#FORUM Enggak keramas seminggu, Rambut malah jadi semakin sehat?

source: http://thenochill.com/wp-content/uploads/2016/07/This-Is-What-Happens-If-You-Stop-Using-Shampoo-For-A-Year-Shocking-1.jpg

Hai Ladies, sudah dari beberapa tahun yang lalu, trend untuk mulai meninggalkan shampo dan conditioner secara berkala udah dilakukan. Ladies ada yang nyobain belom? Gimana sih caranya bisa survive tanpa shampo (secara aku kan keramas tiap hari). Please share ya !

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kumpulkan 50 likes di kolom komentar dan dapatkan produk gratis..more
Comments
  • 1
    Cici
    Total67
    Edit
    Delete
    17 Jun 2018 9:41 am
    Hi kaakaaa,, aku baru denger si soal trend itu,, tapi semua ada lebih dan kurangnya kakak,, kalau menurut aku keramas tiap hari itu kurang bagus karena bikin kulit kepala kita kehilangan minyak alami yang diproduksi oleh kulit kepala kita, yang berfungsi melindungi rambut kitaa,, kalau keramas setiap hari, kulit kepala jadi kering dan rambut juga rapuh, nah, kalau keramas seminggu sekali juga kurang bagus karena kotoran di kulit kepala bisa menumpuk dan bisa bikin ketombe deeh,, jadi ambil tengah2nya aja ,, seperti keramas 2x sehari atau 3x sehari,, gitu kakaka heheheh

    Ciciastino@gmail.com
    Spam
    1
    Reply
  • 2
    ningrum
    Total4
    Edit
    Delete
    17 Jun 2018 12:53 pm
    Halo, girls. Ya emang sih, keramas setiap hari itu nggak disarankan. Karena malah merusak kesehatan kulit kepala dan rambut itu sendiri. Bayangkan, minyak alami yang diproduksi oleh kulit kepala malah jadi kering karena dishampoo terus. Sebaiknya keramas itu dua kali seminggu atau dua kali sehari. Tapi janganlah nggak keramas selama seminggu. Hihi.

    Email : ningrumaimana@gmail.com

    #beautynesia #beautynesiaid #beautynesiagiveaway #beautynesiaforum
    Spam
    0
    Reply
  • 3
    Valentia88
    Total52
    Edit
    Delete
    17 Jun 2018 10:08 pm
    Dear Saraveena, iya nih aku pun pernah denger tentang trik no shampoo ini. Konon rambut kita berminyak karena kita terbiasa memakai shampoo. Dan aku cukup penasaran secara banyak yang bilang rambutnya jadi lebih normal sejak sebulan tidak keramas. Tapi menurut aku ini hoax juga, karena selain berminyak rambut juga jadi kotor terkena debu polusi. Jadi nggak ada hubungannya dengan tidak keramas, yang ada malah rambut bisa makin lepek dan ketombean.
    Spam
    0
    Reply
  • 4
    PradistiMeidiar
    Total8
    Edit
    Delete
    18 Jun 2018 9:33 am
    Keramas tiap hari gak bagus juga dear, bikin kulit kepala dan rambut kering, tapi mungkin kalau aktivitas setiap hari berat atau berkeringat banyak mungkin bisa, lebih baiknya lagi keramas 2×sehari atau kalau dirasa rambut sudah kotor, lepek, dan bau.Kalau tidak keramas seminggu aja rasanya berat banget...Mungkin kita bisa memulai memilih shampo dengan kandungan yg alami dari sekarang.Kalau ingin kulit kepala dan rambut lebih sehat.
    Spam
    0
    Reply
  • 5
    Aiyay
    Total0
    Edit
    Delete
    18 Jun 2018 2:42 pm
    Kalo aku nih... setiap 2 hari sekali, andaikan lupa ya 3 hari sekali. Ngga sampe seminggu ga keramas juga laaah 😂 bakal terlalu banyak kotoran yg numpuk apalagi kalo bnyak kegiatan yg berkeringat terusan2. Bisa menyumbat pori dan malah ketombean ya. Jadi sesuaikan aja, klo pas lagi berkegiatan berat terus2an barulah keramasan setiap hari cmiiw
    Spam
    0
    Reply
  • 6
    yoselyneunike
    Total18
    Edit
    Delete
    18 Jun 2018 5:20 pm
    sebenernya memang lebih baik tidak keramas tiap hari, aku sendiri keramas tuh tiap 2-3 hari sekali.. karena kalau terlalu sering keramas katanya minyak alami di rambut itu akan hilang
    Spam
    0
    Reply
  • 7
    Fatimah K
    Total2
    Edit
    Delete
    18 Jun 2018 10:27 pm
    keramas setiap hari kan kagak baik tuh tapi ya masa seminggu kagak keramas. OMG kagak lepek tuh rambut, apalagi kalo yang berhijab pasti kan kulit kepala selalu lembab. Kalo suruh coba enggak ah risih. wkwkwk

    email > fatimahkw82@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 8
    Meylanilia
    Total5
    Edit
    Delete
    18 Jun 2018 10:40 pm
    aku kalo gak sampoan gampang ketombe. bisa gak ya ngikut trend itu.
    Spam
    0
    Reply
  • 9
    Gusti Ayu 23
    Total136
    Edit
    Delete
    19 Jun 2018 12:43 am
    Yappp benar sekali Dear.
    Keramas yg tdk terlalu sering bs menjaga kesuburan rambut loh Dear, justru yg keramas hampir setiap hari membuat rambut jd lebih kering dan kusam, karena pigmen rambutnya terus menerus terkikis tnpa disadari. Ak udh buktiin itu dr ak SMA smpai skrg udh jadi emak2 hehe, aku pribadi keramas stiap 1 atau 2x seminggu dgn shampoo yg emg cocok ya sama kulit kepala dan rambut kita, Selamat mencoba 🙏🙏💕💕👌👌
    Spam
    1
    Reply
  • 10
    Nurhanda handayani
    Total590
    Edit
    Delete
    19 Jun 2018 9:32 am
    Haloo Saraveena ... jujur banget nich saya baru dengar soal trend ini. .. tapi terlepas apakah trend ini memang lagi trend , menurutku saya kurang setuju.. saya tidak keramas sekali saja dalam seminggu itu rambut sudah lepek dan kusut.... tapi kalau kamu keramas tiap hari juga gak bagus karena minyak alami yang dihasilkan kepala akan berkurang dan justru akan membuat rambut semakin kering... saran saya sich keramas cukup 2 atau 3 kali dalam seminggu...
    Spam
    1
    Reply
  • 11
    Nurul Qomariah
    Total3
    Edit
    Delete
    19 Jun 2018 11:05 pm
    Aku belum pernah coba sih. Tapi survive tanpa shampoo itu adalah hal yang bisa dilakuin. Caranya dengan pembiasaan berkala. Biasanya keramas dua hari sekali, kurangi frekuensi jadi tiga hari sekali. Setelah terbiasa dengan keramas tiga hari sekali, ubah jadi empat hari sekali, dst. Kalo untuk jadi lebih sehat, aku kurang tau juga sih. Yang pasti, yang gak sehat itu kalo keseringan keramas. Hahaha Itu bisa bikin rambut kering. :)
    Spam
    0
    Reply
  • 12
    isnainipe
    Total16
    Edit
    Delete
    21 Jun 2018 10:14 pm
    No waaay. Jangan nggak keramasan, kalo rambut kena udara luar kan bisa kena kotor tuh, kotorannya bisa bikin rambut minyakan lah, ketombean, segala macem ada :")
    Keramas ga harus tiap hari sih, seperlunya aja kalo udah ngerasa gerah, bau dan kotor aja... kalo aku sih 2 hari sekali...
    Spam
    0
    Reply
  • 13
    Fakhriyah Annisa
    Total2
    Edit
    Delete
    22 Jun 2018 10:25 am
    Hai dearrr. Aku bar dengar yang gituu. Tapi apa.lagi kalo ninggalin shampo sulit hehe semingguan gak keramas aja. Rambut bisa gatal berminyak parah hehehe tapi mungkin gak keramas setiap hari
    Soalnya keramas setiap hari juga gak baik lohh.jadi keramas 3x1 sehari gitu hehe
    Spam
    0
    Reply
  • 14
    Ann Solo
    Total0
    Edit
    Delete
    22 Jun 2018 10:46 am
    berhubung kita tinggal di daerah tropis, yang duduk manis saja sudah bisa membuat keringat ngucur saking panasnya, apalagi kalau tidak keramas seminggu, ga kebayang bau dan lepeknya itu rambut..
    tapi ya jangan keramas tiap hari juga, sis. seminggu 2x paling tidaknya.
    menurutku, kalau mareka yang tidak keramas seminggu itu mungkin berada di daerah yang dingin, jadi kurang berkeringat dan malah kering..
    i guess so..
    Spam
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Giveaway Campaign


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category