Gunakan Inner Top
 

source: https://www.hijup.com/


Cara pertama untuk mengakali baju yang tipis dan transparan adalah dengan menggunakan dalaman baju bermodel ketat atau setidaknya yang pas di badan. Dalam hal ini, kamu perlu menyesuaikan dengan baik warna antara dalaman baju dengan warna outfit yang ingin kamu pakai. Mengingat bahannya tipis dan transparan, inner top yang kamu pilih tentu akan terlihat dengan jelas apabila warnanya beda apalagi jika bermotif. Kamu juga dapat menyesuaikan kebutuhan, jika bahan tipis hanya pada area badan, kamu dapat memilih dalaman tanpa lengan. Namun, kalau bahan tipisnya menyeluruh, upayakan untuk menggunakan inner yang mempunyai lengan panjang.
 


Padukan Dengan Outer
 

source: https://www.hijup.com/


Selain menggunakan inner top, kamu juga dapat mencoba cara lain untuk mengakali pakaian yang tipis. Caranya adalah dengan melakukan padu padan outer seperti kardigan, jaket, atau blazer. Padu padan ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang tidak nyaman dengan dalaman pakaian lengan panjang. Selain itu, padu padan ini juga dapat membuat gaya kamu terlihat semakin modis, lho.
 

baca juga


Gunakan Vest
 

source: https://www.hijup.com/


Apabila outer biasa sering membuat kamu merasa kegerahan, tidak ada salahnya untuk menggunakan padu padan outfi dengan vest. Vest juga merupakan sejenis outer, tetapi tidak mempunyai lengan panjang alias sleeveless. Dengan begitu, kamu dapat menutupi bagian outfit yang tipis tanpa harus merasa kepanasan.
 


Nah, itulah beberapa tips yang dapat kamu coba untuk menggunakan outfit berbahan tipis dan transparan. Cara lain yang juga banyak digunakan orang banyak adalah dengan menggunakan pashmina untuk melapisi bagian pakaian, atau dengan memakai outfit tipis sebagai outer.
 

source: http://www.hijabina.com/


Kira-kira style mana yang paling cocok dan nyaman untuk kamu gunakan? Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba, ya!