Bagi wanita berhijab, tentunya memerhatikan style hijab adalah hal yang sangat penting. Karena hijab adalah bagian dari penampilan, jika menggunakan hijab dengan sembarangan tentunya penampilan kamu juga bisa jadi terlihat kurang menarik. Untuk mendapatkan tampilan hijab yang bagus dan rapih, tentunya kita membutuhkan waktu.

Bagi sebagian orang yang sudah amat terbiasa tentunya menggunakan hijab dengan waktu yang singkat enggak menjadi masalah. Tetapi, menggunakan hijab ketika sedang terburu-buru tentunya juga menjadi persoalan bagi sebagian orang lainnya. Nah, supaya style hijab kamu enggak kacau meskipun hanya punya waktu singkat. Simak yuk, trik memakai hijab ketika sedang buru-buru berikut ini!

Selalu Letakkan Hijab dengan Rapih


Trik pertama adalah kamu harus memastikan bahwa hijabmu selalu disimpan dalam keadaan rapih. Kamu bisa menggantung hijab ataupun menyimpan hijab di lemari, asalkan semua hijab kamu terkumpul di satu tempat dan enggak bercampur dengan pakaian lainnya. Hal ini sangat memudahkan kamu untuk mempersingkat waktu ketika ingin menggunakan hijab buru-buru.

source: http://www.outfittrends.com/


 

baca juga

Pilih Hijab Anti Kusut


Trik kedua adalah memilih hijab yang anti kusut. Meskipun kamu sudah menyimpan hijab dengan rapih, ada beberapa jenis hijab yang tetap wajib kamu sertrika kembali sebelum digunakan. Maka dari itu, sangat penting untuk kamu memiliki koleksi hijab dengan bahan anti kusut untuk dapat diginakan ketika waktu mepet.

source: https://veiledcollection.com/


 

Gunakan Inner Hijab


Trik selanjutnya adalah menggunakan inner hijab. Inner hijab bisa membantu kamu untuk mendapatkan look hijab yang rapih dengan lebih cepat. Kamu juga enggak perlu mengkhawatirkan adanya rambut yang akan keluar-keluar. Tapi jangan lupa untuk memilih jenis inner yang praktis untuk digunakan seperti inner bandana.

source: https://www.instagram.com/megaiskanti/


 

baca juga

Pilih Model Hijab Simpel


Pilihlah model hijab casual yang enggak membutuhkan waktu lama untuk digunakan. Gaya hijab casual yang simpel juga enggak kalah bagus dengan hijab kreasi. Bahkan model hijab simpel semakin banyak diminati, sebagai gantinya kamu bisa bermain dengan warna dan motif hijab. 

source: https://www.instagram.com/dwihandaanda/


 

Gunakan Peniti atau Jarpen Tajam


Selalu gunakan peniti dan jarum pentul terbaik ketika menggunakan hijab. Pastikan peniti atau jarum pentul yang kamu gunakan cukup tajam. Jika kurang tajam, selain lama untuk diaplikasikan, peniti atau jarum pentul juga bisa merusak hijab kamu.

source: https://mediabogor.com/


 

Hijab Instan? Enggak Masalah!


Hijab instan juga bisa kamu jadikan pilihan style hijab ketika sedang buru-buru. Apalagi sekarang sudah banyak tersedia model hijab instan dengan berbagai variasi. Dengan mix and match yang tepat, hijab instan juga enggak kalah kece!

source: https://www.instagram.com/nisacookie/