1. Makan Berbunyi

Apakah saat makan ada suara "pyak pyak" atau "srut srut" dari mulut Minasan? Berarti Minasan termasuk dalam kategori ini! Betapa pun cantiknya seseorang, pria bisa ilfil kalau melihat wanita yang makan berbunyi karena berarti dia tidak mengerti etika makan yang baik.
source: https://retrip.jp/articles/3695/
Perhatikan apakah mulut Minasan terbuka saat makan? Mulut yang terbuka saat makan bisa menjadi penyebab bunyi yang keluar saat makan. Kunyah makanan dalam keadaan mulut tertutup untuk mencegah bunyi keluar dari mulut.

2. Berbicara Dengan Mulut Penuh

Saat sedang asik mengunyah makanan, tiba-tiba teman pria membuka pembicaraan. Belum selesai mengunyah makanan yang ada di mulut, Minasan pun akhirnya berusaha merespon pembicaraan dengan kondisi mulut yang penuh. Hal ini bisa membuat teman priamu kaget sekaligus ilfil melihat makanan yang ada dalam mulut.
source: http://www.buzzfeed.com/remeepatel/the-constant-hunger-games
Lebih baik tunggu sampai Minasan selesai menelan makanan barulah membuka mulut untuk berbicara. Atau bicaralah sambil menutup mulut dengan tangan agar makanan yang berada di dalam mulut tidak kelihatan orang lain.

3. Mengeluh Soal Rasa

"Dagingnya keras sekali."
"Aduh harganya mahal, tapi kok begini rasanya?"
"Duh, enggak enak!"
source: http://ihateworkinginretail.ooid.com/category/humor/just-funny/
Sebaiknya hindari mengeluh soal rasa makanan yang tidak enak secara terus menerus. Selain membuat suasana jadi tidak enak, mengeluh juga bisa menyakiti hati pria yang mengajakmu ke restoran itu. Lebih baik hargai usahanya dengan tidak mengatakan hal-hal yang negatif saat makan dengannya.

4. Makan Belepotan

Ada nasi di mulut, daging jatuh di bawah meja, dan baju kena tetesan saus. Cara makan yang berantakan sepeti ini tentu akan membuat pria yang melihat ilfil. Cara makan juga mencerminkan kepribadian orang. Kalau cara makannya kotor, kemungkinan besar kamarnya pun berantakan dan kebersihannya kurang.
source: http://motejo.jp/beauty/bad-eating-manner.html
Selalu bawa tisu atau sapu tangan untuk membersihkan makanan yang keluar dari piring. Hindari makan dengan tangan saat makan dengan pria jika tidak ingin belepotan.

5. Tak Bisa Memakai Alat Makan Dengan Benar

Tidak semua orang memiliki pengetahuan tentang etika makan secara lengkap dengan benar. Walaupun begitu, aturan dasar menggunakan sendok garpu selayaknya dipahami oleh semua orang. Kalau Minasan memegang sendok atau garpu dengan cara yang terlalu aneh dan lain dari kebanyakan orang, mungkin harus hati-hati karena hal ini bisa membuat pria ilfil. "Memegang alat makan yang benar saja tidak tahu, apalagi mengatur rumah tangga?" pikirnya.
source: http://www.freepik.com/free-photos-vectors/forks-knives-spoons
Coba tanyakan pada teman-temanmu mengenai cara memegang alat makan yang benar. Hati-hati agar tidak menimbulkan bunyi saat menggunakan peralatan makan karena ini termasuk bagian penting dari etika makan.

6. Membuka Mulut Terlalu Lebar

Tidak ada yang salah dengan wanita yang banyak makan. Tapi perlu diingat juga ukuran mulut Minasan! Kalau Minasan terus memaksa memasukkan banyak makanan ke dalam mulut sampai pipi menggembung, selain berbahaya bisa bikin tersedak juga tidak enak dipandang orang lain, khususnya oleh para pria.
source: http://motejo.jp/guys/he-said-seiritekini-muri.html
Cobalah makan di depan cermin, apakah menurutmu jumlah yang dimasukkan ke dalam mulut itu sudah ideal? Jika masih terlalu banyak, coba kurangi porsi makanan yang dimasukkan ke dalam mulut sedikit demi sedikit.

7. Menyisakan Makanan

Para pria tentunya dapat memaklumi kalau kita para wanita tidak terlalu banyak makan. Tapi lain cerita kalau Minasan datang ke restoran, pesan banyak makanan, dan berhenti makan sementara masih banyak makanan tersisa di piring. Tentu pria akan memandang kita sebagai pribadi yang kurang menghargai makanan.
source: http://chefmom.sheknows.com/articles/5255/8-quick-tips-to-waste-less-food
Lebih baik pesan makanan sesuai dengan porsinya. Kalu memang tidak bisa makan banyak, tanya baik-baik pada pelayan seberapa besar porsi makanan sebelum dipesan. Mintalah pada pelayan untuk membungkus sisa makanan daripada terbuang begitu saja. Perlakuan kita terhadap makanan juga akan dilihat oleh para pria.
Yuk, perbaiki cara makan kita demi membuka kesempatan baru dalam kisah percintaan!