1. Makanlah Dengan Makanan Hangat

Musuh utama dalam diet adalah tubuh yang dingin. Tubuh yang dingin akan sulit mencerna makanan. Apalagi jika yang Minasan konsumsi adalah makanan dingin. Karena itu, untuk membuat tubuh tetap hangat atau panas, apapun kondisinya makanlah dengan makanan hangat. Makanan hangat akan meningkatkan metabolisme tubuh, proses pencernaan, serta membuat kita lebih mudah kurus.
source: http://recipe.rakuten.co.jp/recipe/1340005659

2. Konsumsi Protein dalam Jumlah yang Besar

Jika pada malam hari kamu merasa sangat lapar, usahakan untuk tidak makan karbohidrat. Makanlah makanan yang mengandung protein tinggi.
source: http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2013/08/makanan-terbaik-untuk-diet-sehat-dan.html
Karena otot dibentuk saat dalam proses tidur atau sedang berolahraga, maka asupan makanan sebelum tidur berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh saat tidur. Ini berarti protein adalah makanan yang pas untuk makan malam.
source: http://mery.jp/126241

3. Makanlah Dengan Perlahan-lahan

Masih berpikir kalau makan cepat bisa mempercepat proses pencernaan? Sepertinya Minasan harus berpikir ulang.
source: https://reanhidayat.wordpress.com/2012/08/31/obrolan-singkat-sendok-garpu-dan-pisau/
Tidak ada bedanya antara makan jam 10 atau jam 2. Makanan akan cepat dicerna oleh tubuh lebih baik dengan cara mengunyah kita. Karena itu, mari mengunyah dengan pelan.
source: http://mery.jp/126241
source: http://www.soylution.co.id/soylution_center/living_healthy/224/Ingin_Langsing_Kunyah_Makanan_Lebih_Lama

4. Makanlah Selada Saat Perutmu Benar-Benar Lapar

Daging burung adalah salah satu yang paling baik dimakan saat malam hari. Karena dada burung mengandung sedikit kalori dan protein yang tinggi serta bisa dimakan dengan sayuran, hal ini bagaikan membunuh dua burung dengan satu batu.
source: http://recipe.rakuten.co.jp/recipe/1710007987
Bagaimana Minasan? Sudah tau tips makan sampai larut tapi tidak menyiksa perut kan. Jika sudah tau, Minasan bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat.