#FORUM Diselingkuhi menjelang pernikahan, bubar atau memaafkan?

source: http://cdn2.tstatic.net/wow/foto/bank/images/giorgino-abraham-dan-angela-gilsha_20170723_123337.jpg

Pernikahanku tinggal 2 bulan lagi, tapi sekarang aku tengah menemukan calonku selingkuh dengan mahasiswa koasnya, karena keseringan bersama. Tapi sekarang dia meminta maaf hiingga bersujud-sujud sama aku dan bilang akan berubah. Kira-kira aku harus memafkan atau menyudahi hubungan ini?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    Dian Hana
    11 Jun 2018 5:28 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Jika ini pertama kali dia selingkuh sebaiknya d maafkan saja anggap ini adalah ujian pra nikah yg harus d hadapi dgn sabar dan legowo.
    1
    Reply
  • 2
    ningrum
    12 Jun 2018 11:44 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Berat ya pilihannya. Lihat dulu kondisinya bagaimana. Kalau memungkinkan untuk dimaafkan, kenapa tidak. Kalau fatal, ya maaf-maaf, hubungan tidak bisa dilanjutkan atas dasar pengkhianatan. Kalau aku sih, lebih baik tidak dilanjutkan.

    #beautynesia #beautynesiaid #beautynesiagiveaway #beautynesiaforum
    0
    Reply
  • 3
    DemenMaskeran
    13 Jun 2018 5:11 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Ya Allah sabar ya mba inge, berat bgt sih emang kalo udah soal perselingkuhan. Maaf kalo mba muslim, silahkan sholat Istikharah, berdoa sama Allah apa dia bener2 yg terbaik? Cobaan pra nikah emang dahsyat sekali, aku jd inget waktu Rachel Vennya belom nikah sama suaminya si Nico, kan ada issue ngehamilin wanita lain. Alhamdulillah malah skrg langgeng. Semoga cpt selesai ya masalahnya mba.
    Email : beautyappetite@yahoo.com
    0
    Reply
  • 4
    Cici
    13 Jun 2018 12:27 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Heeem sedih ya kak,, aku juga pernah kok digituin beberapa kali yang sampe dia sujud minta maaf nangis2 gak akan ngulangin lagi, sampe dia terang2an selingkuh didepan aku,, dan selalu aku maafin, aku dulu mikirnya setiap orang pasti punya kesalahan dan punya kesempatan kedua,, tapi lama kelamaan cape juga yaa ,, tapi untung nya itu masih waktu kuliah jadi blom sampe jenjang serius gitu,, kalo menurut aku ya kak, kalau misal itu baru pertama cobalah untuk memaafkan kak,, beri kesempatan kedua kak. Dan instropeksi diri kakak, adakah kekurangan atau kesalahan dari kaka yang membuat pacar kaka begitu, itu pengalaman dari diri aku sendiri kak,hehehe
    0
    Reply
  • 5
    Dian Fitriann
    13 Jun 2018 8:18 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Kejamnyaa selingkuh mendekati hari pernikahan. Menurut opiniku bubar tapi memaafkan. Kata lainnya memutuskan bubar namun hati telah memaafkan.

    Email: dianfitriann@gmail.com
    0
    Reply
  • 6
    linda kamilia
    14 Jun 2018 12:55 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Tergantung pemikiran kamu seperti apa ke dia. Tapi untuk orang yg pernah selingkuh mereka punya kecendrungan melakukannya lagi. Tapi balik lagi kamu yg lebih mengenal dia dan kamu yg lebih tahu seperti apa dia. Jadi kamu harus bersikap apa semua sesuai diri kamu. Semoga beruntung!!



    Linda.kamilia@ymail.com
    0
    Reply
  • 7
    fahrisa46@gmail.com
    14 Jun 2018 2:45 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Maafin aja ladies 😊

    Mungkin dia khilaf, itu cuma rasa suka sementara jadi jangan khawatir ya

    Aku doain pernikahan kalian langgeng ;)
    Amin.

    Fahrisa46@gmail.com
    -cokocips ica
    1
    Reply
  • 8
    detriani
    14 Jun 2018 5:05 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    BUBAR! Belum nikah aja udah berani selingkuh apalagi kalo udah nikah? Nikah bukan jaminan seseorang nggak bisa selingkuh apalagi kalo bibitnya udah ada.
    0
    Reply
  • 9
    Valentia88
    15 Jun 2018 8:58 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Aduh jangan dengerin deh nasehat yang bilang balik lagi! Waktu pacaran aja dia berani selingkuh, apalagi di jenjang pernikahan yang lebih serius? Maafin sih boleh, balikan jangan! Awas nanti dia semakin merasa berani untuk selingkuh. Makan hati banget buat perempuan, udah setia eh dibalas air comberan. Laki-laki seperti itu pengecut karena nggak berani memutuskan hubungan dengan jelas dan memilih satu pasangan saja. Nggak akan berubah. Sekarang tergantung pilihan kamu ya Inge.
    0
    Reply
  • 10
    tyarmilia
    15 Jun 2018 10:31 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Bubar~! Nikah itu komitmen seumur hidup, bentuk ibadah yang jangka waktunya terpanjang dari Tuhan. Kalo pada saat pacaran yang intensitas waktunya cuma beberapa tahun aja dia ga bisa komitmen hanya karena "sering habisin waktu bersama seseorang" apa kabar pas udah nikah nanti? Emangnya ga bakal ketemu lagi sama cewe cantik lain diluar sana? Ga ada jaminan buat dia ga ngulangin sis, he don't deserve you and you deserve a much better guy! Kenapa seorang cowo tega selingkuhin cewe yg bentar lagi bakalan jadi calon istrinya? Karena dia yakin kamu bakalan maafin dia, pas dia selingkuh ada ga mikirin perasaan kamu? Ngga kan?

