#FORUM Sharing is Caring! Ada yang Pernah Mengalami Bullying Saat di Sekolah Dulu?

source: https://www.winnetnews.com/image/cache/slide/post/image-kamu-korban-bully-apa-yang-harus-dilakukan.jpg

Ada yang pernah mengalami bullying saat sekolah dulu? Berupa kekerasan fisik atau secara verbal? Apa saja yang kamu alami dan bagaimana cara melaluinya? Apakah meninggalkan trauma yang begitu mendalam hingga sekarang? Sharing yuk agar tidak ada lagi korban yang mengalaminya!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kumpulkan 50 likes di kolom komentar dan dapatkan produk gratis..more
Comments
  • 1
    Gusti Ayu 23
    Total136
    Edit
    Delete
    19 Jun 2018 1:22 am
    Pernah, pas sekolah di bully . Waktu itu karena ak nya dpt teror dr org yg gak ak kenal di luar sekolah. Smpai nama baikku tercemar di sekolah. Entah ak gaktau karena perkara apa, tp yg jelas dlu sempat trauma slama 3 tahun, tkut berteman sama org2 yg br dikenal, tp ak jd blajar dr mslah itu mungkin karena aku nya dlu terlalu cuek sama kwan2ku, dan pelajaran yg bs ak petik smpai skrg adalah jgn pernah merasa diri ini bs hidup sndirian tnpa bntuan orglain, (kalau mau dicritain pjg bgt sih sbnrnya hehe) ya intinya itu deh Dear , slalu introspeksi diri πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ™πŸ™
    Spam
    1
    Reply
  • 2
    Cici
    Total67
    Edit
    Delete
    19 Jun 2018 9:53 am
    Aku slaah satu anak, yang mendapatkan bullying, itu dulu waktu SD,, tapi bullying yang aku alami dulu gak parah sampe kekerasan atau teror ,, dulu karna aku murid pindahan , aku jadi bahan olok2an satu kelas ku dulu dan gak punya teman sama sekali , tapi aku mencoba cuek dan gak pernah terpengaruh dengan semua olok2an teman2ku dulu, walau kadang capek dan bikin males sekolah, tapi aku tetap masuk sekolah, sampai 1 smester semua mulai lelah dengan cueknya aku ke merwka, dan sedikit demi sedikit ada yang jadi teman aku, dan sekarang jadi sahabat sampai sekarang hehehehe,, intinya,
    Kita jgan menyerah dan terganggu oleh bullying itu, kita harus kuat, walaupun menguras emosi pikiran dan mental kita , kita harus kuat,,
    Hehehehe
    Itu pengalaman akau dulu,,
    Semoga bermanfaat
    Ciciastino@gmail.com
    Spam
    1
    Reply
  • 3
    linda kamilia
    Total2
    Edit
    Delete
    20 Jun 2018 2:02 pm
    Pelaku pembully selalu mengabaikan hal yang salah di diri mereka. Asal mereka aman nyaman dan senang. Mereka akan bahagia dan berperilaku menyimpang. Sampai kapanpun mereka tidak akan pernah melihat refleksi mereka sendiri.
    Mungkin ini adalah salah satu kasus pembullyan terparah. Terjadi di korea Korbannya umurnya baru 13 dia sampai bunuh diri. Di surat terakhirnya dia mengaku telah dipukuli dan dirampok oleh teman-teman di kelasnya. Disundut dengan korek api dan lehernya diikat dengan kawat listrik. Mengerikan. Kalau kamu bagaimana? Pernah dibully juga? Tapi karma akan tetap ada kok. Semoga beruntung!!


