Essence merupakan salah satu produk dalam skincare Korea yang cukup terkenal. Berbeda dengan toner yang bermanfaat untuk membersihkan kulit, essence merupakan salah satu skin care yang biasanya mengandung bahan-bahan untuk diserap kulit dan menjaga kelembapannya. Dalam tren skincare Korea, satu bahan yang cukup banyak ditemukan dalam essence yaitu snail mucin atau ekstrak lendir siput. Namun lupakan dulu komposisi ini sejenak, karena brand Korea Missha justru menggunakan kandungan lain dalam Time Revolution The First Treatment Essence-nya, yaitu ekstrak fermentasi ragi!

Komposisi Alami yang Unik dan Bermanfaat


Sebelum memakai suatu produk, ada baiknya kamu menelaah dulu komposisi serta manfaat dalam skin care. Missha Time Revolution The First Treatment Essence memiliki beberapa kandungan utama yang terbilang unik, yaitu ekstrak fermentasi ragi (saccharomyces ferment filtrate dan bifida ferment lysate) dan niacinamide.

source: https://beautyandseoul.co.uk/
  • Saccharomyces Ferment Filtrate: Hasil saringan fermentasi jamur ragi Saccharomyces pada skin care ini berfungsi sebagai pelembap, untuk menangkal keriput dan garis halus, mencerahkan, serta antioksidan. Komponen ini kaya akan asam amino, vitamin, enzim, dan berbagai asam organik lainnya. Kandungan ini juga merupakan komposisi utama pada SK-II Facial Treatment Essence lho!
  • Bifida Ferment Lysate: Komponen ini juga merupakan probiotik yang bisa berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, memperbarui sel kulit, dan sebagai agen anti penuaan.
  • Niacinamide: Sudah cukup sering ditemui di berbagai produk skin care, niacinamide dikenal juga dengan istilah Vitamin B3. Komponen ini ampuh untuk merawat kulit yang berjerawat.


Efek Mencerahkan dan Meratakan Warna Kulit


Missha memberikan label “mencerahkan” dalam memasarkan essence satu ini dan memang terbukti. Bukan mencerahkan dalam arti mengubah warna kulitmu menjadi 2 tingkat lebih putih, essence ini lebih bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam dan membuat warna kulit jadi lebih rata.

source: https://www.mimoui.com.au/
baca juga

Selain mencerahkan, essence ini juga terasa melembapkan dan membuat kulit terlihat glowy. Tak heran, kandungan Saccharomyces Ferment Filtrate berfungsi sebagai humektan yang bisa menahan kelembapan di kulit agar kulit tidak cepat kering.

Gunakan Setelah Mencuci Wajah


Masih bingung dengan urutan memakai essence ini. Well,  ternyata kamu disarankan untuk memakai essence ini segera setelah membersihkan wajah, tepatnya setelah memakai toner. Kondisi kulit setelah dibersihkan ini pasalnya dianggap paling optimal karena pori-pori masih terbuka dan kulit bisa menyerap skin care dengan lebih baik.

source: http://missha.ee/