    Email : armiliatya@gmail.com
    0
    Reply
  • 11
    desi natalia
    16 Jun 2018 12:31 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Maaf memang berat tak semudah dibicakan dimulut saja walaupun hati sakit banget untuk memaafkan yaa , tapi mendingan Bubar selamanya dan tak pernah kenal lagi. Duhh daripda mulut sumpah serapah mendingan blokir seumur hidup pura2 ga kenal dan mencari lembaran kehidupan baru yg lebih baik lagi,

    Xoxo
    ezzy91nataliz@gmail.com
    0
    Reply
  • 12
    Fina Chintia Devi
    16 Jun 2018 6:44 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Kalo menurutku, kita lihat dulu kondisinya perselingkuhan itu bagaimana. Kalau memungkinkan untuk dimaafkan, kenapa tidak. Kalau fatal, sudahin aja,,gak ad jaminan juga kan kalo dia gak bakal ngulangin lagi?takutnya pas udah nikah malah selingkuh lagi.. hubungan nggak bisa dilanjutkan atas dasar pengkhianatan.
    0
    Reply
  • 13
    Meylanilia
    16 Jun 2018 9:19 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    kalo udah selingkuh dan pernikahan udah didepan mata mending bubar aja. who knows? setelah diampuni dan menikah malah mengulangi lagi? tambah bikin sakit hati kan? masalahnya udah ada komitmen nikah sama kamu kok masih main serong. walaupun dengan alasan karena terbiasa. tapi kan dia seharusnya bisa ingat udah ada hati yang harus dijaga.
    0
    Reply
  • 14
    PradistiMeidiar
    17 Jun 2018 8:39 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Kalau emang sudah minta maaf dan berjanji berubah, sebaiknya dimaafkan dear,,,ini juga masalah kelapangan hati masing-masing. Semoga saja ini yg terakhir kalinya dan jadi pelajaran hidup calon kamu dear,
    0
    Reply
  • 15
    sarah aulia
    17 Jun 2018 3:21 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Adu..... Kasihan.. Yang sabar ya... Sudahi saja..... karna belum tentu dia akan melakukan hal yang dia ucapkan. Kalau memang dia orang yang baik dan bisa menjaga perkataannya juga perilakunya tidak mungkin dia melakukan hal yang seperti itu. Terus setelah berbuat hal seperti itu menjelang pernikhan yang telah direncanakan lagi. Hadeh.... tidak bisa, hal seperti ini tidak bisa di maafkan dan tidak bisa diteruskan, mempung kita belum rugi apa - apa sebaiknya sudahilah. Yang semangat ya..... jalani hidup jangan menyerah. OK!
    0
    Reply
  • 16
    Nurhanda handayani
    18 Jun 2018 12:17 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    halooo ingeee14,, apapun alasannya kalau saya di posisi kamu, pernikahan tinggal 2 bulan lagi tapi pasangan selingkuh,, sudah pasti saya PUTUSKAN untuk BUBARAN,
    karena itu sudah menandakan kalau pasangan kamu tak setia,
    tidak menutup kemungkinan setelah menikah mereka akan tetap berselingkuh di belakangmu,
    saya turut prihatin dengan keadaan kamu, tapi satu hal yang harus kamu yakini kalau Tuhan lebih sayang kamu, sehinngga dia menunnjukkan watak asli dari pasangan kamu,
    1
    Reply
  • 17
    Fatimah K
    18 Jun 2018 11:04 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    saya lebih muda dengan mbak inge dan saya mungkin belum tau apa kehidupan yang sebenarnya tapi saya ingin menjawab pertanyaan mbak inge, Bolehkah mbak? Memaafkan karena Tuhan Maha Pemaaf lalu putuskan kenapa harus menjalani kehidupan dengan orang yang lebih memilih orang lain padahal jelas2 sudah memiliki calon istri. Karena ustadz saya pernah bilang "jadi wanita itu harus tegas". Tapi ini kan juga masalah hati pasti ya sangat sulit. Maaf mbak inge jika saya keliatan sok tau atau bagaimana, tapi itu pendapat saya.

    email > fatimahkw82@gmail.com
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category