    Linda.kamilia@ymail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 4
    Delima_
    Total0
    Edit
    Delete
    20 Jun 2018 2:12 pm
    Dulu jaman SMA sih gak pernah di bully tapi larinya ke rasis, iya aku dulu pernah punya teman satu kelas yg rese abis dan dia benar2 rasis...
    Bukan hanya sekedar rasis ke suku tapi juga agama...
    Jadi jaman SMA dulu aku itu sekolah disalah satu sekolah yg minoritas orang batak dan kristen (ketepatan aku orang batak dan Kristen).
    Dan adalah satu manusia yg benar2 dia anti banget sama suku aku dan agama aku, jadi dia sering panggil aku "eh batak/kristen" hampir setiap berpapasan seperti itu, tapi anehnya guru yg mendengar itu gak mau negur dia..
    Jadi singkat cerita karna aku uda mulai gerah sama dia karna dipanggil seperti itu sementar name tag aku ada terpampang dibaju sekolah aku, jadi aku tegorlah manusia ini..
    Aku bilang lah " Eeh kau!! Orangtua mu gak pernah ngajari sopan santun ya??? Percuma bapakmu TNI kalau anaknya bobrok kayak kau, malu lah.. Aku punya nama jangan kau panggil yg lain2 nanti aku bisa laporin ke polisi loh pencemaran nama baik.. " mungkin sedikit kasar ya, tapi sehabis aku ngomong seperti itu dia gak brani lagi natap aku, mau nyapa pun dia segan...

    So pembelajaran aja buat yg sering dibully, coba sesekali melawan dan tunjukan kita itu kuat kita juga patut dihargai. Jangan biarkan mereka (sipembully) makin seenaknya..

    Delimanababan2@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 5
    Valentia88
    Total52
    Edit
    Delete
    20 Jun 2018 10:11 pm
    Pernah dibully dulu... Masalahnya sih sepele, intinya aku dituduh dekat dengan cowok yang dia sukai, jadi aku dijauhi deh. Pas aja orangnya memang keras dan berpengaruh, jadi temen-temennya dia pada ikutan deh menjauhi aku. Untungnya temen-temen aku biasa aja. Aku memang sempat agak down karena dulu aku cukup akrab dengan para bully, tapi aku jaga jarak dan yang penting aku tidak pernah memperlihatkan kalau bullying mereka berhasil mempengaruhi aku. Jangan lupa untuk cerita ke orang tua dan sahabat ya.
    Spam
    0
    Reply
  • 6
    Sabila Sukses
    Total1
    Edit
    Delete
    20 Jun 2018 10:54 pm
    Pernah ka dulu, pas SMP. Aku di anggap sombong sama temen2 ku. Ada banyak lagi sih dari sifat aku yg bikin mereka ngejauh. Dan aku fikir itu cuma salah paham. Aku gk maksud gini, tapi mereka nanggep nya beda...
    Aku di jauhin 1 kelas, terutama sama temen perempuan nya. Aku gk nyadar, kalau aku di jauhin, karena aku gaul sama siapa aja dan gk peka aja gitu klu mereka itu sebenernya ngejauhin aku dan suka ngomongin di belakang.
    Sampai mereka curhat ke guru BK gimana cara menyadarkan aku gitu...
    Sampai suatu saat (atas saran dari guru BK) kita yg cewek2 ngumpul gitu di taman. Terus ngobrol2 biasa, sampai satu orang ngawalin bahwa sebenernya mereka itu gk nyaman sama aku. Mereka nyampein sifat2 aku yg buat mereka gk suka dan ngejauhin..
    Sampai akhirnya, ya biasalah nangis. Dan pas banget itu di akhir semester.

    Alhamdulillah di semester baru, ada murid pindahan, dan aku lebih nyaman sama murid baru itu dan sampai saat ini sahabatan.

