Salah satu masalah yang sering kita temui ketika menggunakan lipstik matte adalah efek kering pada bibir. Yup, lipstik matte memang termasuk ke dalam lipstik yang tahan lama, tapi sayangnya lipstik matte sering kali membuat bibir kita menjadi kering. Nah, buat kamu yang menginginkan lipstik yang tahan lama tapi tetap lembab di bibir, kamu bisa coba produk baru dari Lip Ice yaitu Lip Ice Matte Color dan Lip Ice Matte Cream. Lip Ice memang terkenal dengan produknya yang memiliki warna cerah, wangi yang segar dan fomula yang mouisturizing di bibir. Penasaran seperti apa produknya? Yuk, simak review-nya berikut ini!

Packaging


Lip Ice Matte Color
Dari segi packaging kurang lebih mirip dengan produk Lip Ice lainnya yaitu box dilengkapi dengan karton berlogo Lip Ice dan keterangan kandungan produk. Untuk Lip Ice Matte Color, pada box terdapat ilustrasi bunga sakura. Box-nya memiliki warna yang berbeda sesuai dengan shade-nya. Box dan body lipstik memiliki warna yang sama. Bentuk lipstiknya enggak berbeda jauh dengan lipstik pada umumnya, kamu bisa mengeluarkan bagian dalam lipstik dengan cara diputar.

source: https://shopee.co.id/
baca juga

Lip Ice Matte Cream
Lip Ice Matte Cream memiliki bentuk packaging yang enggak jauh berbeda yaitu packaging khas Lip Ice. Perbedaannya adalah pada desain dan warna, dan juga terdapat bagian transparan pada box di mana kita bisa melihat tube transparan yang memperlihatkan langsung warna shade dari lip cream ini. Yup, warna tube dari lip cream ini transparan dengan tutup berwarna silver. Aplikatornya yang ramping membuatnya mudah untuk memulaskan lip cream di bibir.

source: https://www.tokopedia.com/

Shade


Lip Ice Matte Color
Terdapat dua shade warna untuk Lip Ice Matte Color. Warna pertama adalah Sweet Pink yang memiliki warna pink yang manis dan cocok untuk kamu gunakan sehari-hari. Sedangkan warna yang kedua adalah warna Sweet Peach, meskipun dari packaging warna shade Sweet Peach memiliki warna yang lebih muda, tapi warna lipstik untuk Sweet Peach ternyata lebih gelap dari warna Sweet Pink dan sangat cocok untuk kamu yang lebih menyukai lipstik warna nude.

source: https://www.instagram.com/lipice_id/
baca juga

Lip Ice Matte Cream
Sedangkan untuk varian lip cream-nya, terdapat 3 shade warna yaitu Adorable Nude, Faboulous Pink, Charming Red. Adorable Nude yaitu memiliki warna pink nude. Shade kedua Fabulous Pink warnanya adalah pink dengan sentuhan fuschia. Sedangkan shade ketiga Charming Red warnanya adalah merah cerah. 

source: https://www.instagram.com/lipice_id/

Formula


Kedua varian produk ini memiliki klaim yang sama yaitu 3in1 benefit yaitu coloring, moisturizing dan nourishing. Kandungan jojoba oil, sakura extract, dan vitamin E dalam produk-produk ini membuatnya benar-benar melembabkan bibir. Karena sangat melembabkan, finish dari Lip Ice Matte Cream dan Matte Color ini lebih ke velvet matte, atau matte yang tidak terlihat kering di bibir. Kedua produk ini juga punya ciri khas wangi masing-masing yaitu vanilla sensation untuk Lip Ice Matte Cream dan sakura sensation untuk Lip Ice Matte Color.

Impression


Lip Ice Matte Color 
Sakura sensation dalam Lip Ice Matte Color ini teraga segar dan enggak mencolok sama sekali. Teksturnya ringan dan sangat creamy sehingga nyaman dipakai. Hasilnya sangat lembab di bibir dan hasilnya juga cukup pigmented. Karena lembab, lipstik matte ini enggak transferproof, meskipun begitu warnanya masih cukup bertahan di bibir. 

source: https://www.instagram.com/lipice_id/

Lip Ice Matte Cream 
Seperti klaimnya, Lip Ice Matte Cream memiliki vanilla sensation. Aroma vanillanya sangat manis dan terasa pas, enggak terlalu mengengat dan mecolok. Setalah mengaplikasikannya di bibir, butuh waktu beberapa lama hingga terlihat finish matte. Teksturnya enggak jauh berbeda dengan lip cream pada umumnya, tetapi hasil akhirnya sangat lembab di bibir. Dibandingkan dengan Lip Ice Matte Color, warnanya lebih bertahan di bibir dan enggak terlalu transfer.

source: https://www.instagram.com/lipice_id/

Price and Where to Buy


Kamu bisa mendapatkan produk-produk ini di drugstore dan berbagai pusat perbelanjaan yang menjual produk Lip Ice. Kamu juga bisa menemukannya di marketplace seperti Lazadan dan Blibli. Harga untuk Lip Ice Matte Color mulai dari Rp 35.000, sedangkan Lip Ice Matte Cream adalah mulai Rp 50.000.

Penasaran dengan review dalam bentuk video? Klik link di bawah ini untuk simak review dari beauty vlogger!
youtube:fno_dOB-gJU
source: https://www.youtube.com/watch?v=fno_dOB-gJU
LIP ICE MATTE CREAM & MATTE COLOR SWATCHES + REVIEW | Local Brand Indonesia | Nadya Aqilla