul Fitri tidak perlu berlebihan, cukup gunakan makeup natural saja. Makeup terlalu tebal akan membuat riasan terkesan berat di wajah dan justru membuat wajah Minasan tidak fresh.
source: http://bisikan.com/tutorial-make-up-hijab-formal-blush-on
Setelah salat Ied dan bermaaf-maafan, ambil waktu 5 hingga 10 menit untuk mempercantik diri. Bersihkan wajah, pakai pelembab. Aplikasikan BB cream atau foundation ringan. Beri bedak tabur jika Anda suka. Wajah Anda jadi lebih fresh dan dapat menutupi noda wajah. Rapikan alis, pakai pensil alis jika perlu. Pakai eyeshadow cokelat muda pada kelopak mata. Pakai eyeliner dan maskara agar mata makin cantik. Gunakan lipstik warna natural peach-pink agar bibir merona. Ingin terlihat makin segar? Aplikasikan blush on warna merah muda.
source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/30003-3-tips-wajah-fresh-natural-saat-lebaran.html