    Setelah itu sih, sampai aku lulus, aku anggap aja kyk gk terjadi apa2. Seolah2 mereka gk pernah jauhin aku. Jadi seinget aku sampai lulus, gk ada lagi yg ngejauhin..
    Spam
    0
    Reply
  • 7
    isnainipe
    Total16
    Edit
    Delete
    21 Jun 2018 6:40 am
    Bullying yg serious sih enggak ya, di tempat aku kami nggak ngebully dengan suatu hal yang serius, dan bully2 seperti itu cuma bercandaan aja dan no hard feeling sih
    Spam
    0
    Reply
  • 8
    I Gusti Ayu Astuti Suryaningrum
    Total1
    Edit
    Delete
    21 Jun 2018 7:59 am
    Pernah waktu SMP.Waktu SMP itu aku di bully sama temen temen aku di kelas.Aku termasuk orang yg agak kalem di kelas.Aku di bully karena aku suka sama kakak kelas yg terkenal di sekolah aku.Aku sering dengar kata kata kasar,hinaan&umpatan dari mereka.Dan mereka semua ngejauhin aku&mereka baik sama aku saat ada maunya aja.Tapi aku tetep sabar hadapin itu semua.Di kelas aku cuma punya 4 orang sahabat dan mereka selalu support aku.Sampai akhirnya aku pernah nangis karena gak kuat ngehadapin semuanya.Temen temen aku nyebarin rumor yg gak bener tentang aku dan mereka juga menyindir aku di grup chat kelas.Di satu sisi aku di bully orang orang,di satu sisi lagi aku harus nyembuhin penyakit asmaku,dan di sisi lain orang yg aku cintai gak mau peduli,dia gak pernah ngebela aku karena dia takut popularitasnya turun&lebih milih cewek lain karena aku tidak cantik dan gak pantes buat dia.Aku sempet mikir mungkin kalau aku gak ada di dunia ini semuanya lebih baik.Tapi aku berubah pikiran dan mencoba menerima semuanya.Setelah aku lulus SMP,aku memutuskan komunikasi dengan mereka.Aku berkomunikasi cuma dengan teman dekatku saja.Aku mencoba melupakan semuanya dan merubah diriku.Aku menjadikan semua itu pelajaran.Dan sekarang aku jauh lebih bahagia karena aku mempunyai banyak teman teman yg peduli padaku.
    Spam
    0
    Reply
  • 9
    Yoshitairmaa
    Total3
    Edit
    Delete
    21 Jun 2018 9:53 pm
    Pernah , waktu sd , di musuhin 1 kelas sama cewe2 nya jadi aku cuma berteman sama cowo2 nya waktu itu , sampe ortu dateng ke sekolah minta pindah kelas soalx setiap mau berangkat sekolah mohon2 sama ortu ga mau berangkaat ke sekolah , klo inget2 jaman dulu gua kesian sendiri sama diri gua yaa ampun
    Spam
    0
    Reply
  • 10
    Nurhanda handayani
    Total590
    Edit
    Delete
    25 Jun 2018 2:17 am
    Alhamdulillah semenjak sekolah saya tidak pernah di bully.
    Mungkin karena saya bersekolah di daerah yang mana daerahku sangat jauh dari kota, rasa bermasyarakat dan bersaudara kami begitu kental di sekolah sehingga satu sama lain kami saling menghormati dan menghargai..
    Spam
    1
    Reply
  • 11
    irmutia
    Total25
    Edit
    Delete
    21 Jul 2018 8:08 pm
    >> 4
    > Dulu jaman SMA sih gak pernah di bully tapi larinya ke rasis, iya aku dulu pernah punya teman satu kelas yg rese abis dan dia benar2 rasis...
    Bukan hanya sekedar rasis ke suku tapi juga agama...
    Jadi jaman SMA dulu aku itu sekolah disalah satu sekolah yg minoritas orang batak dan kristen (ketepatan aku orang batak dan Kristen).
    Dan adalah satu manusia yg benar2 dia anti banget sama suku aku dan agama aku, jadi dia sering panggil aku "eh batak/kristen" hampir setiap berpapasan seperti itu, tapi anehnya guru yg mendengar itu gak mau negur dia..
    Jadi singkat cerita karna aku uda mulai gerah sama dia karna dipanggil seperti itu sementar name tag aku ada terpampang dibaju sekolah aku, jadi aku tegorlah manusia ini..
    Aku bilang lah " Eeh kau!! Orangtua mu gak pernah ngajari sopan santun ya??? Percuma bapakmu TNI kalau anaknya bobrok kayak kau, malu lah.. Aku punya nama jangan kau panggil yg lain2 nanti aku bisa laporin ke polisi loh pencemaran nama baik.. " mungkin sedikit kasar ya, tapi sehabis aku ngomong seperti itu dia gak brani lagi natap aku, mau nyapa pun dia segan...

    So pembelajaran aja buat yg sering dibully, coba sesekali melawan dan tunjukan kita itu kuat kita juga patut dihargai. Jangan biarkan mereka (sipembully) makin seenaknya..

    Delimanababan2@gmail.com
    hihi kamu berani banget ya sis. ini beneran contoh yang baik buat anak sekolah yang sering dibully, sebenernya mereka ga seberani itu, tapi mereka seneng aja gitu kalo kitanya diem dan keliatan lemah. nah kalo yg belom berani ngelawan, jangan segan buat minta support sama org2 terdekat, pokonya jgn dipendam sendiri. be strong girl πŸ’ͺ
    Spam
    1
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Giveaway Campaign


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category