#FORUM Help! Mukaku Beruntusan karena Cuka Apel

source: https://cdn.shopify.com/s/files/1/1730/9409/files/Vinegar_grande.jpg?v=1513490940

Girls help me plis! Kemarin aku coba-coba pakai cuka apel buat toner. Eh ternyata muka aku jadi beruntusan.. Padahal aku lihat orang-orang pada cocok pakai cuka apel ini. Kira-kira kenapa ya?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    ningrum
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    12 Jun 2018 11:50 pm
    Kalau emang nggak cocok, hentikan pemakaian. Bagi orang lain mungkin cocok, tapi bagi kita belum tentu.

    #beautynesia #beautynesiaid #beautynesiagiveaway #beautynesiaforum
    0
    Reply
  • 2
    tyarmilia
    Total2
    Spam
    Edit
    Delete
    13 Jun 2018 4:47 am
    Udah berapa lama pake cuka apelnya? Ini pakenya sebagai toner kah, jadi diencerin dulu gitu? Cuka apel ini kan sifatnya asam jadi kalo mau dipake tiap hari sebagai toner mesti diencerin dulu pake air supaya ga iritasi. Atau bisa juga kamu purging, dia kan sifatnya acid jadi bisa nyebabin purging. Saran aku supaya tau ini breakout atau purging terusin dulu makenya, kalk ternyata beruntusan/jerawatnya makin banyak dna tumbuh di tempat yang bukan biasa tumbuh jerawat bisa jadi itu ga cocok.

    Email : armiliatya@gmail.com
    0
    Reply
  • 3
    Valentia88
    Total13
    Spam
    Edit
    Delete
    15 Jun 2018 9:00 pm
    Nah ini salah satu akibat dari ngikutin DIY skincare tanpa paham asal usulnya. Bener yang dibilang Armilia di atas, kamu udah encerin cuka apelnya belum? Karena kalau asam banget tentu saja bisa membuat kulit kita iritasi. Lalu kalaupun sudah, cuka apel itu bersifat exfoliating jadi ada resiko over-exfoliation, dimana kamu mengeksfoliasi kulit secara berlebihan dan timbul reaksi negatif. Dan perlu dicatat juga kalau pakai cuka apel kamu wajib pakai tabir surya tiap hari.
    0
    Reply
  • 4
    linda kamilia
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    16 Jun 2018 8:50 pm
    Cuka apel sebenarnya bukan dibuat untuk wajah seperti penggunaan acid toner. Tingkat kemanannya juga belum tentu sesuai standar kencantikan. Apalagi kalau pengencerannya tidak tepat. Dapat menyebabkan iritasi dan beruntusan pada kulit bahkan mungkin kulit terasa terbakar. Seperti yang kamu alami saat ini.

    Hentikan pemakaian cuka apel dan hentikan rangkaian skincare kamu dulu. Gunakan aloevera gel non alkohol selama satu minggu untuk menormalkan kondisi kulit wajah lalu setelahnya kamu bisa memakai rangkaian skincare kamu lagi. Lebih baik menggunakan skincare yang mengandung AHA daripada menggunakan cuka apel. Semoga beruntung!!


    Linda.kamilia@ymail.com
    0
    Reply
  • 5
    isnainipe
    Total4
    Spam
    Edit
    Delete
    21 Jun 2018 3:23 pm
    Mungkin mukamu lagi purging kak, karena cuka apel mengandung AHa yang bisa bikin kulit mengeluarkan kotoran2 di muka alias purging. Bisa juga dia terlalu harsh di kamu dan ga cocok, jadinya beruntusan gitu
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category