1. Jangan Bertemu Bila Hanya Berdua Saja

Akan lebih baik jika Minasan menghindari bertemu dengannya saja. Jika memungkinkan, ajak teman lain untuk bergabung bersama Minasan.
source: http://mery.jp/126339

2. Tidak Berhubungan Sementara Waktu

Salah satu penyebab hubungan pertemananmu dengan mantan menjadi mesra kembali seperti saat pacaran adalah karena adanya komunikasi yang intens. Coba deh untuk tidak saling menghubungi sementara waktu agar rasa suka dalam hati kalian tidak semakin tumbuh.
source: http://wakatte.tumblr.com/post/40832592960/dreams-of-japan-summer-is-gone-by-ppimm-on

3. Segeralah Mendapatkan Cinta Baru

Segeralah menemukan belahan hati baru agar hubunganmu dengan mantan tidak lebih dari sekedar teman. Dengan mempunyai pacar baru, kamu juga akan lebih leluasa curhat tentang pacar barumu kepada mantan.
source: http://glittervajayjayy.tumblr.com/post/116487596292/the-king-of-coney-island
Jika kamu belum mendapatkan orang yang kamu sukai, ini bukan berarti kamu tidak boleh berteman dengan mantan kok. Akan ada akibat yang berbeda jika kamu memaksakan diri berpacaran dengan orang yang sama sekali tidak kamu suka. Bukannya malah melupakan mantan, kamu akan semakin teringat mantanmu saat kalian masih bersama dulu.
source: http://mery.jp/126339

4. Jangan Terburu-buru Memutuskan Untuk Berteman Kembali

Akan sangat tidak ada artinya bila setelah putus, kamu langsung berteman dengannya. Bukannya membuat hubungan pertemanan semakin baik, malah Minasan bisa balik cinta lagi sama si dia.
source: http://www.ajipurnomo.com/2014/01/berhubungan-baik-setelah-putus.html

5. Hormati Dia Sebagai Teman, Bukan Sebagai Pacar Lagi

source: http://health.liputan6.com/read/649904/alasan-wanita-sulit-berteman-dengan-mantan-pacar
Selalu berpikir positif, dengan memulai persahabatan benar-benar tujuannya sahabat bukan untuk maksud lain terlebih untuk kembali merajut cerita. Ingat! hanya teman, sehingga saat berkomunikasi jangan menganggap lebih, tidak melakukan hal-hal yang dilakukan saat masih berhubungan dahulu.
source: http://www.ajipurnomo.com/2014/01/berhubungan-baik-setelah-putus.html