Gaun Ruffle
 

source: https://www.instagram.com/kebaya_muslim/


Model gaun bridesmaid pertama yang sedang populer digunakan oleh para hijabers saat ini adalah gaun dengan detail ruffle. Detail ruffle sendiri dapat muncul dalam beberapa model dan variasi. Kamu dapat meletakkan detail ruffle pada bagian bawah gaun, lengan, atau bagian dada dan pinggang. Yang pasti, detail ruffle ini memang sangat bisa diandalkan untuk menciptakan kesan elegan pada gaun polos dan simpel.
 


Gaun Tunik
 

source: https://www.instagram.com/kebaya_muslim/


Pakaian bridesmaid yang juga sedang populer digunakan oleh para pendamping pengantin wanita saat ini adalah gaun tunik. Gaun tunik ini sebenarnya terinspirasi dari model baju kurung asal Melayu yang khas digunakan para hijabers asal Malaysia. Model gaun ini sangat cantik karena memberikan kesan minimalis dan elegan pada siapapun yang mengenakannya. 
 

baca juga


Gaun Saree
 

source: https://www.instagram.com/kebaya_muslim/


Tidak hanya terinspirasi dari gaun asal Melayu, tren gaun saree yang khas dari para wanita India juga menjadi pilihan untuk model gaun bridesmaid hijabers saat ini. Kain sifon panjang sengaja dipasang pada bagian depan gaun menyerupai tampilan kain saree ala India. Tampilan ini cantik banget untuk dipakai para bridesmaid di pesta pernikahan malam.
 


Gaun Hanbok
 

source: https://www.instagram.com/inspirasi_kebaya/


Terakhir, model gaun yang juga banyak dipilih oleh para hijabers untuk tampilan bridesmaid saat ini adalah gaun model Hanbok. Gaun dengan model baju tradisional asal Korea ini memang membuat pemakainya terlihat semakin anggun dan manis. Model gaun ini juga tidak memerlukan potongan dan detail yang rumit sehingga cocok untuk hampir semua bentuk tubuh.

Itulah beberapa model gaun yang sedang populer digunakan para hijabers untuk tampilan bridesmaid kekinian yang anggun. Kira-kira gaun mana yang mau kamu pilih untuk tampilan kamu dan teman-teman?

Kalau kamu membutuhkan saran tentang gaun apa yang cocok untuk kamu, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho. Di forum ini kamu bisa membuat thread, memberikan komentar dan berdiskusi dengan Beautynesia User lainnya. Jangan lupa sign up di http://beautynesia.id/signup kalau kamu belum punya akun Beautynesia ya.